"Me Too" Jadi Trending Topik Dunia, Menyoroti Kasus Pelecehan oleh Harvey Weinstein
"Me Too" Jadi Trending Topik Dunia, Menyoroti Kasus Pelecehan oleh Harvey Weinstein

"Me Too" Jadi Trending Topik Dunia, Menyoroti Kasus Pelecehan oleh Harvey Weinstein

Sering dilihat:

"Me Too" Jadi Trending Topik Dunia, yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia, "Saya Juga", semenjak terbongkarnya kasus pelecehan terhadap artis-artis wanita Hollywood oleh Harvey Weinstein, produser film Hollywood, dan salah seorang pendiri rumah produksi Miramax.
Harvey Weinstein
"Me Too" Jadi Trending Topik Dunia
Foto : Wikipedia.com

Harvey Weinstein, Harvey selama karier perfilmnya menghasilkan beberapa film independen populer termasuk Pulp Fiction, Clerks, The Crying Game, dan Sex, Lies, dan Videotape.

Harvey memenangkan Academy Award untuk memproduksi Shakespeare in Love, dan mengumpulkan tujuh Tony Awards untuk memproduksi berbagai drama musikal, termasuk The Producers, Billy Elliot the Musical, dan August: Osage County.

Weinstein dan saudara laki-lakinya Bob adalah ketua bersama The Weinstein Company dari tahun 2005 sampai 2017. 


"Me Too" Jadi Trending Topik Dunia


Pada bulan Oktober 2017, setelah berbagai tuduhan pelecehan, kekerasan terhadap wanita dan pemerkosaan terhadapnya, Harvey Weinstein dipecat oleh dewan direksi perusahaannya, dan dikeluarkan dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. (sumber : Wikipedia.com)

Linimasa twitter dalam beberapa terakhir menyoroti kasus pelecehan terbesar yang pernah terjadi di dunia perfilm Hollywood.

Lebih dari 8.000 wanita, termasuk aktris Alyssa Milano dan Anna Paquin dan anggota MP Stella Creasy, bergabung dalam kampanye "Me Too" memerangi kasus-kasus pelecehan terhadap wanita.
Dan dalam perkembangan lini masa di Media Sosial tersebut, ternyata Kata-kata "Me Too" atau "Saya Juga" menjadi tren setelah banyak wanita diminta untuk berbagi jika mereka pernah diserang atau dilecehkan.

Yang menjadi kata-kata menolak dan memerangi pelecehan terhadap perempuan.

Sehubungan dengan tuduhan Harvey Weinstein, kata-kata itu digunakan untuk menunjukkan kepada orang-orang seberapa luas pelecehan dan penyerangan itu terjadi.

Aktor Amerika Alyssa Milano yang membintangi Charmed bersama Rose McGowan, membagikan screenshot status tersebut dan meminta orang untuk membalas dengan kata-kata "Me Too".

Lebih dari 8.000 wanita, dan beberapa pria, membalas tweet tersebut. 

Ribuan orang lainnya telah memasang kata-kata di profil Facebook, Twitter dan Instagram mereka.

Anna Paquin, yang membintangi beberapa film franchise X-Men, Debra Messing dari Will & Grace dan Laura Dreyfuss, yang membintangi Glee adalah salah satu aktor berprofil tinggi yang mencuit kata-kata tersebut.

Beberapa pria juga ikut bergabung, termasuk Javier Muñoz, yang dikenal karena bermain Alexander Hamilton di Broadway Musical Hamilton. 

Dia berkata: "Me Too". Saya tidak tahu apakah ini dapat berarti atau tidak, yang berasal dari seorang pria gay tapi pada kenyataannya itu terjadi. Beberapa kali."

Di Inggris, anggota Partai Buruh Stella Creasy juga ikut men-tweet "Me Too".
Ketika banyak pengguna Twitter wanita lain mengatakan bahwa mengakui pernah dilecehkan adalah hal yang gila dan memalukan..., 

...dia menjawab: "Saya tidak 'Mengakui' apapun. Mengatakan bahwa saya dilecehkan seperti jutaan wanita dan anak perempuan di seluruh dunia, yang seharusnya "Malu" adalah pada penyerang, bukan aku."

Beberapa pengguna media sosial menggunakannya sebagai kesempatan untuk menjelaskan apa yang terjadi pada mereka.

Seorang pengguna Twitter berkata: "Saya telah mengetik dan menghapus lebih banyak daripada yang bisa saya hitung. Saya belajar tentang kejahatan sebelum seseorang melakukannya. Saya sedih melihat bagaimana siklus berlanjut dan melihat berapa banyak orang lain yang menderita karena itu. "

Yang lain menunjukkan betapa umum masalahnya dengan banyak orang yang mengatakan bahwa mereka tidak mengenal seorang wanita yang tidak pernah dilecehkan atau diserang pada suatu saat dalam kehidupan mereka.

Pengguna Twitter Anita Louise berkata: "Entah itu serangan secara se****, mengganggu atau melecehkan, saya pikir Anda akan sulit sekali menemukan wanita yang tidak mengatakannya.

Penyanyi Meghan Trainor, ikut kecipratan dari trending topik "Me Too" di Media Sosial ini, karena single "Me Too" Meghan Trainor ikut mendapat banyak view dari pengguna youtube.

Atas kasus Pelecehan oleh Harvey Weinstein Produser Film di Hollywood, "Me Too" Jadi Trending Topik Dunia, bagaimana dengan Anda? ingin ikut meramaikan?
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar