Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Tokoh Terkenal yang Dapat Memotivasi Anda untuk Sukses

Dalam hidup kita selalu dihadapkan pada banyak pilihan. Ada banyak pertimbangan-pertimbangan yang akan kita hadapi.

Bahkan terkadang kita harus melakukan pengorbanan hanya untuk mendapatkan hal yang terbaik dalam hidup, meskipun pada kenyataannya tidaklah selalu terlihat tidak baik.

kata-kata motivasi untuk sukses

Begitu pula halnya dengan kesuksesan.

Untuk meraih kesuksesan, terkadang kita harus bisa mengorbankan sesuatu yang terlihat bukan sebagai hal baik.

Dalam kata sukses tersimpan jutaan makna yang beragam dan itu tidak selalu berkaitan dengan soal keberhasilan dalam hal materi.

Kata-kata Motivasi untuk Membantu Anda Sukses

Setiap orang didunia ini berhak untuk sukses. Masalahnya adalah tentang bagaimana cara orang mengusahakan dirinya untuk meraih dan mencapai kesuksesan itu.

Orang-orang yang saat ini telah berada dipuncak kesuksesannya, yang kita lihat biasa saja namun sebenarnya mereka sangat mengusahakan kesuksesan itu.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kita mengusahakan diri kita sendiri untuk meraih kesukesan itu, seperti yang kita lihat dari orang yang telah berhasil dalam meraih kesuksesannya.

Hal ini tentunya perlu untuk kita renungkan, seperti yang telah disebutkan diawal artikel ini, bahwa hidup ini adalah pilihan.

Kita akan terus dan selalu dihadapkan pada banyak pilihan, banyak pertimbangan, yang tentunya harus kita renungkan dalam upaya kita untuk meraih kesuksesan.

Merenungkan tentang bagaimana kita akan melihat diri kita dalam 5, 10 atau 20 tahun kedepan.

Merenungkan bagaimana kita akan menjalani hidup di masa mendatang. Merenungkan bagaimana kita bisa mengatur hidup kita sendiri, keluarga kita dan orang-orang disekitar kita.

Semua itu tergantung pada pilihan yang kita buat, pertimbangan yang kita ambil, keputusan-keputusan pribadi yang kita hasilkan.

Namun ingatlah bahwa sukses itu tidak selalu tentang harta dan materi. Sukses itu tidak dilihat dari berapa hanyak materi yang dihasilkan.

Sukses itu juga bukan tentang keberhasilan dalam meraih pekerjaan impian, seperti misalnya berhasil lulus tes CPNS dan menjadi PNS, yang mana materi yang menjadi tolak ukurnya.

Untuk membantu memotivasi Anda dalam meraih kesuksesan dalam hidup Anda, berikut ini kata-kata dari tokoh-tokoh terkenal dunia yang dapat memotivasi Anda dalam meraih kesuksesan.

1. Abraham Lincoln

"Selalu ingat dalam pikiran bahwa resolusi Anda terhadap kesuksesan jauh lebih penting dari apapun."

Sukses bukanlah suatu perkara yang dapat dipastikan, artinya PASTI DIDAPAT, PASTI DATANG WAKTUNYA. Untuk meraih kesuksesan, Anda harus bisa memperbaharui diri Anda sendiri.

Anda harus membuat resolusi pribadi untuk mencapai sukses, untuk itu kesuksesan seperti apa yang Anda maksudkan itu harus Anda definisikan sendiri, sebab sukses itu relatif.

Anda pasti akan mendapatkan pelajaran hidup bahwa kesuksesan bukanlah suatu hal yang sama antara pribadi yang satu dengan pribadi yang lainnya.

Saat Anda telah mengetahui dan telah mendefinisikan dengan versi Anda sendiri apa itu sukses, selanjutnya ubah diri Anda, berjuanglah, dan raih sukses yang Anda maksudkan itu.

2. Bruce Lee

"Jadilah dirimu sendiri, ekspresikan dirimu sendiri, yakinlah pada dirimu sendiri, jangan pergi dan mencari kepribadian sukses dan menduplikasinya"

Kesuksesan antara orang yang satu dengan orang yang lainnya itu tidaklah sama. 

Sebab dibalik kesuksesan seseorang ada suka dan duka, serta cerita perjuangan yang tersimpan dalam diri mereka masing-masing.

Jadi, Anda tidak bisa meniru atau menduplikasi kesuksesan orang lain, akan tetapi Anda bisa menjadikannya sebagai inspirasi untuk diri Anda sendiri dalam mencapai kesuksesan Anda.

Untuk itu duplikasi semangatnya, namun berjuanglah sendiri dalam mencapai kesuksesan yang Anda inginkan.

3. Winston Churchill

"Kesuksesan bukan akhir, kegagalan bukan hal yang fatal: itu adalah keberanian untuk melanjutkan apa yang penting"

"Sukses terdiri dari keberlanjutan kesalahan demi kesalahan tanpa kehilangan rasa antusias"

Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Dari kisah setiap orang yang sukses, pasti tersimpan cerita bagaimana mereka meraih dan mengusahakan kesuksesannya.

Sering kali kita mendengar cerita bagaimana orang-orang sukses itu selalu berusaha dengan sekuat tenaga dan mendedikasikan hidupnya untuk berusaha sehingga mimpi-mimpinya terwujud.

Tak jarang pula mereka mengalami kegagalan-kegagalan dalam hidup mereka.

Namun ada satu hal yang pasti dimiliki orang-orang sukses, yakni mereka tidak pernah menyerah bahkan mereka terus melakukan perjuangan yang sama hingga berulang-ulang kali.

Sukses bukanlah sebuah tujuan akhir. Manusia tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapainya.

Manusia akan terus berusaha untuk mendapatkan yang lebih dan lebih lagi. Ada yang membungkusnya dengan sebutan "sebagai semangat berkelanjutan dan berinovasi". Namun pada dasarnya adalah tidak lebih dari sekedar pemuas hawa nafsu dan sifat rakus.

Seperti sabda Nabi Muhammad Saw;

“Seandainya seorang anak Adam memiliki satu lembah emas, tentu ia menginginkan dua lembah lainnya, dan sama sekai tidak akan memenuhi mulutnya (merasa puas) selain tanah (yaitu setelah mati) dan Allah menerima taubat orang-orang yang bertaubat.” (Muttafaqun ‘alaih. HR. Bukhari no. 6439 dan Muslim no. 1048)

Untuk itu, jangan menjadi pemuas nafsu birahi dan rakus raihlah kesuksesan menurut versi Anda.

Tidak tertutup kemungkinan bahwa Anda akan mengalami kegagalan, bahkan mungkin berulang-ulang, namun setidaknya Anda bisa belajar dan Anda sudah mencobanya secara terus menerus.

4. Bill Gates

"Sukses adalah guru yang buruk. Ia menggoda orang pintar berpikir bahwa mereka tidak terkalahkan"

Saat keinginan atau tujuan seseorang tercapai, tidak sedikit yang beranggapan bahwa dirinya sudah sukses, sudah berada di posisi yang diimpi-impikannya.

Yang terkadang membuatnya menjadi berpuas diri, dan menjaga keadaan dan posisinya itu senyaman mungkin.

Berhati-hatilah, bahwa ada jutaan orang yang mengincar keadaan dan posisi Anda saat itu, yang siap menyalip dan bahkan menyingkirkan Anda dari posisis tersebut.

5. Michael Jordan

"Saya sudah gagal berkali-kali dalam hidup saya dan itulah mengapa saya sukses"

Bahkan seorang yang terkenal seperti Michael Jordan ini pun berkata bahwa kesuksesannya lahir dari kegagalan-kegagalan yang pernah ia alami.

Dan karena ia tidak pernah menyerah, dan kegagalan itu tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk terus berusaha dan terus mencoba.

Jadi, Apa yang membuat Anda masih berpikir bahwa kesuksesan hanya untuk orang-orang yang beruntung saja?

Jangan pernah berpikiran seperti itu, karena hal itu hanya akan menghambat Anda untuk mencapai kesuksesan Anda sendiri. Ingatlah semua orang berhak untuk sukses.

6. Pablo Picasso

"Aksi adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan"

Tidak ada kesuksesan tanpa usaha. Sukses tidak jatuh dari langit. Sukses juga tidak datang dengan sendirinya.

Jika Anda menginginkan diri Anda berada di posisi sukses, maka Anda harus melakukan aksi untuk itu. Anda harus benar-benar berusaha untuk mewujudkannya.

Sebanyak apapun resolusi yang Anda buat, sebanyak apapun mimpi yang Anda miliki, Anda tidak akan pernah dapat mewujudkannya, jika Anda tidak pernah melakukan Aksi dan bekerja untuk itu.

Bagaimana dengan Anda?

Keputusan yang Anda buat hari ini akan menentukan sukses atau tidaknya Anda dalam 5 atau 10 tahun kedepan.

Untuk itu, berusahalah mulai saat ini. Ambil keputusan, lakukan apa yang bisa Anda lakukan, fokuslah pada tujuan Anda dalam meraih kesuksesan seperti yang Anda resolusikan.


TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Kata-kata Tokoh Terkenal yang Dapat Memotivasi Anda untuk Sukses"