Cara Menempatkan Iklan Adsense di Bagian Bawah Postingan (Artikel)
Cara Menempatkan Iklan Adsense di Bagian Bawah Postingan (Artikel)

Cara Menempatkan Iklan Adsense di Bagian Bawah Postingan (Artikel)

Melanjutkan artikel saya sebelumnya, yakni Cara Menempatkan Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan (Artikel), dalam kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya dalam belajar menempatkan iklan adsense di dalam artikel, dengan harapan agar penghasilan adsense saya lebih optimal.

Sebelum membahas Cara Menempatkan Iklan Adsense di Tengah Postingan (Artikel) ada baiknya terlebih dahulu kita menempatkan iklan adsense di bagian bawah artikel atau postingan. Semua karena, dalam prakteknya nanti, ada saatnya kita akan mengganti kode  <data:post.body/> dengan kode yang baru. Jadi semua dilakukan agar tidak membingungkan agan dan supaya lebih mudah dalam pelaksanaannya nanti.

Sebagaimana kita tau, penempatan iklan adsense yang efektif adalah :

3. Dibawah Postingan/ Artikel.

Sekali lagi, dalam menempatkan iklan di bagian bawah postingan atau artikel kita harus menerapkan kodenya secara langsung pada template blog kita, yang mana penempatan kode iklan adsense kita tidak bisa secara langsung, di paste begitu saja, kita harus melakukan parse terlebih dahulu terhadap kode iklan adsense nya, lalu baru bisa diterapkan.

Berikut cara menempatkan iklan adsense di Bagian Bawah Postingan/ Bawah Artikel:
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Copy Kode Adsensenya (sesuaikan ukurannya menurut baiknya untuk agan)
  2. Paste dan lakukan parse di http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php
  3. Klik Parse
  4. Login ke blogger -> Template -> Edit HTML
  5. Temukan kode   <data:post.body/>   (yang sama dengan Cara Menempatkan Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan (Artikel)).
  6. Paste kode dibawah ini di BAWAH kode tersebut. (hanya disinilah letak perbedaannya, ATAS dan BAWAH kode <data:post.body/>  )
- Menempatkan Iklan Adsense di bagian bawah artikel atau psotingan :
<center>

PASTE KODE ADSENSE HASIL PARSE - HERE

</center>


7. Paste Kode Iklan Adsense yang telah di Parse ditempat yang telah disediakan (PASTE KODE ADSENSE HASIL PARSE - HERE)
8. Save template, Selesai.

Demikian tips penempatan dan pemasangan iklan adsense di bagian bawah postingan/ artikel dari saya, dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya, untuk menempatkan dan memasang iklan yang kedua, yakni di tengah postingan/ artikel, agan dapat mengunjunginya di Cara Menempatkan Iklan Adsense di Tengah Postingan (Artikel).

Advertisement

Baca juga:

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments