Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Virus Corona Membuat Seluruh Tahapan Seleksi CPNS Setelah Tes SKD Berubah

Dampak penyebaran virus covid-19 yang melanda dunia membuat banyak jadwal event-event internasional yang telah dibuat sebelumnya terpaksa diundur atau bahkan dibatalkan.

kapan jadwal skb cpns 2019

Tidak terkecuali dengan jadwal event-event nasional yang seyogyanya diadakan pada bulan Maret dan April 2020 ini.

Sebut saja, pelaksanaan ujian nasional (UN) yang bukan hanya diundur namun ditiadakan atau dibatalkan.

Berikutnya jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 yang juga belum mendapatkan jadwal pasti kapan akan dilaksanakannya.
Baca: Contoh Soal SKB Tenaga Kependidikan - SKB Guru
Begitu juga dengan jadwal pelaksanaan SKB CPNS 2019 yang ditunggu-tunggu oleh peserta seleksi cpns 2019, hingga kini belum ada titik terang kapan akan dilaksanakan.

Dampak Covid-19 Terhadap Pelaksanaan Seleksi CPNS 2019

Padahal menurut jadwal yang telah ditetapkan, seharusnya pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 dilaksanakan mulai tanggal 25 Maret hingga tanggal 10 April 2020.

Namun sejak postingan ini kami buat, Panselnas belum memberikan kepastian kapan jadwal pelaksanaan seleksi SKB CPNS 2019.

Walaupun pengumuman peserta tes SKD yang dinyatakan lulus telah dilaksanakan, tidak membuat seleksi penerimaan cpns 2019 akan tepat waktu seperti yang telah ditentukan.

Bahkan tidak hanya jadwal pelaksanaan tes SKB yang bergeser atau diundur, BKN juga memastikan bahwa waktu pelaksanaan tahapan seleksi CPNS 2019 lainnya juga dipastikan bergeser.

Panselnas hanya dapat memperkirakan kapan pelaksanaan jadwal tes SKB CPNS 2019, yakni dengan memperhatikan situasi wabah virus corona yang melanda saat ini.
Baca: Contoh Soal SKB Tenaga Kesehatan
Jika melihat keadaan yang terjadi sekarang dengan penyebaran covid-19 ini, BKN memperkirakan jadwal SKB CPNS 2019 akan diadakan pada akhir April atau awal Mei 2020.

Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 sudah dapat dipastikan mengalami penundaan.

Melalui akun Instagram resmi BKN, @bkngoidofficial, BKN mengunggah pengumuman terbaru seputar penyelenggaraan SKB CPNS 2019 ini.

Pengumuman tersebut menyebutkan bahwa SKB baru bisa dilaksanakan pada akhir April atau awal Mei 2020, dengan tetap memperhatikan perkembangan situasi penyebaran virus corona yang ada.

Penundaan pelaksaan tes SKB CPNS tahun anggaran 2019 ini otomatis juga mempengaruhi seluruh proses rekrutmen cpns 2019 yang masih berlangsung.

Sampai pada proses terakhir seleksi penerimaan cpns 2019, yakni penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk yang lulus seluruh tahapan seleksi penerimaan cpns tahun anggaran 2019, juga pasti mengalami perubahan jadwal.
Baca: Contoh Soal SKB Berdasarkan Formasi Jabatan
Pengumuman hasil akhir seleksi cpns 2019 seharusnya disampaikan pada tanggal 27 hingga 30 April 2020 guna integrasi nilai SKD dan SKB yang selanjutnya kemudian diumumkan hasil akhirnya tanggal 1 Mei 2020.

Para peserta seleksi yang dinyatakan lulus tahapan seleksi tes SKD CPNS 2019, diharapkan untuk selalu mengikuti perkembangan informasi terkait penerimaan cpns 2019 ini.

Caranya dengan terus mengikuti perkembangan berita yang disiarkan BKN melalui akun-akun resmi media sosial mereka.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Dampak Virus Corona Membuat Seluruh Tahapan Seleksi CPNS Setelah Tes SKD Berubah"