10.000 Tayangan Youtube agar bisa di Monetisasi
10.000 Tayangan Youtube agar bisa di Monetisasi

10.000 Tayangan Youtube agar bisa di Monetisasi

Sering dilihat:

Youtube akhir-akhir ini sibuk mengutak-atik layanan dan komunitasnya.

Dan itu setelah meluncurkan fitur TV-live streaming, serta mengidentifikasi konten yang menyinggung untuk mencegah iklan ditampilkan di video tersebut.

10.000 Tayangan Youtube agar bisa di Monetisasi 


Update terbaru untuk Program Mitra yang memiliki 10.000 tayangan saluran sebagai persyaratan minimum sebelum iklan yang memungkinkan akan ditampilkan pada video sumber. 

10.000 Tayangan Youtube agar bisa di Monetisasi

Dalam beberapa minggu kedepan, Google adsense melalui Youtube Hosted akan melakukan proses review yang ketat untuk mengevaluasi pelamar baru untuk Program Mitra Youtube Adsense. Langkah-langkah ini dirancang untuk menyaring saluran tidak sah dan mencegah mereka mendapatkan uang dari iklan layanan youtube adsense.

Dalam sebuah posting blog, YouTube menjelaskan bahwa "10.000 tayangan, menjadi ambang batas yang dapat menyediakan informasi yang cukup untuk menentukan validitas saluran. Sambil memastikan dampak minimal pada Calon Creator Youtube kami yang berbakat".

Hal ini sebagai pendorong bagi pemula untuk memeriksa dan mempelajari Akademi Creator Youtube serta tips tentang cara untuk menghasilkan konten asli dan meningkatkan jumlah penonton. 

Bagi mereka yang sudah menghasilkan uang dari iklan meskipun tidak memiliki 10.000 tayangan saluran, Google Adsense Youtube akan tetap memberikan penghasilan pendapatan dari tayangan iklan google youtube adsense dan Mitra akan tetap memiliki pendapatan mereka. Bagaimanapun juga, setelah hari ini, bahwa sumber pendapatan akan ditutup.

Setelah Anda mendapatkan pengikut yang diperlukan, Anda dapat mengajukan permohonan untuk program mitra google youtube adsense untuk mulai mendapatkan semua penghasilan iklan dari YouTube pada tayangan iklan di konten Anda. Yang tentu saja, selama Anda sudah melewati review dan mengikuti pedoman komunitas.

Persyaratan Monetisasi YouTube 2018


Saat ini, syarat untuk menjadi publisher YouTube setelah tanggal 16 Januari 2018 dan memonetisasi video YouTube, harus mendapatkan 4000 jam tontonan serta 1000 subscriber selama setahun terakhir.

Untuk bisa mencapai syarat monetisasi YouTube di angka-angka tersebut, apalagi dalam satu tahun memang terasa sangat berat.

Selain itu, agar bisa dimonetisasi harus memenuhi Kriteria Monetisasi Video YouTube, yakni:

Syarat Monetisasi Video Youtube:

  • Semua Kreator YouTube dapat mengajukan permohonan untuk bergabung, selama program ini tersedia di negaranya (jangan takut, sejak tahun 2014, telah tersedia di negara kita). 
  • Channel mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscriber, channel tersebut akan ditinjau untuk mengikuti program ini.

Setelah channel Anda memenuhi syarat ambang batas monetisasi YouTube, dan memenuhi syarat untuk ikut bergabung dengan Program Partner YouTube, video YouTube Anda harus memenuhi kreteria ini agar dapat dimonetisasi:

Kreteria Video YouTube yang Bisa di Monetisasi:

  • Konten/ video Anda harus cocok untuk pengiklan.
  • Konten/ video harus dibuat oleh Anda sendiri atau Anda telah mendapatkan izin untuk menggunakannya secara komersial.
  • Anda dapat memberikan dokumentasi yang membuktikan bahwa Anda memiliki hak komersial atas semua konten audio dan video.
  • Konten Anda mematuhi kebijakan Program Partner YouTube, Persyaratan Layanan YouTube, dan Pedoman Komunitas.
  • Iklan juga dapat ditayangkan di video yang telah ditinjau secara manual oleh tim Kebijakan Iklan YouTube, atau channel dari partner tertentu. 
  • Jadi, untuk dapat memonetisasi video YouTube, tidak hanya harus memenuhi syarat-syarat minimun yang telah ditentukan oleh YouTube, namun juga harus memenuhi kreteria-kreteria video yang dapat dimonetisasi.

Berikut contoh konten video YouTube yang mungkin memenuhi syarat untuk monetisasi:

  • Video tentang binatang peliharaan Anda kucing Anda tanpa menggunakan musik latar belakang, atau menggunakan musik yang bebas hak cipta.
  • Video Anda berisi musik bebas royalti atau Video yang berhak cipta, namun Anda dapat membuktikan hak penggunaan komersialnya dengan menyertakan link langsung ke persyaratannya.
  • Video dari teman Anda, misalnya perjalanan wisata teman Anda yang diabadikannya melalui Video dan Anda menyatakan dalam bentuk tertulis bahwa Anda dapat menggunakannya serta mendapatkan uang dari konten tersebut.
  • Anda menciptakan musik sendiri dan tidak dikontrak oleh label mana pun.
  • Bagaimana dengan video YouTube yang tidak memenuhi syarat? berikut contoh video yang TIDAK memenuhi syarat untuk monetisasi YouTube:
  • Video berisi musik yang dibeli dari iTunes, atau musik yang berhak cipta.
  • Video yang direkam dari televisi. (biasanya video olahraga seperti pertandingan sepakbola)
  • Mengedit gabungan video-video yang dibuat oleh orang lain.
  • Video yang mengandung unsur kekerasan, termasuk menampilkan cedera serius dan peristiwa yang terkait dengan ekstremisme kekerasan.
  • Video yang merangsang hasrat seksual, termasuk ketelanjangan parsial dan humor seksual.
  • Bahasa tidak senonoh, termasuk pelecehan, senonoh dan bahasa vulgar
  • Promosi obat-obatan dan zat yang diatur, termasuk penjualan, penggunaan dan penyalahgunaan barang-barang tersebut
  • Subjek dan acara kontroversial atau sensitif, termasuk subjek yang berkaitan dengan perang, konflik politik, bencana alam dan tragedi, bahkan jika citra grafis tidak ditampilkan

Setelah Anda memahami semua persyaratan dan memenuhi kreteria YouTube untuk memonetisasi, saatnya Anda mendaftarkan channel Anda untuk menjadi mitra youtube.

Lebih lengkap, bagaimana cara memenuhi syarat monetisasi dan menghasilkan uang dari YouTube, dapat Anda lihat di Jadikan YouTube Sebagai Alat Menghasilkan Uang.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar