Cara Menempatkan Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan (Artikel)

Cara Menempatkan Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan (Artikel)

Assalammualaikum, selamat pagi gan, dalam postingan saya yang awam kali ini, saya akan membahas bagaimana cara meletakkan dan memasang iklan adsense dibawah judul postingan atau artikel blog agan.

Dulunya, saya sama seperti agan juga mencari-cari di internet bagaimana cara meletakkan dan memasang iklan adsense yang efektif agar hasilnya pun maksimal.

Dari berbagai cara yang saya dapatkan di internet, pada akhirnya saya menemukan cara tersendiri, yakni cara saya sendiri dalam meletakkan dan memasang iklan adsense didalam postingan atau artikel, baik itu dibawah judul postingan/ artikel, maupun ditengah postingan/ artikel serta bawah postingan/ artikel.

Sebagaimana kita tau, adsense merupakan layanan favorit para blogger, selain susah dan membutuhkan perjuangan serta kesabaran dalam mendapatkan persetujuan dari google atas permintaan layanan adsense kita, adsense juga merupakan layanan favorit para blogger, karena kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan sebagai tambahan penghasilan diwaktu luang kita.

Cara Menempatkan Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan (Artikel)


Jika kita telah mendapatkan persetujuan dalam layanan google adsense, agar penghasilan yang didapat dari iklan adsense optimal, penempatan iklan adsense merupakan strategi yang efektif yang harus kita lakukan.

Walaupun demikian, kita harus banyak belajar dan membaca peraturan dari google adsense agar nanti kita tidak mendapatkan pinalti atau bahkan lebih buruk di banned google adsense. 

Dalam pengalaman saya mencari dan belajar adsense di internet, saya dapat menyimpulkan bahwa salah satu penempatan iklan adsense yang bagus yakni berada di:

1. Atas Postingan (Artikel)/ di bawah judul Postingan (Artikel)

Dalam artikel kali ini, saya akan membahas yang pertama, yakni menempatkan dan memasang iklan adsense di atas postingan/ artikel, atau lebih tepatnya dibawah judul Postingan/ Artikel.

Sebagai informasi, dalam memasang iklan adsense sebagaimana saya ketahui ada 2 cara, yakni pertama dengan menggunakan widget baik itu bawaan dari blogger ataupun menggunakan widget </> HTML/ Javascript, yang kedua dengan meletakkannya kode iklannya secara langsung ke dalam artikel atau templatesnya.

Untuk cara yang saya bahas kali ini, dalam penggunaan widget mungkin tidak bisa kita terapkan, kalaupun kita "paksakan" tidak akan bisa ditempatkan dibawah judul postingan/ artikel, paling mungkin diatasnya.

Penggunaan widget bagus untuk iklan yang ditempatkan pada bagian Menu/ Head, bagian Sidebar dan bagian Bottom template yang kita gunakan. 

Dalam menempatkan iklan dibawah judul postingan atau bagian atas artikel kita harus menerapkan kodenya secara langsung pada template blog kita.

Tapi tunggu dulu gan, jangan terburu-buru ada baiknya kita biasakan membaca dan memahaminya dulu sebelum kita menerakannya.

Penempatan kode iklan adsense kita tidak bisa secara langsung, paste-paste begitu saja, kita harus melakukan parse terlebih dahulu terhadap kode iklannya lalu baru bisa diterapkan pada template blog agan.

Berikut langkah-langkah dalam menempatkan iklan adsense di Bawah Judul Postingan/ Artikel atau bagian diatas Artikel:
Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Copy Kode Adsensenya (sesuaikan ukurannya menurut baiknya untuk agan)
  2. Paste dan lakukan parse di http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php
  3. Klik Parse
  4. Login ke blogger -> Template -> Edit HTML
  5. Temukan kode   <data:post.body/>   (setiap template berbeda-beda <data:post.body/> yang sesuai, biasanya yang ke tiga atau ke empat, sedangkan punya saya sendiri di yang ke tujuh. Baiknya agan priview dulu sebelum menerapkannya).
  6. Paste kode dibawah ini di ATAS kode tersebut
- Menempatkan Iklan Adsense di tengah dibawah judul postingan/ artikel :
Penempatan Iklan Adsense di Atas Artikel "center"


<div style="margin-left:15px;margin-bottom:15px">
<center>

PASTE KODE ADSENSE HASIL PARSE - HERE

</center>
</div>

Menempatkan Iklan Adsense di samping kanan dibawah judul postingan/ artikel :
Penempatan iklan adsense di kanan artikel atas

<div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">

PASTE KODE ADSENSE HASIL PARSE - HERE

</div>

- Menempatkan Iklan Adsense di samping kiri dibawah judul postingan/ artikel :

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">

PASTE KODE ADSENSE HASIL PARSE - HERE

</div>

7. Paste Kode Iklan Adsense yang telah di Parse ditempat yang telah disediakan (PASTE KODE ADSENSE HASIL PARSE - HERE)
8. Save template, Selesai.

Sekian tips penempatan dan pemasangan iklan adsense di bawah judul postingan/ artikel dari saya, dan semoga bermanfaat, serta semoga pendapatan dari adsense agan semua menjadi lebih optimal, amiiinnn...

Untuk menempatkan dan memasang iklan yang kedua, yakni di tengah postingan/ artikel, agan dapat mengunjunginya di Cara Menempatkan Iklan Adsense di Tengah Postingan (Artikel)

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar