Menikmati Malam Tahun Baru Ceria Tapi Hemat di Bandung

Loading...
Malam pergantian tahun baru 2019 tinggal beberapa minggu lagi, dan tahun 2018 akan segera menjadi sejarah.

Banyak dari Anda mungkin yang telah memiliki rencana untuk menyambut malam pergantian tahun dengan berbagai kegiatan bersama teman, kerabat dan keluarga tercinta Anda.

Tidak sedikit pula yang berencana untuk merayakan akhir tahun dengan bepergian ke luar kota, serta mengawali sinar mentari pertama tahun 2019 disana.
menikmati malam tahun baru seru dibandung namun tetap hemat

Momen malam pergantian tahun, memang istimewa bagi sebagian besar orang, sehingga sangat lumrah jika ada yang ingin menghabiskannya dengan penuh keceriaan dan kegembiraan serta meninggalkan kenangan yang mendalam.

Kota bandung tidak jauh berbeda dengan kota-kota besar lainnya dalam menyambut malam pergantian tahun baru.

Seperti pada setiap perayaan malam tahun baru, Bandung juga memiliki banyak agenda yang dapat membuat malam pergantian baru Anda menjadi berkesan dan penuh keceriaan.

Bahkan tidak sedikit pula masyarakat ibu kota Jakarta yang memilih kota Bandung sebagai tempat tujuan untuk menghabiskan malam pergantian tahun mereka.

Menikmati Malam Pergantian Tahun yang Menyenangkan Namun Tetap Hemat


Selain jarak antara Jakarta dan Bandung tidak terlalu jauh, Bandung juga terkenal dengan sebutan Paris Van Java.

Sehingga banyak dari orang-orang Jakarta memanfaatkan momen pergantian tahun dengan berburu busana dari distro-distro yang mengadakan diskon besar-besaran menyambut tahun baru.

Bagaimana dengan masyarakat Bandung sendiri? Agenda apa yang akan Anda lalui untuk menghabiskan malam pergantian tahun 2018-2019 ini?

Buat Anda yang tinggal di Bandung, entah Anda anak rantau yang sedang kuliah dan nge-kost di Bandung, serta tidak mudik alias pulang kampung selama liburan tahun baru, Anda tetap bisa mencari hiburan seru, ceria dan menyenangkan selama malam pergantian tahun nanti.

Bandung juga memiliki banyak acara diberbagai sudut kota Bandung yang bisa membuat momen malam pergantian tahun kamu dan teman-temanmu menjadi lebih seru dan ceria.

Anda bahkan tidak harus mengeluarkan banyak uang alias dapat menikmati malam pergantian tahun dengan seru namun tetap tidak membuat kantong jadi jebol.

Hal ini tentu akan sangat cocok buat Anda anak kost yang memang keuangannya terkenal pas-pasan atau untuk mereka yang memang berniat untuk melakukan penghematan demi manjalankan resolusi keuangan di tahun 2019 nanti.

Walaupun menghabiskan malam pergantian tahun dengan tetap berada di Bandung saja, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan, baik itu bersama teman, kerabat maupun keluarga Anda.

Sama halnya dengan perayaan malam pergantian tahun pada tahun-tahun sebelumnya, ada banyak agenda perayaan malam pergantian tahun yang akan meramaikan kota Paris Van Java ini.

Jika Anda menyukai keramaian, Anda bisa memilih salah satu lokasi hiburan dan pesta kembang api yang meriah yang ada diberbagai tempat di kota Bandung.

Akan tetapi, jika Anda kurang menyukai suasana yang riuh, hiruk pikuk Anda juga bisa menyambangi salah satu tempat terdekat dari Kota Bandung yang akan memberi Anda ketenangan serta tentu saja momen spesial malam pergantian tahun.

Apapun itu yang menjadi pilihan Anda untuk menikmati malam pergantian tahun, cukup pastikan bahwa Anda akan melaluinya dengan penuh keceriaan yang menyenangkan serta tetap hemat biaya tentunya.

Berikut ini adalah beberapa pilihan cara hemat untuk menikmati momen malam pergantian tahun baru yang seru, menyenangkan dan penuh kecerian bersama teman dan keluarga Anda di Bandung.

Menikmati Malam Tahun Baru Hemat Namun Seru dan Menyenangkan di Bandung


1. Menikmati Malam Tahun Baru Seru di Rumah Bersama Teman dan Keluarga


Merayakan malam tahun baru tidak selalu harus pergi keluar, mengunjungi tempat-tempat hiburan dan sebagainya.

Malam tahun baru yang penuh keseruan dan kebahagian juga dapat Anda lakukan dirumah ataupun dikost-kostan Anda.

Jika Anda merayakannya dikost-kostan, bersama teman-teman kuliah ataupun teman kostan, Anda bisa merencanakannya bersama-sama, dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang dapat Anda rencanakan terlebih dahulu bersama teman-teman Anda.

Mengadakan pesta barbeque (bakar jagung, ikan, ayam, dll), atau bahkan mungkin bermain game seru bersama teman Anda dengan berbagai macam permainan.

Seperti bermain game "Truth or Dare" dan sebagainya.

Atau bisa juga dengan menghabiskannya dengan menonton film seru bersama-sama. Entah itu film drama Korea terbaru yang sedang viral.

Bahkan Anda bisa menghabiskan malam pergantian tahun dengan nge-Vlog, membuat konten YouTube, yang mana bahkan bisa saja nantinya akan menjadi sebuah pasif income untuk Anda.

Jika Anda menghabiskan momen malam tahun baru bersama keluarga dirumah, Anda bisa merayakannya dengan menata rumah atau bagian halaman rumah Anda dengan dekorasi khas perayaan malam tahun baru.

Dengan demikian, suasana rumah mu akan mendukung untuk malam pergantian tahun baru yang seru dan menyenangkan.

Momen malam pergantian tahun ini bisa Anda lalui dengan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Yang bahkan mungkin dihari-hari biasa sangat jarang Anda bisa menemukan momen untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga tercinta Anda.

Anda juga bisa mengajak teman, kerabat atau tetangga dekat, untuk lebih memeriahkan malam pergantian tahun yang hemat dan menyenangkan ini.

Anda bisa merencanakan agenda perayaan malam malam tahun baru Anda dengan berbagai macam acara seru untuk dilakukan bersama keluarga Anda.

Menghidupkan suasana malam tahun baru dengan bermain game bersama, mengadakan acara barbeque, dan lain sebagainya.
Maka dijamin malam tahun baru Anda akan sangat seru, penuh keceriaan hingga memberikan kesan yang dalam dan tidak akan mudah untuk terlupakan.

2. Shopping dan Berburu Diskon Akhir Tahun


malam tahun baru di kawasan cihampelas walk bandung

Image: tripadvisor
Pergantian tahun, adalah momen dimana hampir setiap orang merayakannya.

Dan biasanya kesempatan ini sangat sayang untuk dilewatkan oleh pedagang, pengusaha distro ataupun mall-mall untuk menarik pelanggan dengan memberikan diskon besar-besaran pada perayaan malam tahun baru.

Momen pergantian tahun juga selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta belanja, karena diskon besar yang menggoda.

Diskon besar-besaran diperayaan malam tahun baru ini juga ada di Bandung.

Di mall, plaza, distro, factory outlet hingga para pedagang musiman yang biasanya ada ditempat-tempat tertentu yang merayakan hiburan dan pesta rakyat di Bandung.

Tidak seperti di tempat lain, yang biasanya hanya ramai diskon di mall dan pusat-pusat perbelanjaan saja.

Event sale besar-besaran nan menggiurkan ini jika di kota lain, seperti Jakarta misalnya biasanya hanya ada di mall-mall nya saja.

Namun di Bandung, tidaklah demikian, Anda bisa menikmati event sale fantastis dan menggiurkan sambil menikmati meriahnya malam tahun baru ditempat-tempat yang memang biasanya ramai dan menjadi kunjungan para wisatawan.

