Pendaftaran CPNS 2018 Masih 4 Hari Lagi, Jangan Salah Fokus Seperti Peserta Ini!

Pendaftaran CPNS 2018 Masih 4 Hari Lagi, Jangan Salah Fokus Seperti Peserta Ini!

Pendaftaran penerimaan CPNS 2018 memang telah banyak menarik minat masyarakat pencari kerja di Indonesia.
salah upload foto profil pendaftaran cpns 2018 sscn bkn

Banyak faktor yang menyebabkan mengapa profesi PNS ini menjadi profesi yang selalu ditunggu-tunggu pembukaan lowongannya setiap tahun.

Fokus - Jangan Sampai Salah Saat Daftar CPNS 2018


Mulai dari gajinya yang semakin besar dengan adanya tambahan tunjangan ini itu, yang semakin memanjakan para PNS, hingga anggapan bahwa PNS adalah sebuah profesi bergengsi, profesi yang menjadi idaman para mertua.

Terlepas dari apapun yang menjadi alasan Anda untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS ini, satu hal yang pasti.., jika Anda ingin diterima sebagai PNS, Anda harus mempersiapkan diri Anda sedini mungkin.

Mulai dari tahap pendaftaran hingga pada tahap seleksinya nanti.

Untuk pendaftarannya sendiri, jangan sampai Anda melakukan kesalahan-kesalahan sepele sehingga Anda gagal lolos tahap seleksi Administrasi.

Masa pendaftaran ini adalah masa yang paling menentukan nasib Anda dalam mengikuti seleksi penerimaan CPNS, karena jika Anda lalai dan tidak fokus, maka bisa jadi Anda gagal sebelum mengikuti tahapan seleksi penerimaan CPNS berikutnya.

Anda tidak akan bisa mengetahui dan mengukur kemampuan Anda sendiri, karena Anda tidak mengikuti seleksi Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang, karena gagal dalam seleksi Administrasi.

Sebagai contoh kasus yang terjadi pada seorang pelamar CPNS pria ini. Entah karena ia tidak fokus, atau karena tegang saat mengisi data administrasi penerimaan CPNS sehingga ia melakukan sebuah kesalahan yang sangat sepele, yakni salah meng-unggah foto profil.

Dalam pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil atau tes CPNS 2018 dibutuhkan data diri termasuk foto. Saking tidak fokusnya, ada yang sampai salah upload foto. Seperti seorang lelaki yang mengunggah foto kucing untuk persyaratan tes CPNS yang diikutinya.

Dalam pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil atau tes CPNS 2018 dibutuhkan data diri yang lengkap, mulai dari nama, nomor NIK, nomor KK, nomor ijazah, tanggal kelahiran hingga tanggal kelulusan, termasuk foto diri.

Nah, salah satu contoh kesalahan sepele yang cukup fatal berikut ini dialami oleh seorang pelamar CPNS yang juga memiliki akun media sosial facebook Suprian Deni ini.

Mungkin karena tegang atau tidak fokus, saat ia mendaftar menjadi peserta seleksi penerimaan CPNS 2018, Suprian Deni alih-alih meng-unggah foto diri sebagai foto profil di daftar pelamar CPNS di situs sscn bkn go id, ia meng-unggah foto kucing peliharaannya.

Suprian Deni men-screenshot profil pendaftaran CPNS nya, dan diunggahnya diakun Facebook miliknya, yang kemudian menjadi viral setelah diunggah kembali di twitter oleh akun twitter @twitkocheng.

Dalam unggahan tersebut Deni meninggalkan komentar di grup akun Facebook bernama SSCN CPNS INDONESIA 2018, yang bunyinya sebagai berikut:
.
''Mohon bantuannya teman-teman.. salah upload foto apakah bisa d rubah?'' tulisnya.

Bersama dengan komentar Deni tersebut, ia juga mengunggah screenshot saat dirinya salah mengunggah foto ke situs pendaftaran CPNS SSCN BKN GO ID.

salah upload foto profil pendaftaran cpns 2018


Seluruh informasi dalam lembaran pendaftaran CPNS tersebut memang benar dan sesuai, namun yang menjadi kesalahan fatalnya adalah foto yang ia unggah malah seekor kucing yang sedang digenggam.

Panik, bingung dan tidak tau harus berbuat apa, Deni lalu meminta saran kepada sesama pengguna Facebook yang tergabung di grup tersebut.


Jadi, berhati-hatilah, teliti dan cermati ketika Anda mengisi semua formulir pendaftaran CPNS 2018 di portal resmi sscn bkn go id. Jangan sampai kesalah sepele seperti ini membuat Anda gagal melaju ketahap berikutnya.

Waduh, jadi salah fokus!
Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar