Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Soal SKB Tenaga Pendidik - SKB Guru SMP IPS Terpadu CPNS 2019

Soal SKB Guru IPS - Download contoh soal latihan SKB Guru SMP Mata Pelajaran IPS untuk seleksi CPNS Tahun 2019.

Sebelumnya, ada baiknya Anda mempersiapkan segala jenis dokumen persyaratan cpns yang diperlukan sedini mungkin.

Sehingga saat pendaftaran CPNS 2019 dibuka, Anda sudah siap dan tidak direpotkan oleh segala jenis persyaratan administrasi yang harus dipenuhi.

soal skb guru ips cpns 2019

Sedangkan untuk persiapan menghadapi segala jenis dan bentuk soal yang akan diujikan dalam penerimaan CPNS 2019 nanti, kami dari awambicara.id siap untuk membantu Anda.

Contoh Soal SKB Guru SMP IPS Terpadu CPNS 2019


Soal ujian Tes SKB adalah ujian seleksi penerimaan CPNS berdasarkan formasi atau jurusan yang diambil oleh pelamar CPNS.

Tes SKB dilaksanakan untuk peserta tes CPNS yang telah lulus ujian seleksi Tes SKD atau Tes Seleksi Kompetensi Dasar.

Untuk membantu Anda menghadapi soal-soal tes SKD CPNS, Anda bisa melihat kumpulan postingan kami di contoh soal skd cpns.

Bagi Anda yang telah lulus tes SKD dan akan mengikuti tes SKB seleksi CPNS Tenaga Kependidikan, terutama untuk guru mata pelajaran IPS CPNS 2019,

Berikut ini kisi-kisi atau prediksi soal tes SKB Guru Mata Pelajaran IPS untuk Anda pelajari.

Soal SKB Guru mata pelajaran IPS CPNS 2019 ini tidak akan jauh berbeda dengan soal Uji Kompetensi Guru (UKG) IPS.

Syarat Kompetensi Guru SMP Mata Pelajaran IPS Terpadu


Soal-soal SKB Guru mata pelajaran IPS Terpadu CPNS 2019 tentu tidak akan lepas dari 4 jenis kompetensi guru yang dipersyaratkan yakni:

1. Kompetensi pedagogik


Kompetensi pedagogik adalah kompetensi yang erat kaitannya dengan kemampuan guru dalam memahami proses pembelajaran.

Pembelajaran yang berlangsung di ruang kelas adalah bersifat dinamis.

Hal ini terjadi karena adanya komunikasi atau interaksi timbal balik antara guru dengan siswa dan siswa dengan siswa.

Keberagaman siswa didalam kelas juga akan memerlukan keterampilan seorang guru dalam mendisain program pembelajaran yang tepat.

2. Kompetensi kepribadian


Kompetensi kepribadian merupakan  kompetensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang guru.

Yakni yang dapat menunjukkan sikap dan kepribadian yang baik.

Menjadi guru yang patut untuk ditiru dan diteladani. Yang merupakan filosofi untuk menunjukkan kemampuan kepribadiannya.

Untuk dapat ditiru, maksudnya adalah karena guru diyakini memiliki ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan siswanya.

Oleh karena itu, seorang guru yang patut untuk ditiru dan diteladani adalah karena pada diri guru tersebut terdapat sikap dan pribadi yang baik.

3. Kompetensi profesional


Kompetensi profesional adalah kompetensi atau kemampuan seorang guru dalam mengelola seluruh proses belajar mengajar.

Kemampuan dalam mengelola pembelajaran ini artinya mampu dan cakap dalam mendukung pembelajaran dalam pengelolaan kelas, penguasaan materi belajar, strategi mengajar dan penggunaan media belajar.

4. Kompetensi sosial


Kompetensi sosial adalah kompetensi atau kemampuan guru sebagai tenaga pendidik dalam menjalin hubungan atau berkomunikasi dan berinteraksi yang baik dengan warga sekolah maupun warga dimana guru berada.

Kemampuan sosial ini dapat dilihat melalui pergaulan sosial guru tersebut.

Seperti pergaulaun guru dengan siswa, pergaulan dengan rekan sesama guru, pergaulan dengan orang tua atau wali murid, dan juga pergaulan guru dengan masyarakat dimana ia berada.

Contoh soal SKB Guru SMP Mata Pelajaran IPS terpadu CPNS 2019 ini, Anda dapat mempelajari langsung dari situs awambicara.id ini ataupun dapat Anda download untuk dipelajari secara offline nanti.

Ketika Anda lulus tes SKD CPNS 2019 nanti, dan sedang menanti pelaksanaan ujian soal SKB CPNS 2019, maka yang harus Anda perhatikan adalah formasi yang Anda lamar.

Ada dua jenis jabatan atau formasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yakni Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Pelaksana (JP).

Kedua jabatan tersebut tentu memiliki perbedaan masing-masing sesuai dengan tugasnya nanti.

BKN pun memberikan contoh formasi CPNS 2019 yang masuk ke kategori jabatan fungsional tertentu.

BKN menyatakan, yang termasuk ke dalam jabatan fungsional tertentu (JFT) diantaranya guru, dokter dan apoteker.

Berikut contoh soal SKB Guru SMP mata pelajaran IPS terpadu CPNS 2019:

1. Pada sebuah peta, jarak Kota Pandeglang dan Kota Jakarta adalah 9 cm. Jika skala pada peta tersebut 1 : 1.250.000, maka jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah ....
A. 110 km
B. 112,5 km
C. 112 km
D. 125 km

2. Bentuk permukaan bumi yang kita lihat sekarang adalah hasil proses dari tenaga pembentuk muka bumi ribuan tahun silam. Bentuk permukaan bumi berupa gunung dan pegunungan yang disebabkan oleh tenaga dari dalam bumi merupakan proses dari tenaga ....
A. Tektonisme
B. Vulkanisme
C. Seisme
D. Diatropisme

3. Letak geografis adalah letak berdasarkan posisi suatu wilayah terhadap wilayah lain. Pengaruh letak geografis Indonesia terhadap keadaan iklimnya menyebabkan ...
A. Indonesia beriklim laut sebab merupakan negara kepulauan
B. Indonesia beriklim darat sebab merupakan negara daratan
C. Indonesia beriklim gunung sebab merupakan negara yang banyak memiliki pegunungan
D. Indonesia beriklim hutan seba:b merupakan negara yang memiliki hutan terluas di dunia

4. Pak Endro berangkat dari Ambon menuju Jakarta menggunakan pesawat terbang. Jika Pak Endro berangkat dari Ambon pukul 14.30 WIT dan lama perjalanan yang ditempuh selama 2,5 jam. Maka pak Endro akan tiba di Jakarta pada pukul ....
A. 15.00 WlB
B. 17.00 WIT
C. 16.30 WlB
D. 12.30 WIT

5. Untuk mengetahui jumlah penduduk suatu negara atau daerah dilakukan pencatatan penduduk secara berkala, serentak, dan menyeluruh, yang disebut ...
A. Sensus penduduk
B. Survey penduduk
C. Registrasi penduduk
D. Pendataan penduduk

6. Perhatikan data pada tabel berikut:
I II III IV
Canada Mesir Rusia Jepang
Mexiko Libya Albania Korea
Brazil Tunisia Belgia Taiwan
Chili Zambia Turki Cina
Negara-negara yang berada di benua Afrika ditunjukan pada kolom nomor ....
A. I
B. III
C. II
D. IV

7. Perhatikan gambar kontur berikut :
soal skb guru smp mata pelajaran ips terpadu cpns 2019

Berdasarkan gambar di atas, garis kontur yang menunjukkan tempat tertinggi ditunjukkan dengan nomor ....
A. 1
B. 3
C. 2
D. 4

8. Di perkotaan, jalur hijau atau taman sangat sedikit jumlah dan luasnya. Jika dikaitkan dengan pelestarian lingkungan, maka taman atau jalur hijau di perkotaan berfungsi sebagai. ....
A. Penampung air hujan
B. Tempat rekreasi
C. Tempat perlindungan burung-burung
D. Mengurangi polusi atau pembersih udara

9. Negara di dunia dapat dikelompokkan menjadi negara maju dan negara berkembang. Berikut ini yang bukan indikator dari pengelompokan tersebut adalah ....
A. Pendapatan perkapita
B. Angka kematian bayi dan ibu melahirkan
C. Tingkat pengangguran
D. Sumber daya alam

10. Perhatikan gambar penampang permukaan dasar laut berikut:

soal skb guru smp ips terpadu cpns 2019

Yang merupakan palung laut (trench/ trough) ditunjukkan dengan nomor:
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4

11. Terdapat beberapa teori yang menjelaskan masuk dan berkembangnya agama Hindu Budha di Indonesia. Teori yang menyatakan bahwa pengaruh Hindu-Budha dibawa oleh para pedagang India yang singgah ke wilayah Indonesia adalah inti dari teori ....
A. Brahmana
B. Ksatria
C. Waisya
D. Arus balik

12. Karakteristik suatu negara dapat dilihat dari unsur geografis, sumber daya alam dan penduduk negara yang bersangkutan. Berikut ini yang termasuk ke dalam unsur geografis suatu wilayah adalah ....
A. Bentang alam
B. Flora dan fauna
C. Jenis tanah
D. Penduduk

13. Perhatikan gambar peta berikut ini:

contoh soal skb guru ips terpadu smp cpns 2019

Berdasarkan peta diatas, yang tidak termasuk kawasan Asia Tenggara adalah ...
A. China dan India
B. Indonesia dan Brunai Darussalam
C. Thailand dan Myanmar
D. Singapura dan Malaysia

14. Sebagian besar mata pencaharian penduduk di Asia Tenggara adalah dibidang pertanian. Negara yang mayoritas penduduknya bukan bermata pencaharian dibidang pertanian adalah ...
A. Indonesia
B. Vietnam
C. Singapura
D. Thailand

15. Salah satu bukti yang menunjukkan masuknya pengaruh Islam sebagai akibat proses perdagangan lntemasional ditunjukkan oleh letak kerajaan-kerajaan Islam yang ada di daerah ....
A. Muara Sungai
B. Pedalaman
C. Pesisir Pantai
D. Tepi danau

16. Perhatikan nama-nama tokoh penjelajahan samudera berikut!
1) Vasco de Gama
2) Ferdinand Magelhaens
3) Bartholomeuz Diaz
4) Alfonso d'Alberquerque
5) Cornelis de Houtman
6) Sir Francis Drake

Tokoh-tokoh penjelajah samudera yang berasal dari negara Portugis adalah ....
A. 1,3,4
B. 1,4,5
C. 2,4,6
D. 4,5,6

17. Pergerakan Nasional di Indonesia ditandai dengan munculnya organisasi-organisasi modem yang digunakan sebagai alat dalam mencapai kemerdekaan. Organisasi modern yang menjadi pelopor pergerakan nasional di Indonesia adalah ...
A. Budi Utomo
B. Partai Nasional Indonesia
C. lndische Partij
D. Perhimpunan Indonesia

18. Salah satu poin penting dalam pergerakan nasional Indonesia adalah dilaksanakannya Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928 yang menghasilkan lkrar Sumpah Pemuda. Adapun pengaruh dari ikrar tersebut bagi perjuangan bangsa Indonesia adalah ....
A. Membangkitkan kesadaran nasional
B. Belanda mulai bersikap lunak kepada para tokoh nasionalis
C. Mempercepat proses kemerdekaan
D. Memperkuat tekad bangsa Indonesia untuk bersatu

19. Kemerdekaan Indonesia yang diproklamirkan oleh Soekarno-Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945 memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, yaitu ....
A. Merupakan akhir perjuangan bangsa Indonesia
B. Puncak perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan
C. Memperkuat kedaulatan bangsa Indonesia
D. Pelopor bagi bangsa-bangsa di Asia Afrika untuk merebut kemerdekaan

20. Perang Dunia II tidak hanya terjadi di wilayah Eropa melainkan terjadi pula di wilayah Asia Pasifik. Perang Dunia II di wi layah Asia Pasifik diawali dengan peristiwa ....
A. Pendudukan Jepang di Indonesia
B. Penyerbuan Jepang terhadap semenanjung Korea
C. Penyerbuan Jepang terhadap wilayah Asia Tenggara dan Cina
D. Penyerangan Jepang atas Pearl Harbour, pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat

21 . Dikeluarkannya Dekrit Presiden 5 Juli 1959 dilatar belakangi oleh ....
A. Pemberontakan di berbagai daerah
B. Kegagalan Dewan Konstituante membuat UUD
C. DPR tidak dapat memenuhi keinginan rakyat
D. Terjadinya perselisihan anta1ra DPR dengan Presiden

22. Dalam menumpas pemberontakan DI/ TII di Jawa Barat, pasukan-pasukan TNI mengalami kesulitan, sebab ....
A. Keterbatasan persenjataan
B. Tidak didukung oleh masyarakat setempat
C. Medan pertempuran yang cukup berat
D. Kurangnya komunikasi dengan pemerintah pusat

23. Pad a tahun 1965, Indonesia pernah keluar dari keanggotaan PBS. Alasan utama yang mendorong Indonesia keluar dari PBB adalah ....
A. Terpilihnya Malaysia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB
B. PBB tidak mendukung Indonesia dalam perjuangan pembebasan lrian Barat
C. Negara-negara anggota PBB belum mengakui kemerdekaan Indonesia
D. Indonesia menganggap PBS tidak cocok untuk negara-negara komunis

24. Perhatikan pemyataan di bawah ini !
1) Nasionalisasi De Javasche Bank oleh Pemerintah
2) Pembentukan Propinsi lrian Barat di Saa Siu Maluku
3) Pemogokan buruh secara total pada perusahaan-perusahaan milik Belanda
4) Menyampaikan masalah lrian Barat di depan Majelis Umum PBB melalui pidato yang berjudul "To Build World a New"

Upaya Konfrontasi ekonomi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam merebut lrian Barat dari tangan Belanda ditunjukan oleh nomor
A. 1, dan 2
B. 2, dan 4
C. 1, dan 3
D. 3, dan 4

25. Setelah peristiwa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965 para mahasiswa dan elemen masyarakat di Jakarta melakukakan serangkaian aksi. Latar belakang lahirnya kesatuan-kesatuan aksi tersebut adalah ....
A. Presiden belum menyempurrnakan Kabinet Dwikora
B. Presiden tidak segera membubarkan PKI yang telah nyata memberontak
C. Pasukan Cakrabirawa masih tetap bebas melakukan penembakan
D. Hubungan diplomasi dengan Cina tidak segera diputuskan

26 Pernyatean yang bukan menggambarkan kondis1 bangsa Indonesia menjelang runtuhnya Orde Baru adalah ...
A Terjadinya krisis moneter tahun 1997
B Ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah
C Teriadinya knsis kepemimpinan Presiden Soeharto
D Meningkatnya tuntutan Intemasional untuk memerdekakan Timor timur

27 Di kota besar seperti Jakarta percampuran (akulturasi) unsur kebudayaan sering terjadi. Unsur kebudayaan yang tidak mudah diterima dalam proses akulturasi adalah ..
A. Unsur Mata Pencaharian
B. Unsur Sistem pemerintahan
C. Unsur Teknologi
D. Unsur Kepercayaan

28 Konflik atau pertentangan sering terjadi di kalangan masyarakat baik di kota maupun di desa. Yang bukan termasuk penyebab terjadinya konflik di masyarakat adalah ...
A. Tidak adanya perubahan delam masyarakat
B. Adanya perbedaan kebudayaan
C. Terjadinya bentrokan kepentingan
D. Terjadinya perubahan sosial yang sangat cepat

29 Jika kamu dianggap seorang anak yang berbud1. sopan, patuh pada orang tua mudah menyesuaikan diri dengan orang lain. Kemudian berubah menjadi suka membolos, merokok, dan tidak sopan. Proses terjadinya penyimpangan dalam kasus kamu tersebut sesuai dengan ...
A. Teori Pergaulan Berbeda
B. Teori Labehng
C. Teori Merton
D. Teon Fungsi

30 Penanaman nilai-nllai persatuan, rasa kesetiakawanan dan cinta perdamaian melalui organisasi kepramukaan merupakan salah satu cara pengendalian sosial yang dilakukan melalui pranata ....
A. Agama
B. Keluarga
C. Pendidikan
D. Politik

31. Pranata sosial di masyarakat memiliki ciri-ciri atau karakteristik yang berbeda-beda. Berikut ini yang bukan merupakan ciri-ciri pranata sosial adalah ...
A. Merupakan suatu cara bertindak
B. Memberi suatu tingkat kekekalan tertentu
C. Memberi suatu ikatan terhadap anggota
D. Mempunyai tradisi tertulis maupun tidak tertulis

32. Perhatikan gambar berikut ini!

contoh soal skb guru ips terpadu smp cpns 2019

Cita-cita dapat dicapai dengan proses sosial yang sistematis. Gambar di atas merupakan contoh dari tindakan sosial yang bersifat ...
A. Rasional
B. Irrasional
C. Tradisional
D. Proporsional

33. Perhatikan ciri masyarakat berikut :
1) Terbuka terhadap kritik dan saran
2) Pola pikirannya bersifat religius
3) Kontrol sosial bersifat formal
4) Mobilitas sosialnya bersifat dinamis
5) Hubungan dan ikatan sosialnya sangat kuat

Dari ciri-ciri di atas yang tenmasuk ciri-ciri masyarakat modern adalah .....
A. 1, 2, dan 3
B. 1, 2, dan 4
C. 1, 3, dan 4
D. 1, 2, dan 5

34. Sebuah proses penyebaran berbagai informasi dan pengalaman kepada semua orang di seluruh dunia, misalnya penyebaran teknologi komputer, televisi dan internet adalah kategori globalisasi sebagai proses ...
A. lnternasionalisasi
B. Universalisasi
C. Modernisasi
D. liberalisasi

35. Globalisasi membawa pengaruh di berbagai bidang kehidupan umat manusia. Pengaruh positif perdagangan bebas dalam era globalisasi dibidang ekonomi adalah ....
A. Dapat merugikan bangsa Indonesia
B. Dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan
C. Dapat mendorong berkembangnya gaya hidup konsumtif
D. Dapat menghambat pertumbuhan ekonomi nasional

36. Perhatikan pernyataan berikut ini.
1) Perubahan dalam konsep ruang dan waktu.
2) Pasar dan produksi ekonomi di negara-negara yang berbeda menjadi saling bergantung sebagai akibat dari pertumbuhan perdagangan internasional
3) Peningkatan interaksi kultural melalui perkembangan media massa.
4) Peningkatan masalah bersama, misalnya pada bidang lingkungan hidup, krisis multinasional, inflasi regional dan lain-lain.

Yang termasuk ciri dari globalisasi dari pernyataan di atas adalah ...
A. 1, 2, 3
B. 1, 3, 4
C. 1, 2, 4
D. 2, 3, 4

37. Perubahan sosial budaya dapat menimbulkan dampak positif maupun dampak negatif. Salah satu dampak negatif dari perubahan sosial budaya di masyarakat adalah ...
A. Sikap konsumtif
B. Munculnya nasionalisme
C. Inovatif
D. Kreatif

38. Pernyataan berikut ini yang merupakan pengertian dari prinsip ekonomi adalah ...
A. Bertindak dengan pengorbanan tertentu untuk memperoleh hasil tertentu.
B. Bertindak dengan pengorbanan tertentu untuk memperoleh hasil yang sebesar-besarnya.
C. Bertindak dengan pengorbanan sekecil-kecilnya untuk memperoleh hasil yang sebesar-besarnya.
D. Bertindak dengan pengorbanan sebesar-besarnya untuk memperoleh hasil tertentu.

39. Berikut ini daftar cara-cara meningkatkan jumlah hasil produksi:
1) Menerapkan jam kerja ganda (double shift)
2) Memperluas/ membuka pabrik baru
3) Menambah jumlah tenaga k.erja
4) Meningkatkan pendidikan dan keterampilan
5) Menambah/ membeli mesin baru

Berdasarkan daftar tersebut, yang merupakan cara peningkatan jumlah hasil produksi secara ekstensifikasi ditunjukkan dengan nomor:
A. 1, 2 dan 3
B. 1, 4 dan 5
C. 1, 3 dan 4
D. 2, 3 dan 5

40. Perhatikan tabel kebutuhan manusia di bawah ini! Kelompok pemenuh kebutuhan jasmani terdapat pada kolom ...
A B C D
Olahraga Rekreasi Baca Koran Roti bakar
Es krim Baca koran Rekreasi Rekreasi
Roti bakar Mie ayam Nonton TV Bakso
Bakso Bakso Pengajian Olahraga

41. Pajak sangat besar manfaatnya bagi pembangunan bangsa Indonesia. Berikut ini pernyataan yang benar tentang pajak, adalah ...
A. Iuran wajib pajak yang harus dengan sukarela
B. Iuran yang harus dibayar wajib pajak dan akan memperoleh balas jasa secara langsung
C. Iuran yang diatur dengan undang-undang dan bersifat sukarela
D. Iuran wajib kepada negara berdasarkan undang-undang  dan tidak mendapat balas jasa secara langsung

42. Daftar Belanja Aisyah dari Minimarket "ALPHABET'
Banyak Nama barang Harga satuan (Rp) Jumlah harga (Rp)
10 bks Mie instan 1.500 15.000
2 bks Kopi bubuk 5.000 25.000
2 kg Gula putih 12.500 25.000
Jumlah 65.000
Berdasarkan daftar di atas, besarnya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang harus di bayar Aisyah adalah ...
A. Rp. 5.650,-
B. Rp. 6.500,-
C. Rp. 6.050,-
D. Rp. 6.560,-

43. Berikut ini adalah daftar harga, permintaan dan penawaran barang:
Harga barang (Rp) Jumlah permintaan (unit) Jumlah penawaran (Rp)
11.000 10.000 6.000
12.000 9.000 7.000
13.000 8.000 8.000
14.000 7.000 9.000
Dari tabel di atas, harga keseimbangannya adalah sebesar ...
A. Rp. 11.000,- 
B. Rp. 13.000,-
C. Rp. 12.000,- 
D. Rp. 14.000,-

44. Pada Toko "A" buku paket IPS dibanderol dengan harga Rp. 40.000,-. Harga yang tertera pada buku tersebut menunjukkan fungsi uang sebagai ....
A. Alat Pembayaran
B. Satuan Hitung
C. Pemindah Kekayaan
D. Penunjuk Harga

45. Salah satu sumber devisa Indonesia adalah dari sektor pajak. Pernyataan-pernyataan berikut yang bukan merupakan tujuan penggunaan devisa adalah ....
A. Membiayai perjalanan dinas pejabat pemerintah ke luar negeri
B. Membiayai impor barang modal
C. Membiayai pengiriman misi kesenian, kebudayaan, olah raga dan lain-lain
D. Membiayai perjalanan keluarga pejabat ke luar negeri

46. Lembaga Keuangan Bukan Bank milik pemerintah yang melakukan kegitan usaha pelayanan kesehatan khususnya kepada aparatur negara (PNS) adalah ...
A. PT. Taspen
B. Jamkesmas
C. PT. Askes
D. PT. Jamsostek

47. Perhatikan data berikut:
Daftar Kurs Beli dan Kurs Jual
Beberapa Mata Uang Asing
No Nama Mata Uang Kurs Beli (dalam Rp) Kurs Jual (dalam Rp)
1 Dollar Amerika Serikat (US$) 8.350 9.550
2 Dollar Australia (AUS$) 8.375 9.382
3 Riyal Saudi Arabia (SAR) 2.325 2.400
4 Yen Jepang 110 115
5 Uero 11.447 12.819
Haji Enggo ingin melaksanakan ibadah Umroh. Untuk biaya umroh tersebut pak Haji Enggo harus menyiapkan uang sebesar 7.500 Riyal Saudi Arabia (SAR). Berapa Rupiah yang harus disediakan oleh Haji Enggo?
A. Rp. 10.800.000,-
B. Rp. 10.743.750,-
C. Rp. 17.437.500,-
D. Rp. 18.000.000,-

48. Tugas pokok perbankan :
1) Memberikan kredit kepada Bank Umum
2) Menetapkan ketentuan umum tentang tingkat likuiditas
3) Mengatur, menjaga, dan meme ~i hara kestabilan nilai rupiah
4) Melakukan penilaian terhadap kemampuan dan kesanggupan debitur
5) Memberikan pelayanan jasa perbankan

Berdasarkan data diatas yang merupakan tugas dari Bank Indonesia adalah .....
A. 1, 2 dan 3
B. 2, 4 dan 6
C. 1, 3 dan 4
D. 3, 5 dan 6

49. Kerjasama antar negara di berbagai bidang sering dilakukan. Pernyataan berikut ini yang bukan merupakan tujuan kerjasama ekonomi antar negara adalah .. ..
A. Memenuhi kebutuhan dalam negeri
B. Meningkatkan produktivitas dalam Negeri
C. Meningkatkan pendapatan negara melalui pinjaman luar negeri
D. Memperluas lapangan kerja

50. Untuk meningkatkan kemakmuran bangsa-bangsa di Asia Tenggara dibentuk kawasan perdagangan bebas yang disebut ....
A. Association of South East Asian Nations
B. ASEAN Free Trade Area
C. Asia Pasific Economic Community
D. Organization of Petroleum Exporting Country

Dalam penerimaan CPNS 2019 ini, pemerintah lebih banyak membuka formasi bagi guru dan tenaga kesehatan.

Demikianlah contoh soal SKB Tenaga Kependidikan - SKB Guru SMP Mata Pelajaran IPS Terpadu CPNS 2019 dari kami awambicara.id.

Untuk dipelajari secara offline silahkan Download Soal SKB Guru SMP IPS Terpadu disini. Semoga bermanfaat!

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Contoh Soal SKB Tenaga Pendidik - SKB Guru SMP IPS Terpadu CPNS 2019"