Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PATHETIC !!! Tanggapan Netizen Dunia atas Sikap Kekecewaan Jokowi Terhadap Arab Saudi...

Kekecewaan Presiden Jokowi yang diungkapkannya disela-sela sambutannya di Pondok Pesantren Buntet, Desa Buntet, Kecamatan Astanaja Pura Kabutapten Cirebon Jawa Barat, Kamis 13 April 2017 silam, terhadap raja Salman, menjadi Viral di Dunia Arab khususnya, dan Asia pada umumnya.

Jokowi mengungkapkan kekecewaannya ketika mengetahui bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah menandatangani perjanjian investasi sebesar US $ 65 miliar ke China, Jokowi menyesali tindakannya dalam menghormati raja selama kunjungannya ke Jakarta pada bulan Maret Silam.

Mengutip berita dari The Jakarta Post, Jokowi mengatakan bahwa dia "terkejut" atas investasi di China, yang mencapai hampir 10 kali lipat dari 89 triliun rupaih (US $ 6,71 miliar) yang dijanjikan ke Indonesia.

PATHETIC !!!


Jokowi mengatakan: "Saya bahkan memegang payung untuk raja (saat hujan deras ketika Raja Salman tiba di Istana Bogor), namun yang kita dapatkan cuma sedikit. Saya sedikit kecewa, sedikit saja."

pathetic sikap memalukan pemerintahan jokowi

Jokowi meminta raja dan Putra Mahkota Mohammad bin Salman al Saud untuk mempertimbangkan kembali dan memenuhi harapannya untuk berinvestasi lebih banyak di Indonesia daripada di China. Para menteri Indonesia memperkirakan investasi yang akan diterima minimal US $ 25 miliar dari Arab Saudi sebelum kunjungan raja Salman. Akan tetapi, melihat kenyataan sebenarnya yang hanya menerima 6,71 Miliar Dollar, sungguh sangat mengecewakan.

The Jakarta Post juga mengatakan bahwa Malaysia, Negara Tetangga Indonesia telah menerima investasi sebesar 7 miliar dolar AS untuk sebuah proyek kilang minyak yang didirikan oleh Petronas, di atas kesepakatan senilai US $ 3 miliar antara perusahaan Malaysia dan Arab Saudi di berbagai sektor.

Asiancorrespondent.com juga tidak luput memberitakan kekecewaan Jokowi ini. Portal berita berbahasa inggris ini, pun tidak mau ketinggalan, ikut memberitakan tentang kekecewaan Jokowi ini.

Yang menarik dari berita yang diposting oleh Asian Correspondent ini, adalah komentar-komentar dari Netizen dunia, pada kolom komentar di berita tersebut.

Mark Mitchell
PATHETIC !
Like · Reply · Apr 15, 2017 2:55pm

Tino P. A Jose · Engineer at Qatar Petroleum (QP)
Ouch! Butthurt
Like · Reply · 1 · Apr 15, 2017 3:15pm

Brian Hong
Be glad, they are broke ass!
Like · Reply · Apr 15, 2017 3:16pm

Gisharmaine Eulalio Turner
Cheer up Mr. President.
Like · Reply · 1 · Apr 15, 2017 3:18pm

Veerendira Kumar · Owner-operator at Wiraswasta
Damn Dick Head FACE
Like · Reply · Apr 15, 2017 3:21pm

James Bartle · Faculty Member at BINUS International University
Mr President, with due respect, the Saudis invest in countries yielding good commercial returns, no corruption with excellent infrastructure. At this time, Indonesia does not have any of these and holding big parties does not impress.
Like · Reply · 12 · Apr 15, 2017 3:21pm

Bryan James
He should be grateful. if the Saudis had their way, Indonesia would be a cesspool of Wahhabi terrorists, destroying everything in their path.
Like · Reply · 11 · Apr 15, 2017 3:22pm

Banlu Anumart · Owner at Wiraswasta
What a petty man.
Like · Reply · Apr 15, 2017 3:32pm

Michele Jullian · Jeanne d'arc calais
La pieuvre s etend egalement en Chine !
Like · Reply · Apr 15, 2017 3:43pm

Carl Tabasco Andersson
What u think just because they are muslim they would invst in yours lol its all about the money when it gets down to business

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "PATHETIC !!! Tanggapan Netizen Dunia atas Sikap Kekecewaan Jokowi Terhadap Arab Saudi..."