Sistem Kelulusan dan Contoh Surat Lamaran CPNS 2019 Kemenkumham

loading...
Loading...
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) adalah salah satu dari 6 instansi yang menerima formasi lulusan SMA/ Sederajat.

Ada 4.598 formasi yang tersedia untuk CPNS di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dari 4.598 formasi CPNS KemenkumHAM tersebut, 3.532 formasi disediakan untuk lulusan SLTA sederajat atau lulusan SMA/ SMK/ MA.

sistem kelulusan dan contoh surat lamaran cpns kemenkumham tahun 2019

Selebihnya, yakni sebanyak 1.066 formasi diperuntukkan bagi lulusan sarjana.

Sistem Kelulusan CPNS 2019 Kemenkum-HAM


Jadi untuk Anda lulusan SLTA/ Sederajat, dan ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil, maka persiapkan dokumen/ berkas Anda mulai dari sekarang, termasuk surat lamaran CPNS KemenkumHAM.

KemenkumHAM membuka pendaftaran CPNS 2019 secara online sejak tanggal 11 Nopember 2019 hingga 25 Nopember 2019 hanya di situ sscasn.bkn.go.id.

Pengumuman penerimaan CPNS 2019 KemenkumHAM tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-745.

Dalam surat pengumuman tersebut Kemenkumham ada 23 jabatan yang dibuka pada penerimaan CPNS 2019 ini, yang dapat Anda lihat di : Pengumuman CPNS 2019 KemenkumHAM

Ke-23 jabatan tersebut akan ditempatkan pada 14 unit kerja Kemenkum-HAM di seluruh Indonesia.

Agar persiapan Anda dalam menghadapi ujian seleksi penerimaan CPNS 2019 khususnya di kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkum-HAM) maksimal, ada baiknya Anda terlebih dahulu memahami sistem kelulusan CPNS yang diterapkan di Kemenkum-HAM untuk tahun 2019 ini.

Sistem kelulusan CPNS 2019 di Kemenkum-HAM tersebut, seperti yang kami kutip di laman https://cpns.kemenkumham.go.id/ diantaranya adalah:
  • Kelulusan seleksi Administrasi pada jabatan jenjang pendidikan Dokter, Sarjana/S-1, Diploma-III/D-III jenis formasi umum, cumlaude, disabilitas dan Putra/Putri Papua dan Papua Barat didasarkan pada kesesuaian antara data yang diisi dengan dokumen persyaratan yang diunggah dalam portal sscasn.bkn.go.id sebagaimana dalam pengumuman.
  • Khusus penyandang disabilitas, selain berdasarkan kesesuaian data dan dokumen juga didasarkan pada hasil verifikasi kesesuaian tingkat atau jenis kriteria penyandang disabilitas.
  • Kelulusan seleksi administrasi pada jenjang pendidikan SLTA/Sederajat didasarkan pada kesesuaian antara data yang diisi dengan dokumen persyaratan yang diunggah dalam portal sscasn.bkn.go.id sebagaimana dalam pengumuman, dokumen asli dan tinggi badan pada saat pengukuran dengan data dan dokumen yang dipersyaratkan dalam pengumuman.
  • Bagi peserta setelah dilakukan verifikasi sebagaimana diatas tidak sesuai dengan persyaratan dalam pengumuman maka pendaftar tersebut tidak dapat diberikan kartu peserta ujian atau dinyatakan gugur, sedangkan bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapatkan kartu peserta ujian dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
  • Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) didasarkan pada nilai ambang batas yang diatur dalam Permenpan RB Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.
  • Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan secara peringkat tidak melebihi tiga kali alokasi formasi yang dibutuhkan pada satu jabatan dengan memperhatikan jenis formasi yang sama dan pengelompokan yang sama jenis formasi dan pengelompokan terlampir.
  • Kelulusan Akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diatur dalam Permenpan RB Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019, dengan memperhatikan jenis formasi yang sama dan pengelompokan yang sama jenis formasi dan pengelompokan terlampir.
  • Dalam hal formasi umum tidak terpenuhi dapat diisi dari formasi khusus dan apabila kebutuhan formasi khusus tidak terpenuhi dapat diisi pendaftar dari formasi umum sepanjang dalam jabatan yang sama, memenuhi nilai ambang batas kelulusan peringkat terbaik setelah mendapatkan persetujuan dari Panselnas.

Contoh Surat Lamaran CPNS 2019 di Kemenkum-HAM

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) menerima lowongan CPNS 2019 mulai dari jenjang pendidikan SLTA/ SMA sederajat hingga S2. (SMA, D3, S1 dan S2).

Karena itu, format surat lamaran CPNS 2019 di Kemenkum-HAM pun ada dua jenis, yakni untuk CPNS formasi lulusan SMA sederajat:

Contoh Surat Lamaran CPNS Formasi SMA/ Sederajat Kemenkum-HAM


Berikut contoh format surat lamaran CPNS formasi SMA/ Sederajat di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) tahun 2019.

Format Surat Lamaran SMA Sederajat CPNS 2019 Kemenkumham

Contoh Surat Lamaran CPNS Formasi S2/ S1/ Diploma Kemenkum-HAM


Berikut contoh format surat lamaran CPNS formasi S2/ S1/ dan Diploma di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) tahun 2019.

Format Surat Lamaran S2, S1, dan Diploma CPNS 2019 Kemenkumham

Demikianlah contoh sistem kelulusan yang diterapkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada penerimaan CPNS 2019.

Beserta dengan contoh format surat lamaran untuk formasi lulusan SMA sederajat dan formasi S2, S1 dan Diploma pada kemenkum-HAM pada penerimaan CPNS 2019 ini.

Setelah Anda mempersiapkan semua dokumen persyaratan penerimaan CPNS 2019 di KemenkumHAM, selanjutnya adalah dengan mempersiapkan diri belajar contoh soal cpns.

Serta belajar bentuk soal, pembahasan soal cpns serta tips dan trik dalam menjawabnya soal CPNS dengan cepat dan tepat dalam menghadapi seleksi kompetensi dasar penerimaan cpns 2019.

Untuk contoh soal cpns dapat Anda lihat di: contoh soal cpns ini.

Sedangkan untuk pembahasan yang disertai tips dan trik dalam menjawabnya, dapat Anda lihat di Belajar Soal CPNS: Bimbel Menghadapi dan Memahami Ujian Seleksi CPNS 2019

Anda juga dapat mendownload contoh soal cpns disini: Link Download Contoh Soal CPNS 2019

Selamat berjuang dan semoga Anda lulus serta diangkat menjdi PNS.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sistem Kelulusan dan Contoh Surat Lamaran CPNS 2019 Kemenkumham"

Posting Komentar

CPNS

Soal CPNS

Drama Korea

Tips blogging

hukum