Cara Mematikan Otomatis Update Aplikasi di iPhone dan iPad via Data Seluler

Cara Mematikan Otomatis Update Aplikasi di iPhone dan iPad via Data Seluler

Aplikasi yang secara rutin memberikan update itu sangat bagus. 

Hal ini mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut dapat dipercaya dan selalu memberikan user kenyamanan dan keamanan ketika menggunakannya.

Otomatis Update Aplikasi iPhone dan iPad


Karena itu, secara default sistem ponsel akan memilih pembaruan/ update aplikasi ini secara otomatis, yang bekerja dibelakang layar, tanpa perlu melakukan apapun juga.
cara mematikan otomatis update aplikasi iphone dan ipad

Namun, bagi sebagian pengguna, update otomatis yang menjadi opsi default ini kurang menyenangkan, apalagi bagi mereka yang memiliki paket data terbatas.

Sama seperti sistem operasi yang lain seperti Android, windows mobile, dan sebagainya, ada cara untuk mengubah pemilihan default update otomatis ini agar tidak selalu melakukan update aplikasi dengan sendirinya.

Apple memiliki cara untuk membatasi update aplikasi otomatis ini. Misalnya, update aplikasi hanya melalui koneksi Wi-Fi, seperti Android, yang membiarkan pengguna tetap memiliki paket datanya dan mengatur paket datanya lebih agresif lagi, agar lebih hemat dan memiliki paket data yang cukup saat bepergian.

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi iPhone dan iPad via Data Seluler


Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi iPhone dan iPad melalui Data Seluler ini cukup mudah, yakni hanya dengan:
  • Aktifkan Pengaturan> iTunes & App Store.
  • Cari Data Seluler, dan ubah ke posisi nonaktif.
  • Selesai

Cukup sederhana memang, namun update dan perbaikan aplikasi ini dapat menyelamatkan diri Anda dari pada hanya ingin menyelamatkan paket data yang berharga itu. 

cara mematikan otomatis update aplikasi iphone dan ipad
Image Credit: 9to5mac

Sementara Apple telah membuat langkah yang tak terhitung jumlahnya dalam upaya meningkatkan efisiensi dalam aplikasi, khususnya, app slices,, beberapa aplikasi, seperti game bisa sangat besar dan mengambil banyak data seluler.


Update berkala yang dilakukan oleh para pembuat aplikasi baik itu di App Store Apple maupun di PlayStore Google semua dimaksudkan adalah untuk perbaikan kinerja dan juga untuk kenyamanan dan keamanan pengguna.

Karena, program-program berbahaya seperti malmware, spyware dan lain sebagainya sangat banyak bertebaran di Internet. 

Dan hampir setiap harinya selalu mengalami pembaruan. Karena itu, Aplikasi juga harus selalu mengalami pembaruan-pembaruan, agar tetap lebih aman dan nyaman untuk digunakan.
Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar