Contoh Soal PPPK Sejarah Perjuangan Bangsa P3K 2019

Loading...
Dasar hukum penerimaan PPPK adalah UU ASN dan PP Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
contoh soal sejarah perjuangan bangsa pppk

Dan karena Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K ini perdana diselenggarakan oleh pemerintah tahun 2019, maka pastinya belum pernah ada soal-soal tes penerimaan PPPK sebelumnya.

Contoh Soal PPPK Formasi Umum


Terkait soal tes seleksi P3K ini telah ditegaskan dalam pasal 19 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bahwa seleksi pengadaan PPPK dilaksanakan dalam 2 tahapan, yakni:

  • Seleksi administrasi; 
  • Seleksi kompetensi. 

Adapun yang dimaksud dengan Seleksi Administrasi PPPK adalah proses untuk mencocokkan persyaratan administrasi dan kualifikasi dengan dokumen para pelamaran.

Sedangkan Seleksi Kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuaian kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosial kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan.

Selanjutnya dalam pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2019, dijelaskan bahwa Seleksi Kompetensi Teknis PPPK terdiri atas:

  • Seleksi kompetensi PPPK untuk jabatan yang mensyaratkan sertifikasi profesi; 
  • Seleksi kompetensi PPPK untuk jabatan yang belum mensyaratkan sertifikasi profesi. 

Seleksi kompetensi teknis P3K untuk jabatan yang mensyaratkan sertifikasi profesi dilakukan dengan uji kompetensi untuk menentukan peringkat.

Sedangkan seleksi kompetensi teknis P3K untuk jabatan yang belum mensyaratkan sertifikasi profesi dilakukan dengan uji kompetensi untuk menentukan ambang batas kelulusan dan peringkat.

Contoh Soal Sejarah Perjuangan Bangsa PPPK Fomasi Umum

Jika penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi eks tenaga honorer K2 dengan kisi kisi soal kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosial kultural,

Maka PPPK dari formasi umum, ada ketentuan passing grade dan seleksi kompetensi dalam menyaring pelamar P3K.

Sehingga dengan begitu, dapat kita asumsikan bahwa bentuk soal yang akan diujikan dalam penerimaan PPPK formasi umum nanti, tidak akan jauh berbeda dengan bentuk soal penerimaan pegawai negeri, swasta, BUMN, maupun seleksi penerimaan mahasiswa baru (SNMPTN).

Karena itu, sebagai bahan untuk pembelajaran Anda dalam menghadapi ujian seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK,

.., kami akan memberikan contoh-contoh soal sebagaimana yang sering dipakai untuk menyeleksi penerimaan pegawai negeri, pegawai swasta, pegawai BUMN, dan seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Dan kali ini, kami akan memberikan Anda contoh soal, dari daftar contoh soal yang kami miliki untuk seleksi penerimaan pegawai negeri sipil dan bumn.

Kali ini kami akan membahas contoh soal seleksi karyawan atau pegawai yang termasuk dalam tes potensi akademik atau seleksi kompetensi dasar, contoh soal pppk sejarah perjuangan bangsa.

Contoh soal sejarah perjuangan bangsa pppk ini, kami sajikan lengkap dengan kunci jawabannya.

Untuk selanjutnya, Anda dapat mengikuti link Contoh Soal Sejarah Perjuangan Bangsa berikut untuk melihat dan mempelajari contoh soal sejarah perjuangan bangsa pppk 2019.

Dan kami berharap Anda dapat menjawab semua soal sejarah perjuangan bangsa dengan mudah dan cepat, sehingga Anda dapat lulus ujian seleksi serta diterima sebagai pegawai P3K.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal PPPK Sejarah Perjuangan Bangsa P3K 2019"

Posting Komentar

Contoh Soal CPNS, PPPK, Psikotes dan SNMPTN

Belajar hukum, Bahasa Inggris, Blog dan Bisnis

Informasi Lowongan Kerja, Lifestyle, Teknologi dan Otomotif

Tata Persuratan dan Do It Yourself