Kabinet kerja apa kabinet reshufle?
Kabinet kerja apa kabinet reshufle?

Kabinet kerja apa kabinet reshufle?

Baca juga:


Pasca kekalahan Ahok dalam hitung cepat dari berbagai lembaga quict count kemaren, Presiden Jokowi, mengisyaratkan akan adanya perombakan atau reshufle akan kabinetnya lantaran target yang diterapkan tidak mampu dipenuhi sang menteri, khususnya sektor pemerataan ekonomi.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid, mempertanyakan kemampuan Presiden Joko Widodo dalam menempatkan para menteri di kabinet yang dipimpinnya.

“Jika sering reshufle kabinet/menteri maka yang harus dipertanyakan adalah kemampuan presidennya, dalam rekruitment calon (menteri) hingga penempatan sesuai sengan potensinya dan dalam pemberian arahan kerjanya (seperti apa),”ujar Sodik saat dihubungi di Jakarta, Senin (24/4).

Ia pun menjelaskan pada reshuffle sebelumnya misalkan. Jika memang mau dilihat secara objektif kementerian yang terkena perombakan salah satunya kementerian agraria dan tata ruang yang menjadi contoh Presiden Jokowi menilai kinerja bawahannya.

“Kita ambil contoh kementrian agraria yang kemarin direshuflle dan diganti menteri baru, tapi hari ini dikriitik lagi oleh presiden karena kinerjanya dibawah terget,” ucap politikus Gerindra itu.

“Sehingga, jika pola rekruitasi, pola penempatan, kualitas arahan dari presiden dan leadership presiden masih seperti sekarang ini (tidak memiliki kewibawaan), maka reshuffle tidak ada manfaatnya lagi. Apalagi sisa kerja tinggal dua tahun dan satu tahun diantaranya tahun politik,” ungkapnya. (muslimbersatu)
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments