Fortnite Battle Royale Tidak Tersedia di Play Store
Fortnite Battle Royale Tidak Tersedia di Play Store

Fortnite Battle Royale Tidak Tersedia di Play Store

Sering dilihat:

Fortnite Battle Royale adalah game pertempuran epic yang terkenal di Amerika.

Game ini hanya tersedia di versi App Store (Apple), Mac, dan Windows.

Fortnite Battle Royale Tidak Tersedia di Play Store


Para pengguna Android yang ingin mencoba permainan seperti PUBG Mobile ini, harus gigit jari.
Fortnite Battle Royale Tidak Tersedia di Play Store

Karena Game Fortnite Battle Royale tidak tersedia di Google Play Store.

Google bahkan memperingatkan pengguna Android bahwa game Fortnite Battle Royale tidak tersedia di Play Store, ketika mereka mencari game tersebut dengan kata kunci "Fortnite".

Jika Anda mencoba untuk mencari Fortnite di Play Store, maka Anda akan dihadapkan pada hasil "Fortnite Battle Royal oleh Epic Games, Inc tidak tersedia di Google Play,"

Pesan itu, kemungkinan adalah sebagai klarifikasi kepada pengguna, atas berita yang beredar bahwa game Fortnite tersedia untuk Android.

Awal bulan ini, Epic Games menjelaskan bahwa Fortnite akan membutuhkan pengunduhan dan pemasangan APK langsung.

Dengan peluncuran game resmi kemarin di perangkat Samsung dan pembukaan versi beta untuk Android secara umum diakhir pekan ini, Google mengakui bahwa game ini tidak tersedia di Play Store.

Langkah ini diambil Google untuk mencegah pengguna tertipu dengan menginstal aplikasi yang berpura-pura menjadi Fortnite.

Dimana dari pencarian dengan kata kunci tersebut, menghasilkan aplikasi atau game yang mirip dengan gaya game Fortnite, tetapi aslinya bukanlah game, namun scam dan bahkan mungkin sangat berbahaya bagi pengguna.

Google memang selalu berusaha mencegah dan memfilter aplikasi-aplikasi jahat di Play Store, tetapi mereka juga percaya bahwa tidak menutup kemungkinan ada beberapa Aplikasi berbahaya yang terlewatkan.

Pesan di bagian atas Google Play ini memberikan peringatan langsung kepada pengguna.

Dan akibat hal ini, Google kehilangan pembagian pendapatan pembelian dalam aplikasi (IAP) sebagai akibat dari Epic Games menolak untuk menerbitkan game ini melalui Google Play Store.

Epic Games mengharuskan pengguna yang ingin menjalankan Fortnite di Android untuk mengunduh APK beta langsung dari situsnya.

Keputusan ini membuat Google kehilangan pendapatan potensial dari pembelian aplikasi ini, yang mana mereka akan mendapatkan 30 persen dari setiap pembelian dari game ini.

Pengaturan Android juga biasanya menghalangi pengguna mengunduh aplikasi dari "sumber tidak dikenal", yakni sebagai mekanisme keamanan lain dan cara untuk menjaga betapa pentingnya Play Store sebagai sumber utama untuk aplikasi Android.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar