5+ Aplikasi Edit Foto Kekinian 2019 Andalan Para Selebgram

Loading...
Aplikasi edit foto - Ada banyak alasan mengapa milenial, khususnya perempuan nge-follow akun-akun instagram para selebgram terkenal.

Baik selebgram dalam negeri maupun selebgram luar negeri.

Ada yang suka dengan gayanya, ada pula yang suka karena efek cahaya ataupun teknik pengambilan foto dari para selebgram-selebgram terkenal tersebut.

aplikasi edit foto andalan selebgram

Hasil foto yang diupload oleh para selebgram tersebut sebenarnya telah mengalami proses pengeditan, sehingga ketika diupload, semua foto mereka selalu terlihat bagus dan menarik.

Nah, hasil edit foto ini tentunya memerlukan aplikasi yang khusus, yang mendukung mereka sehingga menghasilkan foto instagram akhir yang bagus.

Mengupload foto di instagram tentunya yang diharapkan adalah like dan comment yang banyak.

Karena itu, banyak dari follower-follower selebgram terkenal ini meniru gaya foto, teknik pengambilan foto sampai pada cara pengeditan foto mereka.

Baca: Membuat Konten Medsos yang Cepat Mendapatkan Follower

Kali ini, kami dari awambicara.id tidak akan memberikan tips atau teknik pengambilan foto untuk diupload ke instagram Anda.

Kami akan memberikan aplikasi yang juga merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para follower selebgram.

Aplikasi Edit Foto Kekinian Ala Selebgram


Aplikasi edit foto atau video apa saja yang paling banyak digunakan oleh selebgram, sehingga mereka dapat menghasilkan foto atau video yang ciamik tersebut?

Nah, aplikasi edit foto kekinian ala selebgram apa saja itu? langsung saja kita simak ulasan aplikasi edit foto kekinian ala selebgram berikut ini.

1. Snapseed

aplikasi edit foto ala selebgram

Aplikasi edit foto yang paling banyak digunakan oleh selebgram adalah aplikasi edit foto Snapseed.

Aplikasi edit foto Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto yang dibuat oleh Nik Software, dan sekarang dimiliki oleh Google.

Aplikasi ini dibuat untuk iOS atau aplikasi edit foto iphone dan aplikasi edit foto Android (Samsung) yang memungkinkan para penggunanya untuk meningkatkan kualitas foto dan menerapkan filter digital.

Aplikasi edit foto Snapseed dapat melakukan cropping, merotasi foto hingga mengatur kontras, serta yang lainnya.

Fitur edit foto yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat lengkap.

Selain itu aplikasi ini termasuk aplikasi edit foto yang user friendly serta sangat mudah untuk dipahami.

Mengingat aplikasi edit foto instagram Snapseed ini dikembangkan langsung oleh Google, maka sudah barang tentu akan memberikan hasil edit foto instagram yang berkualitas.

Satu hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah pengguna diperbolehkan untuk mengembalikan hasil editan ke foto aslinya.

Jadi, kalau misalnya Anda tidak suka dengan hasil editan yang pertama, Anda bisa mengembalikannya ke format asli dan mengeditnya kembali sampai menghasilkan foto yang kelihatan apik, menarik dan sesuai dengan selera Anda.

Baca: Quotes Motivasi, Cinta dan Persahabatan Keren untuk Caption Instagram

2. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto ala selebgram

Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi pengeditan dan pembuatan kolase foto atau gambar gratis dari Adobe System Pvt untuk seluler.

Aplikasi edit foto ala instagram Adobe Photoshop Express ini selain tersedia untuk ponsel iphone (iOS) dan Android, juga tersedia untuk versi tablet dan Windows.

Untuk komputer PC atau laptop Windows 8 keatas, dapat diinstal melalui Microsoft App Store.

Aplikasi edit foto terbaik dan kekinian tahun 2019 Adobe Photoshop Express ini sangat cocok untuk mereka yang masih atau baru belajar mengedit foto.

Aplikasi ini menawarkan pilihan edit foto yang sangat beragam.

Cukup dengan hanya sedikit sentuhan dan swap ke kanan dan ke kiri, maka foto Anda akan terlihat apik dan lebih keren.

Aplikasi edit foto ala selebgram Adobe Photoshop Express ini tidak hanya sekedar menambahkan filter atau memotong/ crop gambar saja, namun juga menawarkan blemish removal.

Blemish removal artinya Anda bisa menghapus "kotoran" yang tidak diinginkan pada foto Anda, sehingga hasilnya kelihatan sempurna.

3. Adobe Photoshop Lightroom

aplikasi edit foto andalan selebgram

Adobe Lightroom adalah aplikasi manipulasi foto atau edit foto serta pengaturan foto yang dikembangkan dan dari keluarga Adobe Systems.

Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom ini dapat diinstal pada sistem operasi Windows, macOS, iOS, Android, dan tvOS.

Adobe Lightroom memungkinkan untuk mengimpor atua menyimpan, melihat, mengatur, menandai, mengedit gambar atau foto digital.

Bagi Anda yang sering mengedit foto di telepon seluler Anda, Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi.

Aplikasi ini banyak sekali digunakan oleh para selebgram, baik selebgram dari dalam maupun dari luar negeri.

Aplikasi Adobe Lightroom ini mendukung editing foto dengan format RAW, yakni format yang jarang sekali ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi edit foto seluler yang lainnya.

Aplikasi Lightroom tersedia dalam 3 versi, yakni versi smartphone, PC dan tvOS.

Nah, jika Anda ingin menghasilkan foto editan yang berkualitas, maka sebaiknya Anda menggunakan dan men-download Adobe Lightroom versi PC-nya.

Sebab, fitur editing foto untuk Adobe Lightroom versi komputer PC yang ditawarkan jauh lebih lengkap daripada versi smartphone, apalagi versi tvOS.

4. VSCO

aplikasi edit foto andalan selebgram

Aplikasi edit foto instagram yang sering digunakan oleh selebgram berikutnya adalah VSCO.

Aplikasi edit foto ini bisa dibilang aplikasi edit foto sejuta umat, yang sebelumnya dikenal dengan VSCO Cam.

VSCO adalah aplikasi seluler fotografi untuk perangkat iphone (iOS) dan Android.

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan di Amerika, yakni Visual Supply Company.

Aplikasi VSCO memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam aplikasi dan mengeditnya, serta menggunakan filter preset dan alat pengeditan foto lainnya.

Nama VSCO (sebelumnya VSCO Cam) memang sudah tidak asing lagi, apalagi di kalangan fotografer dan selebgram di seluruh dunia.

Aplikasi ini menawarkan opsi edit foto untuk instagram dan IG story yang lebih lengkap dibandingkan aplikasi edit foto yang lainnya.

Sehingga Anda dapat membuat atau mengedit foto dan menyesuaikan editan foto yang seperti Anda inginkan.

Aplikasi edit foto ala selebgram ini bisa diinstal di perangkat Android atau pun di iOS atau iphone.

Aplikasi edit foto untuk IG ini berbayar apabila Anda ingin menggunakan yang full package, untuk mendapatkan fitur edit foto yang lebih lengkap.

Sedangkan untuk fitur standard nya, Anda tidak perlu membayar aka GRATIS!!.

Dengan catatan, Anda tidak bisa mengedit foto secara leluasa dan sesuai keinginan Anda dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Baca: Strategi Membangun Personal Branding di Sosial Media

5. Afterlight 2

aplikasi edit foto analan selebgram

Afterlight 2 adalah aplikasi edit foto kekinian terbaru 2019 dari tim pengembang Afterlight Collective.

Sukses dengan Afterlight nya selama beberapa tahun, kini Afterlight Collective telah mengembangkan versi terbarunya, yakni Afterlight 2.

Tidak seperti Afterlight pertama yang fokus pada konten filter dan edit gambar serta frame, Afterlight 2 memiliki beberapa fitur baru yakni:

a. Design Tools 


Design Tools berguna untuk menambahkan unsur edit foto/ gambar yang lebih bertemakan desain grafis, tidak sekedar filter foto/ gambar saja.

Seperti Typography, Artwork dan juga sistem Layering gambar yang sangat membantu proses edit dengan beberapa dokumen foto atau gambar.

b. Advanced Tools


Fitur terbaru dari Afterlight 2 berikutnya adalah Advanced Tools.

Bagian fitur ini sangat berguna untuk mengedit gambar secara lebih maksimal dengan pengaturan yang lebih lengkap.
Seperti mode Curves, Selective Hue/ Saturation dan lain sebagainya.

Yang mana semua langkah tersebut dibuat tetap user friendly dan sangat mudah dan ramah untuk digunakan oleh pengguna iPhone.

Aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk membayar kurang lebih 45ribu rupiah per bulan untuk mendapatkan fitur edit foto yang lebih lengkap.

6. Pixlr

aplikasi edit foto analan selebgram

Uji kreativitas Anda dalam mengedit foto dengan Pixlr, yakni sebuah aplikasi edit foto kekinian secara gratis dan mudah.

Jika aplikasi Adobe Lightroom, VSCO atau Snapseed dapat membuat Anda bosan dalam mengedit foto, Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto kekinian 2019 ala selebgram yang satu ini, Pixlr.

Meskipun aplikasi edit foto ini jarang terdengar, namun kualitas edit foto nya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Fitur-fitur seperti crop, rotate, adjustment, kontras, hingga menambahkan efek blur pada gambar, tersedia disana.

Semua fitur yang disematkan pada aplikasi Pixlr sangat mudah dioperasikan. Menariknya lagi, kamu bisa langsung mengunggah hasil editan foto ke sosial media yang sudah terhubung dengan aplikasi ini.

Anda tidak perlu register dan membuat akun untuk menggunakan aplikasi Pixlr ini, tapi cukup download dan mulai mengedit.

Abadikan momen terbaik dan edit dengan lebih dari 2 juta kombinasi efek, overlay, dan serta filter secara GRATIS.

Anda juga dapat membagikan foto hasil editan Anda dengan teman atau pengikut Anda melalui email, Instagram, Facebook, Twitter, atau jejaring sosial lainnya.

Baca: Aplikasi Android untuk Merubah Ponsel Menjadi Scanner

Itulah tadi 5+ aplikasi edit foto kekinian terbaru dan terbaik ala selebgram untuk Anda.

Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Apalagi aplikasi edit foto yang tersedia di App Store (iphone) atau Play Store (Android) tidak semuanya gratis.

Anda perlu untuk memilah-milah aplikasi edit foto kekinian mana yang paling tepat untuk Anda gunakan.

Aplikasi edit foto para selebgram mana yang sesuai dengan karakter editing Anda untuk mendapatkan hasil edit foto terbaik untuk diupload pada akun-akun media sosial Anda. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5+ Aplikasi Edit Foto Kekinian 2019 Andalan Para Selebgram"

Posting Komentar

Contoh Soal CPNS, PPPK, Psikotes dan SNMPTN

Belajar hukum, Bahasa Inggris, Blog dan Bisnis

Informasi Lowongan Kerja, Lifestyle, Teknologi dan Otomotif

Tata Persuratan dan Do It Yourself