Siap-siap! Penerimaan 100 Ribu CPNS Tahun 2019 Dibuka Oktober

Untuk Anda yang selalu menanti informasi terbaru tentang penerimaan CPNS, bersiaplah!

Tahun ini, 2019 pemerintah kembali membuka lowongan CPNS untuk 100 ribu formasi.

100.000 lowongan CPNS 2019 ini akan dibuka bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini seperti yang diucapkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) - Syafrudin, dalam sebuah acara di Hotel Shangri-La Jakarta pada hari Kamis 9 Mei 2019. (CNBC)

Baca: Kisah Sukses Lulus Seleksi CPNS

lowongan 100 ribu cpns oktober 2019

Lowongan 100 Ribu CPNS Oktober 2019


Kabar gembira bagi pencari kerja, terutama bagi mereka yang bercita-cita menjadi PNS ini datang langsung dari pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Apalagi bagi mereka yang berprofesi sebagai guru honorer, yang usianya belum melewati batas usia pendaftaran CPNS yakni 35 tahun.

"Tetap guru honorer yang lebih diutamakan. Seluruh Indonesia," ucap Menpan RB - Syafrudin dalam penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2019, Kamis - 9 Mei 2019  di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Selain itu, Menpan RB, Syafrudin juga menjelaskan bahwa untuk kepastian penerimaan cpns 2019 ini akan dibahas lebih lanjut, namun dipastikan akan dijadwalkan pada paruh kedua tahun 2019.

"Itu nanti kuartal ke III-2019. Ya.., kira-kira bulan Oktober lah, kuartal ke III itu," jelas Menpan RB.

Adapun detail jadwal penerimaan dan pendaftaran CPNS 2019 ini akan dibahas lebih rinci lagi, dan telah disiapkan untuk 100 ribu lowongan cpns (formasi).

Baca: Tata Cara Mutasi PNS Berdasarkan Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2019

Penerimaan PPPK Juni 2019


Jika penerimaan cpns dipastikan sekitar paruh kedua tahun 2019, atau kuartal ke-3 yakni pada bulan Oktober 2019, maka pada penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK akan dibuka bulan Juni 2019.

Adapun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K ini adalah pegawai pemerintah non PNS, akan tetapi gaji, maupun tunjangannya setara dengan PNS.

Perbedaannya hanyalah pada tunjangan pensiunnya saja.

Penerimaan PPPK ini masih diutamakan untuk para mantan pegawai honorer K-II yang tidak bisa lagi mengikuti seleksi penerimaan CPNS karena terkendala batasan usia.

Jadi, untuk para mantan tenaga honorer k-2 seperti honorer k-2 guru, penyuluh pertanian yang usianya diatas 35 tahun, dapat mengikuti seleksi penerimaan pegawai pemerintah setara PNS ini.

Sebab, persyaratan usia pada seleksi penerimaan PPPK ini yakni maksimal 1 tahun sebelum memasuki usia pensiun, dalam jabatan yang di lamar.

Sebagai contoh, untuk tenaga guru, batas usia pensiun seorang guru adalah 60 tahun.

Jadi, bagi pelamar atau tenaga honorer guru yang berusia 60 tahun kurang 1 tahun (59 tahun), dapat mendaftar pada seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) ini.

Baca: Aturan Masa Persiapan Pensiun (MPP) PNS Terbaru

Persiapkan diri Anda, rajin belajar dan ikuti perkembangan informasi seputar penerimaan CPNS 2019 dari kami.

Mulailah belajar contoh soal cpns tahun-tahun sebelumnya, beserta dengan pembahasannya dan tips dan trik dalam menjawabnya.

Kami dari AwamBicara.id telah memberikan banyak sekali contoh-contoh soal cpns yang juga kami sertai dengan kunci jawaban serta pembahasannya.

Selain itu, kami juga menyertakan soal asli cpns tahun lalu yang dapat Anda gunakan sebagai bahan latihan soal dalam mengerjakan soal-soal seleksi penerimaan cpns.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Siap-siap! Penerimaan 100 Ribu CPNS Tahun 2019 Dibuka Oktober"

Posting Komentar

Contoh Soal CPNS, PPPK, Psikotes dan SNMPTN

Belajar hukum, Bahasa Inggris, Blog dan Bisnis

Informasi Lowongan Kerja, Lifestyle, Teknologi dan Otomotif

Tata Persuratan dan Do It Yourself