Seperti di Jalan Cihampelas, Jalan Braga, Jalan Dago dengan deretan distro dan faktory outletnya, gang tamim, cibaduyut,  dan sebagainya.

Karena itu, Bandung adalah tujuan wisata belanja bagi orang-orang Jakarta dan sekitarnya.

Dan momen perayaan malam tahun baru ini bisa menjadi kesempatan untuk Anda yang ingin memiliki produk-produk yang belum kesampaianj untuk Anda miliki.

Jika Anda beruntung, Anda bahkan bisa mendapatkan produk unggulan yang jika dihari normal harganya cukup mahal, namun dimalam tahun baru bisa sangat murah dan tentu saja akan membuat Anda lebih hemat dalam menyambut malam tahun baru.

Sehingga dengan budget yang cukup ketat, Anda bisa menikmati belanja seru dan menyenangkan pada saat perayaan pergantian tahun nantinya.

3. Menikmati Hiburan dan Kembang Api Kawasan Alun-alun Bandung


Jika Anda ingin merasakan suasana malam pergantian tahun yang "Bandung Pisan", maka kawasan alun-alun Bandung adalah tempatnya.

Kawasan yang tidak pernah sepi pada malam hari ini, akan semakin dipadati oleh pengunjung dan wisatawan yang berdatangan dari berbagai sudut kota Bandung, dan bahkan dari luar kota Bandung.

Anda bisa menunggu kemeriahan dari pesta kembang api yang akan disajikan pada saat menyambut malam pergantian tahun baru disini.

malam tahun baru dikawasan alun-alun bandung

Image: tripadvisor 
Selain itu, biasanya disini juga akan ada hiburan yang diisi oleh seniman-seniman lokal, dan bahkan disediakan panggung hiburan yang diisi oleh artis-artis ibu kota.

Dan tepat pada jam 00.00 WIB, Anda dikejutkan oleh tiupan terompet yang silih berganti dari para pengunjung yang menandakan tahun telah berganti.

Yang lebih serunya lagi, Anda bisa menikmati semua hiburan yang ada di kawan alun-alun kota Bandung dengan gratis, tanpa biaya tiket masuk dan semacamnya.

Paling-paling Anda ditagih biaya parkir, itupun jika Anda membawa kendaraan sendiri, namun jika Anda mengunjunginya dengan naik angkot (dimana Bandung juga dikenal dengan kota sejuta Angkot), Anda hanya membayar ongkos angkot saja.

Sehingga dengan demikian, perayaan malam tahun baru yang seru dan menyenangkan dikota Bandung dapat Anda lalui dengan hemat.

4. Mengawali Tahun Baru di Kawasan Dago


Tempat berikutnya yang bisa Anda kunjungi untuk melalui malam pergantian tahun Anda adalah kawasan Dago.

Kawasan Dago ini menjadi tempat favorit para wisatawan, khususnya wisatawan yang berasal dari ibu kota Jakarta.

Di sini ada banyak sekali tempat wisata yang keren dan kekinian yang dapat Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner dan sebagainya.

malam tahun baru di kawasan dago bandung

Image: tripadvisor 
Dimalam tahun baru, kawasan Dago ini juga menyediakan berbagai macam hiburan malam tahun baru, dan tentu saja akan ada pesta kembang apinya juga.

Anda bisa memilih untuk berbelanja untuk berburu diskon besar-besaran terlebih dahulu di distro dan factory-factory outlet yang memang banyak diseputaran kawasan Dago.

Warga Bandung memiliki komunitas-komunitas yang terkenal dengan kreatifitasnya yang unik dan keren abis, dan dikawasan Dago inilah biasanya mereka menunjukkan performanya, apalagi di perayaan malam tahun baru, hampir semua komunitas yang ada di Bandung tumpah ruah disini.

Ketika mendekati detik-detik pergantian tahun, Anda bisa menyambut datangnya tahun baru 2019 dengan menikmati pemandangan kota Bandung pada malam tahun baru di kawasan Dago Atas.

5. Menikmati Malam Tahun Baru di Kawasan Tegalega


Selain kawasan alun-alun dan kawasan Dago, salah satu tempat yang selalu ramai dan menjadi incaran setiap warga nya untuk menghabiskan malam pergantian tahun di kota kembang ini adalah kawasan Tegalega, Bandung.

