Skip to main content

Ini Langkah Selanjutnya Setelah Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2019!

Saat ini beberapa instansi yang menerima lowongan CPNS 2019 telah memasuki tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi dan masa sanggah.

Untuk kementerian hukum dan hak asasi manusia, masa sanggah dan jawaban sanggah yang diberikan sudah terlewati, dan sekarang memasuki masa verifikasi dokumen asli.

Untuk itu, bagi Anda yang nama dan nomor register nya tercantum dalam lampiran pengumuman CPNS, khususnya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2019, itu artinya Anda dinyatakan LULUS seleksi awal, yakni seleksi administrasi CPNS kemenkumham 2019.

langkah selanjutnya setelah lulus seleksi administrasi cpns 2019 kemenkumham

Selamat bagi Anda yang lulus seleksi administrasi CPNS Kemenkumham, perjuangan Anda baru akan dimulai.

Tahapan Setelah Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham 2019


Bagi Anda yang lulus tahapan seleksi awal CPNS 2019, yakni lulus seleksi administrasi, khususnya di kementerian hukum dan ham, wajib mengikuti langkah-langkah selanjutnya yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi penerimaan cpns di kemenkumham.

Tahap berikutnya pada seleksi penerimaan CPNS 2019 Kemenkumham adalah verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan.

Hal ini seperti yang awambicara cpns kutip dari portal resmi seleksi cpns kemenkumham 2019 di https://cpns.kemenkumham.co.id, yang menyebutkan tentang beberapa dokumen yang harus Anda siapkan untuk verifikasi dokumen asli serta pengukuran tinggi badan.

Baca: Download Contoh Soal CPNS 2019

Verifikasi Dokumen Asli Penerimaan CPNS Kemenkumham 2019


Berikut persyaratan atau dokumen-dokumen asli yang harus Anda persiapkan pada tahapan seleksi verifikasi dokumen asli di kementerian hukum dan hak asasi manusia.

Dokumen Asli Verifikasi CPNS Kemenkumham 2019


Siapkan dokumen-dokumen asli berikut ini untuk dibawa pada saat verifikasi nanti.
  1. Pas foto berwarna dengan latar merah ukuran 4x6
  2. Kartu registrasi pendaftaran SSCASN
  3. Surat lamaran bermaterai Rp. 6.000
  4. Surat 13 poin pernyataan bermaterai Rp.6.000
  5. e-KTP atau bukti perekaman dari Disdukcapil
  6. Ijazah SMA atau Surat Keterangan Lulus Asli
  7. Daftar Nilai SKHUN asli
  8. Surat Keterangan Domisili jika pelamar dari luar daerah
  9. Surat penyetaraan ijazah dari Kemendikbud bagi lulusan luar negeri dan Kemenag bagi lulusan pesantren
  10. Surat Keterangan Keturunan Putra/ Putri Papua/ Papua Barat (asli) dari Kelurahan/ Kepala Desa/ Kepala Suku (khusus formasi putra/ putri Papua/ Papua Barat)

Proses verifikasi dokumen asli pendaftaran cpns kemenkumham tahun 2019 dimulai tanggal 16 Desember hingga 20 Desember 2019.

Selain mempersiapkan dokumen asli untuk di verifikasi, ada beberapa informasi yang harus Anda perhatikan terkait kehadiran Anda pada saat memverifikasi dokumen asli penerimaan CPNS 2019 di kemenkumham.

Berikut yang harus Anda perhatikan ketika datang ke panitia penerimaan cpns 2019 kementerian hukum dan ham pada saat akan memverifikasi dokumen asli pendaftaran cpns kemenkumham 2019 Anda.

Pakaian Saat Verifikasi Dokumen Asli CPNS Kemenkumham

Pada saat Anda datang dan hadir untuk memverifikasi dokumen asli penerimaan cpns 2019 di kemenkumham, ingatlah untuk mengenakan pakaian dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Baju kemeja lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak
  2. Celana panjang / rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans)
  3. Jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab)
  4. Sepatu tertutup berwarna hitam

Jadi, bagi Anda yang lulus tahapan seleksi administrasi cpns 2019 kemenkumham, dan akan hadir untuk memverifikasi dokumen asli, perhatikan busana atau pakaian yang akan Anda kenakan nantinya.

Taati dan ikuti aturan berbusana seperti yang diinginkan oleh panitia penerimaan cpns 2019 di kementerian hukum dan ham diatas.

Baca: Tips Menjawab Soal CAT CPNS 2019

Informasi lain terkait verifikasi dokumen asli cpns 2019 kemenkumham


Selain tentang ketentuan busana yang digunakan pada saat hadir untuk memverifikasi dokumen asli cpns 2019, ada juga beberapa informasi lain yang terkait dengan tahapan verifikasi dokumen asli cpns kemenkumham 2019 ini, yakni:
  1. Biaya transportasi dan akomodasi peserta selama mengikuti kegiatan verifikasi menjadi tanggungan masing‐masing peserta;
  2. Dalam seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019 tidak dipungut biaya;
  3. Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan verifikasi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, maka dinyatakan GUGUR;
  4. Bagi peserta yang tidak dapat menunjukkan persyaratan yang wajib dibawa serta tidak memakai pakaian sesuai dengan ketentuan, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan peserta;
  5. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak‐pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia;
  6. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta;
  7. Keputusan panitia seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019 ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Itulah tahapan selanjutnya yang harus Anda lakukan bagi yang lulus seleksi administrasi cpns 2019 di kementerian hukum dan ham. Terimakasih, semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Anda!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar