8/08/2017

Bagi Awam, 5 Fitur Baru Samsung S9 Ini Terlalu Canggih dan Mewah

Samsung diperkirakan akan mengalami tahun tahun yang bagus terutama setelah dampak buruk yang dialaminya terakhir dari seri Samsung Note 7. 

Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang baru baru ini diluncurkannya memperkenalkan teknologi baru seperti edge-to-edge display. 
Samsung S Series
Galaxy Note 8, yang diharapkan rilis bulan ini, juga sangat dinanti. Namun, Samsung S-series generasi berikutnya juga diharapkan menggemparkan dunia smartphone.

Galaxy S9 kemungkinan akan rilis tahun 2018 nanti, yang sangat diharapkan dapat mewakili peningkatan yang signifikan dari Samsung S8 dan Samsung S8+. 

Samsung S9 ini diharapkan dibuat dengan fitur yang melebihi S8.

Berikut ini adalah 5 fitur yang diharapkan dari Galaxy S9 :

1. Kamera

Generasi berikutnya dari Samsung S-series yakni Samsung S9 diyakini akan memiliki fitur 4 Kamera. 

Yakni kamera ganda di bagian belakang serta bagian depan perangkat. Dua kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan dua buah kamera 8 megapiksel di depan.

Fitur S9 lainnya yang diharapkan adalah penginderaan mendalam yang akan menciptakan fokus yang lebih baik seputar subjek pada gambar.

Kabarnya perangkat yang akan rilis dalam waktu dekat nanti, yakni Samsung Galaxy Note 8, juga memiliki kamera ganda, akan tetapi hanya di bagian belakangnya saja.

2. ULTRA HD : 4K

Galaxy S8 mungkin telah terkenal dengan edge-to-edge display nya, namun Samsung juga ingin memperbaiki resolusi pada perangkat generasi berikutnya. 

Galaxy S8 saat ini memiliki layar 2K dengan resolusi 1440x2960 pixel sementara perangkat yang akan datang diperkirakan memiliki resolusi dua kali lipat dari itu.

Ultra HD atau 4K bukanlah konsep baru, ada beberapa ponsel seperti Sony sudah menghadirkan fitur ini, namun belum berfungsi optimal.

Sebagian besar ponsel dengan display beresolusi tinggi seperti itu membuat cepat panas karena prosesornya, GPU (Grafik) dan RAM nya tidak mendukung.

Jika Samsung mampu melakukan dan mengatasi masalah cepat panas ini, yang juga pada edge-to-edge display nya, mungkin ini menjadi titik balik kembalinya peningkatan penjualan untuk perangkat ini.

3. Display-Embedded Fingerprint Sensor

Sensor sidik jari yang tertanam di layar, adalah fitur yang sangat sulit untuk diterapkan dengan benar. 

IPhone 8 dan Galaxy Note 8 diperkirakan memiliki sensor sidik jari yang sudah display-embedded, namun, karena tantangan yang dihadapi dalam membuat display dari edge-to-edge, tidak satu pun perangkat yang ada sekarang memilikinya.

Karena diperkirakan waktu meluncurnya Samsung S9 pada tahun 2018 nanti, kemungkinan besar Samsung mungkin akan menyertakan sensor sidik jari embedded-display ini di S9, kata seorang analis KGI B Ming Chi-Kuo.

4. Baterai Lebih Besar

Samsung Galaxy S9 diperkirakan memiliki baterai 4.200 mAh. 

Semenjak kejadian meledaknya Samsung Note 7, yang membuat Samsung menarik semua produk Note 7 dari pasaran, Samsung telah memperbaiki teknologi baterai sejak tahun lalu. 

Setelah berhasil membuktikan mereka dapat membuat baterai yang tidak meledak, kemungkinan pada perangkat yang akan datang, kapasitas baterai yang akan ditanam akan lebih besar, terutama karena baterai semacam itu diperlukan untuk mendukung fitur Ultra HD atau 4K.

5. Processor 7nm

Untuk kecepatan processor Samsung Galaxy S8 saat ini lebih unggul dari ponsel lain seperti iPhone 7 karena telah memiliki teknologi dengan processor 10nm.

Processor dengan teknologi 10nm memberikan kinerja lebih baik daripada prosesor 14nm tradisional. 

Perusahaan ini diharapkan dapat membangun teknologi dan menganugerahi Galaxy S9 dengan prosesor 7nm yang akan lebih efisien.

Baca : 5 Cara Membuka HP Android Berbagai Merk yang Lupa Password

No comments:

Post a Comment