Kawasan ini selalu ramai, baik itu pada malam hari biasa ataupun malam hari libur (sabtu, minggu), apalagi pada malam menjelang tahun baru, Lapangan Tegalega selalu dijadikan spot favorit untuk merayakan pesta malam tahun baru bersama warga Bandung lainnya.

Lapangan seluas 16 hektar ini juga memiliki lapangan dan tempat bersejarah yakni monumen Bandung Lautan Api.

Dilapangan Tegalega ini Anda bisa menyaksikan sisa-sisa sejarah kegagahan warga kota bandung dalam melawan penjajahan dulu.

Membakar rumah mereka hingga menjadi lautan api, agar tentara Sekutu dan tentara NICA Belanda tidak dapat menggunakan kota Bandung sebagai markas strategis militer mereka dalam Perang Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, di tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam jajanan khas Bandung yang menggugah selera.

Nilai plus nya adalah, semua bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda diperayaan malam tahun baru ini.

6. Menikmati Malam Tahun Baru Sejuk, Tenang dan Hemat di Lembang


Kawasan Lembang selalu menjadi pilihan favorit warganya ketika merayakan malam tahun baru.

Karena di Lembang ini, kita bisa menemukan banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah dengan alam terbuka yang terpampang luas.

Pada hari-hari biasapun tempat ini hampir tidak pernah sepi dari para pengunjung dan wisatawan, baik warga Bandung sendiri maupun wisatawan luar.

Kawasan Lembang, selain memiliki udara yang sejuk dan tenang, juga merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan betapa indahnya kota Bandung pada saat malam hari.

Dikawasan ini pula banyak terdapat spot-spot wisata yang kekinian lainnya.

Tempat wisata baru yang terdapat di kawasan Lembang ini, bisa menjadi pilihan untuk Anda dan teman, serta keluarga Anda dalam menunggu malam pergantian tahun tiba.

Berikut ini, beberapa tempat wisata di Lembang yang bisa Anda kunjungi:

  • Farm House
  • Gunung Batu
  • NuArt Sculputure Park
  • Kampung Daun
  • The Lodge Maribaya
  • Jendela Alam
  • De Ranch
  • Observatorium Bosscha
  • Puncak Ciumbuleuit
  • Kampung Gajah Wonderland
  • Dusun Bambu Family Leisure Park
  • Gunung Tangkuban Perahu
  • Taman Miniatur Kereta Api
  • Floating Market
  • Ciater

Dari beberapa tempat tersebut diatas, spot paling favorit untuk melihat pesta kembang api di kawasan Lembang adalah Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Batu.

Dari kawasan alam terbuka ini Anda bisa menikmati pesta kembang api yang sangat meriah nanti.

malam tahun baru dikawasan lembang bandung

Image: tripadvisor 
Untuk masuk ke kawasan ini pun tidak terlalu mahal, sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda dalam menyambut pesta perayaan malam tahun baru Anda di kota Bandung dengan seru dan ceria.

Tetap berada di kota Bandung untuk merayakan malam pergantian tahun tidak kalah serunya ketika Anda menjalaninya dengan bepergian ke luar kota.

Banyak tempat dan lokasi yang bisa Anda pilih tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, sehingga dapat menghemat pengeluaran Anda diperayaan malam tahun baru nanti.

Ciptakan malam tahun baru yang seru, asyik dan ceria serta penuh dengan kenangan menyenangkan di tempat-tempat terbaik bersama teman, kerabat dan keluarga tercinta Anda, namun tetap hemat dan ramah dikantong

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menikmati Malam Tahun Baru Ceria Tapi Hemat di Bandung"

Posting Komentar

Contoh Soal CPNS, PPPK, Psikotes dan SNMPTN

Belajar hukum, Bahasa Inggris, Blog dan Bisnis

Informasi Lowongan Kerja, Lifestyle, Teknologi dan Otomotif

Tata Persuratan dan Do It Yourself