Backup Pesan WhatsApp di Google Drive Sekarang Gratis

Backup Pesan WhatsApp di Google Drive Sekarang Gratis

Sering dilihat:

Untuk Anda yang menggunakan aplikasi perpesanan instan whatsapp, ada kabar baik untuk Anda.

Saat ini, pengguna whatsapp telah melebihi 1 miliar pengguna, mengalahkan jejaring pesan instan lainnya semacam bbm, line, dan yang lainnya.

Backup Pesan WhatsApp di Google Drive Sekarang Gratis


Terhitung mulai bulan November tahun ini, Anda tidak perlu lagi mengorbankan ruang penyimpanan Google Drive Anda yang berharga itu untuk sekedar membackup pesan WhatsApp Anda.
backup pesan whatsapp di google drive gratis

Hingga saat ini, data pesan WhatsApp apa pun yang dicadangkan ke Google Drive memakan space/ ruang penyimpanan Cloud Google Drive Anda.

Tetapi perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook itu membuat kesepakatan dengan Google.

Yakni membuat backup/ pencadangan pesan di WhatsApp itu dengan benar-benar gratis.

Artinya, pesan yang dibackup di Google Drive Anda tidak akan memakan space/ ruang penyimpanan Cloud Anda.

Hal ini adalah cara termudah untuk menjaga semua pesan masuk Anda apabila Anda kehilangan atau merusak telepon yang Anda gunakan untuk perpesanan sehari-hari Anda.

Aplikasi perpesanan WhatsApp sedikit berbeda dengan aplikasi SMS lainnya.  Yang penyimpanan pesan instannya di server mereka sendiri.

Sehingga hal itu, mengharuskan pengguna untuk mencadangkan pesan mereka ke layanan cloud perusahaan lain secara manual, untuk menyinkronkan chat antar pengguna.

Pengguna Apple menyimpan pesan penggunanya di iCloud, sementara itu pengguna Android selalu menggunakan Google Drive.

Backup Pesan WhatsApp di Google Drive Sekarang Gratis

Namun, perlu diketahui bahwa pencadangan WhatsApp yang belum atau tidak pernah diperbarui selama lebih dari satu tahun terakhir, akan dihapus dengan adanya pembaruan atau update terbaru dari WhatsApp dibulan November ini.

WhatsApp merekomendasikan untuk menghubungkan ponsel Anda ke Wi-Fi ketika melakukan pencadangan, karena ukuran file cadangan/ backup dapat bervariasi dan dapat menguras paket data seluler Anda, yang akiatnya adalah tambahan biaya.

Pengguna WhatsApp masih dapat mengatur akun mereka untuk mencadangkan semua obrolan/ chat ke cloud (Google Drive) atau di penyimpanan lokal perangkat telepon seluler Anda.

Atau Anda bisa melakukannya secara manual, dengan membuka tab "setelan" di aplikasi WhatsApp.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar