Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelebihan Jaringan 5G yang akan Mengubah Dunia

5G merupakan teknologi jaringan nirkabel/ seluler generasi kelima. 5G dirancang untuk meningkatkan kecepatan, mengurangi latensi, dan meningkatkan fleksibilitas layanan nirkabel.

bagaimana 5g akan mengubah dunia

Jaringan 5G juga akan menyederhanakan mobilitas, dengan kemampuan roaming terbuka tanpa batas antara akses seluler dan Wi-Fi.

Pengguna seluler dapat tetap terhubung saat mereka berpindah antara koneksi nirkabel luar ruang dan jaringan nirkabel di dalam gedung tanpa campur tangan pengguna atau pengguna perlu mengautentikasi ulang. 

Teknologi 5G akan memperkenalkan kemajuan di seluruh arsitektur jaringan. 

Bagaimana 5G akan Mengubah Dunia

Jaringan internet bersama dengan konektivitas seluler telah memiliki dampak signifikan pada bagaimana cara kita menjalani hidup.

Kemampuan jaringan 5G akan membuat segalanya menjadi lebih cepat, analisis data menunjukkan bahwa 5G akan memungkinkan dunia futuristik dari realitas yang diperluas, kecerdasan buatan, dan komputasi di setiap industri.

Jaringan 5G 10 kali lebih cepat dari 4G dalam hal unduhan dunia nyata, membuatnya setara dengan banyak layanan broadband saat ini.

Hal ini membuka peluang bagi seluruh jajaran industri dan kemungkinan akan memiliki dampak ekonomi yang serius, ditambah fakta bahwa jumlah langganan seluler 5G di seluruh dunia diperkirakan akan melebihi 2,7 miliar pada tahun 2025.

Perbandingan Kecepatan 4G dan 5G

perbandingan kecepatan 4g dan 5g

Menurut penelitian Pwc, yang dilakukan pada tahun 2021, Dampak ekonomi dari 5G akan mencapai $484 miliar (pada nilai 2019) terhadap produk domestik bruto (PDB) di Amerika Serikat pada tahun 2030.

Sementara China akan menambahkan $220 miliar ke PDB-nya dari 5G pada tahun 2030.

Ini juga memberikan peluang bagi pemerintah untuk membangun 'Smart Cities' dengan pemantauan layanan publik, infrastruktur transportasi, dan lainnya secara real-time.

Kita dapat menemukan grafik interaktif yang menunjukkan potensi 5G di 12 sektor berbeda, termasuk olahraga, perbankan, dan perawatan kesehatan, di situs Melita Business.


TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Kelebihan Jaringan 5G yang akan Mengubah Dunia"