RESMI! MenPAN RB Putuskan Buka Pendaftaran CPNS Mulai 11 November 2019

loading...
Loading...
Akhirnya setelah penantian panjang kepastian pengumuman pendaftaran CPNS 2019 berakhir.

MenPAN RB Tjajyo Kumolo mengeluarkan surat resmi pengumuman pendaftaran CPNS 2019.

Surat Pengumuman dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tersebut bernomor B/ 1069/ M. SM. 01. 00/ 2019 tertanggal 28 Oktober 2019.

Mengenai Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

Dalam surat pengumuman resmi MenPAN RB tersebut terdapat 6 poin penting yang disampaikan, yakni:

surat resmi MenPAN RB tentang pengumuman penerimaan cpns 2019

Baca: Contoh Soal CPNS 2018 Beserta Pembahasannya (Update Juli 2019)

Resmi! Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka 11 November


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberitahukan kepada Putra-Putri terbaik bangsa bahwa:
  1. Pada Tahun Anggaran 2019 akan dibuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di 68 (enam puluh delapan) Kementerian/ Lembaga dan 462 (empat ratus enam puluh dua) Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota (terlampir).
  2. Pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSCASN BKN.
  3. Pelamar hanya bisa mendaftar di 1 (satu) instansi dan 1 (satu) tormasi jabatan di Kementerian/ lembaga/ Pemerintah Daerah Provinsi/ Kabupaten/ Kota.
  4. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.
  5. Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain, akan diumumkan oleh Sadan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing.
  6. Kami mengingatkan agar para calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses pcnerimaar. Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019. Perlu kami informasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan.

Dalam surat tertanggal 28 Oktober 2019 yang ditandatangani Tjahjo Kumolo tersebut menyatakan bahwa lowongan CPNS yang dibuka untuk 68 Kementerian/ Lembaga dan 462 di Pemerintah Daerah Provinsi/ Kabupaten/Kota.

Pendaftaran CPNS dilakukan sepenuhnya secara online melalui SSCASN BKN.

Sementara itu, setiap pelamar hanya bisa mendaftar di 1 instansi dan 1 formasi jabatan di Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah Provinsi/ Kabupaten/ Kota.

Sedangkan untuk kompetensi dasar (KSD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

Baca: Contoh Soal Undang-undang Dasar 1945 - Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Selain itu, pemerintah juga mengingatkan kepada para calon pelamar agar berhati-hari terhadap kemungkinan penipuan berkaitan dengan proses penerimaan CPNS tahun 2019.

Perlu diinformasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan.

Adapun lampiran dari surat pengumuman penerimaan CPNS 2019 yang ditandatangi oleh MenPAN RB tertanggal 28 Oktober 2019 tersebut adalah mengenai jumlah formasi untuk masing-masing instansi pusat dan daerah.

Instansi pusat yang mendapatkan jatah formasi paling banyak jatuh kepada Kementerian Agama, yakni sebanyak 5.815 formasi.

Selanjutnya diikuti oleh Kejaksaan Agung sebanyak 5.203 formasi CPNS 2019.

Untuk selengkapnya, berapa jumlah formasi untuk masing-masing instansi pusat dan daerah penerimaan CPNS 2019 dapat Anda download disini.

Persiapkan diri Anda, tentukan instansi mana yang akan Anda pilih untuk masa depan karir Anda sebagai PNS nantinya.

Untuk belajar soal-soal cpns, Anda bisa dapatkan di situs awambicara.id ini secara gratis, lengkap dengan pembahasan beserta tips dan trik menjawabnya. Selamat berjuang!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "RESMI! MenPAN RB Putuskan Buka Pendaftaran CPNS Mulai 11 November 2019"

Posting Komentar

CPNS

Soal CPNS

Drama Korea

Tips blogging

hukum