Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

About

Awam Bicara (ABI) adalah situs tentang belajar Soal CPNS, Psikotes, Bahasa Inggris, Hukum, dan Blogging. Serta membagikan informasi terkini tentang serial drama Korea atau drakor terbaru, gaya hidup, lowongan kerja, DIY, tips dan trik, otomotif, teknologi, android, iOS dan Windows.

Jangan berpikir bahwa kami hanyalah situs web biasa dengan konten biasa-biasa saja, sebab kami memberikan tips dan trik yang unik untuk setiap konten yang kami bagikan. Singkatnya, ABI - Awam Bicara adalah situs tempat Belajar dan Informasi terkini yang bisa Anda andalkan.

Visi Misi Kami

Visi Awambicara (ABI) adalah untuk memberikan konten yang bisa menjadi referensi untuk belajar dan mendapatkan informasi. Terutama tentang contoh-contoh soal CPNS dan informasi drama Korea terbaru, terpopuler dan rating tinggi. 

Misi kami adalah agar pembaca yang sedang menghadapi ujian tes CPNS dapat melalui seluruh tahapan tes, dan berhasil diangkat menjadi PNS. Serta menjadi satu-satunya tempat untuk mencari informasi tentang drama Korea.

Konten Kami

CPNS

Awambicara CPNS

Drama Korea

Awam Bicara Drakor

Lifestyle

Awam Bicara Gaya Hidup

Otomotif

Awam Bicara Otomotif

Teknologi

Awam Bicara Teknologi

Lowongan Kerja

Awam Bicara Lowogan Kerja

Bahasa Inggris

Awam Bicara Bahasa Inggris

Hukum

Awam Bicara Hukum

Blogging

Awam Bicara Blogging

Windows

Awam Bicara Windows

Kisah kami

Awambicara (ABI) didirikan pada 23 Februari 2017, oleh seorang ASN disalah satu instansi pemerintah.

Awal didirikannya situs ini adalah sebagai sarana berbagi ilmu dibidang hukum, sesuai dengan tupoksi dan bidang kerja dari pendiri situs ini.

Selanjutnya situs ini berkembang, mengingat animo masyarakat yang besar untuk menjadi seorang abdi negara (PNS), ia kemudian membagikan contoh-contoh soal CPNS beserta tips dan trik cara menjawabnya yang pernah ia pelajari saat dulu mengikuti tes menjadi CPNS.

Contoh-contoh soal CPNS beserta tips dan trik menjawabnya yang dibagikannya di situs inilah yang dulu pada akhirnya membuatnya lulus dan menjadi PNS hingga sekarang.

Reformasi Birokrasi di pemerintahan yang tidak terbendung, membuat kesibukannya didunia kerja sebagai PNS semakin bertambah.

Selanjutnya, situs ini berkembang membahas informasi yang paling banyak dicari oleh masyarakat, terutama tentang hiburan drama Korea, gaya hidup, serta tips dan trik teknologi.

Seiring berjalannya waktu, pembuat situs Awambicara ini tidak mampu lagi untuk mengelola situs ini sendirian, mengingat kesibukannya didunia kerja.

Ia kemudian membawa beberapa penulis dibidang ilmu nya masing-masing, yang selanjutnya membentuk sebuah komunitas menulis blog, yang dikenal dengan Komunitas Blogger Babel.

Tim Kami

Deddy Supriyadi, Pemilik Situs

Deddy supriyadi seorang lulusan diploma akuntansi di Bandung, menjadi PNS sejak tahun 2008 di instansi Mahkamah Agung RI, dan sekarang menjadi Jurusita di Pengadilan Negeri Sungailiat.

Dia memiliki hasrat blogging dan menulis sejak tahun 2007, dan mulai belajar ngblog sejak itu.

Sejak diangkat menjadi PNS, ketertarikannya terhadap dunia blogging pun harus ditinggalkan.

Namun ia kembali menggeluti dunia blogging, dengan meluncurkan blog awambicara.id ini sebagai tempat berbagi ilmu dibidang hukum sesuai tupoksi pekerjaannya.

Ia pun kembali aktif belajar blogging secara otodidak.

Deddy menghabiskan hari-harinya bekerja sebagai Jurusita di Pengadilan Negeri Sungailiat, dan menulis blog dikala libur.

Meilani Hastuti, Bagian Keuangan dan Pemasaran

Meilani Hastuti juga berprofesi sebagai ASN, yakni di instansi Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN.

Ia juga aktif menulis terutama tentang traveling dan kuliner. Meilani Hastuti sendiri memiliki situs yakni www.duniasa.com .

Rizal Firmansyah, SH.,MH, Penulis

Rizal Firmansyah juga seorang ASN yang pernah satu kantor dengan pemilik situs Awam Bicara (ABI).

Rizal Firmansyah adalah seorang Hakim yang saat ini bertugas di Pengadilan Negeri Bungo, sekaligus menjadi juru bicara Pengadilan Negeri Bungo.

Ketertarikannya terhadap dunia teknologi informasi memang sudah dimilikinya sejak dulu, ketika masih duduk dibangku kuliah.

Selain aktif menulis disitus Awam Bicara ini, terutama yang berkaitan dengan belajar Hukum, ia juga aktif menjadi seorang YouTuber yang juga membahas tentang Hukum.

Channel YouTube Rizal Firmansyah pun menggunakan brand yang sama dengan situs ini, yakni di Channel Awam Bicara Hukum .

Imam Mualimin, SH.,MH, Penulis

Imam Mualimin seorang pejabat struktural di sebuah instansi pemerintah dibidang hukum, yakni seorang Panitera Muda Pidana di Pengadilan Negeri Sungailiat.

Imam Mualimin memiliki ketertarikan didunia menulis sejak masih duduk dibangku kuliah.

Saat ini, Imam Mualimin juga sedang mengelola sebuah blog yakni www.umiku.id, yang juga termasuk dalam komunitas blogger babel.

Jovan Meiril, ST, Penulis

Jovan Meiril adalah seorang ahli IT, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI, dan Pelaporan di Pengadilan Negeri Sungailiat.

Bidang ilmu nya adalah teknologi informasi, dan menulis tentang teknologi di situs Awambicara ini.

Dia juga memiliki situs sendiri yang membahas khusus tentang teknologi, terutama tentang desain grafis seperti Photoshop.

Jovan Meiril juga merupakan salah satu anggota di Komunitas Blogger Babel, yang memiliki situs www.umahliyu.com .

Hubungi kami

Beri tahu kami apa yang Anda pikirkan tentang kami dalam formulir di bawah ini. 

Apakah itu terkait dengan belajar soal cpns, hukum maupun tentang informasi seputar teknologi atau drama Korea.

Bahkan jika itu bukan tentang konten yang kami bagikan, seperti misalnya iklan, content placement, dan pertanyaan bisnis lainnya.

Jika tidak ada halangan, kami akan segera merespon Anda. Untuk update terbaru, Anda dapat mengikuti kami di Facebook dan Twitter.












TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.