Memanfaatkan Momen Wisata dan Liburan Tahun Baru untuk Meningkatkan Trafik Blog

Memanfaatkan Momen Wisata dan Liburan Tahun Baru untuk Meningkatkan Trafik Blog

Dimusim liburan ini, wisata, liburan, destinasi wisata, promo hotel murah, paket wisata, paket promo wisata dan tahun baru sedang menjadi trending topik dipencarian google search engine. 

Wisata akhir tahun menjadi sebuah kata kunci yang banyak dicari dimasa-masa liburan dan menjelang tahun baru ini. Dan sebagai blogger, kita harus jeli memanfaatkan peluang, memanfaatkan momentum tertentu demi perkembangan blog yang kita kelola. 
Wisata dan Liburan Tahun Baru untuk Meningkatkan Trafik Blog
Benar, dalam blogging konten adalah raja. Dan konten yang berkualitas adalah suatu keharusan jika ingin mendapatkan trafik organik secara besar dan berkelanjutan. 

Akan tetapi, ada satu hal lagi yang menurut saya yang juga mempunyai peranan yang tidak kalah pentingnya untuk meningkatkan trafik organik blog yang besar dan dalam waktu singkat. 

Yakni momen atau momentum. Dengan kata lain, waktu yang tepat dalam memposting sebuah konten. Atau bisa juga diartikan dengan memanfaatkan momen-momen (momentum) tertentu untuk meningkatkan trafik organik blog, dengan membuat sebuah postingan yang sedang trending.


Memanfaatkan Momen Liburan untuk Meningkatkan Trafik Blog


Bisa dengan memanfaatkan momentum pergantian tahun saat ini. Yang mana kata kunci wisata, liburan, paket wisata, paket liburan, promo hotel murah, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan liburan dan wisata menjadi kata kunci yang paling banyak dicari di mesin telusur setiap momen pergantian tahun datang.

Memanfaatkan kata kunci yang sedang trend akibat adanya suatu peristiwa penting yang menjadi trending dan menjadi paling banyak dicari oleh pengguna tentu menjadi keharusan bagi seorang blogger, jika memang ingin membuat blog nya mendapatkan pengunjung organik yang besar dan cepat.

Melakukan Riset Keyword terutama yang berhubungan dengan Wisata, Liburan dan Tahun Baru beserta dengan turunan-turunan kata kuncinya, pun harus dilakukan, karena momentum penting seperti menjelang tahun baru ini juga dimanfaatkan oleh blogger-blogger yang sudah berpengalaman serta media-media besar juga.

Selain riset kata kunci, momen untuk memposting artikel yang sedang trend atau memposting sebuah artikel dalam rangka memanfaatkan momentum suatu peristiwa, juga bisa dilakukan dengan cara "paling cepat memposting", yakni terlebih dahulu memposting artikel yang berhubungan dengan wisata tahun baru, atau liburan akhir tahun, dan sebagainya.

Memanfaatkan Momen Wisata Tahun 2018 Baru serta Liburan Akhir Tahun 2017 untuk Meningkatkan Trafik Blog

Ini juga bisa kita terapkan dimomentum atau peristiwa-peristiwa besar lain yang memang telah menjadi agenda tahunan, seperti:
  1. Momentum Ramadhan
  2. Momentum Lebaran, Idul Fitri dan Idul Adha
  3. Momentum Penerimaan Pegawai Negari (Penerimaan CPNS)
  4. Momentum Hari-hari besar Nasional lainnya, seperti Hari ibu, Hari Pahlawan, 17 agustusan, dan lain sebagainya.

Untuk memanfaatkan momentum tersebut, blog yang kita kelola tidaklah harus bertema atau berniche tertentu saja. Seperti halnya blog saya ini, blog yang berniche Belajar, Hukum, English, Tes CPNS, SBMPTN, dan Belajar Blog, bisa saya sisipkan dengan memanfaatkan momentum liburan akhir tahun dan wisata tahun baru.

Selain itu, hal ini juga telah saya lakukan, dan saya buktikan didalam blog saya yang lainnya. Awalnya hanya merupakan sebuah studi kasus, dan ternyata memang sangat tepat dan cepat dalam meningkatkan trafik organik blog saya. Dengan kata kunci liburan akhir tahun, liburan tahun baru bersama keluarga, wisata akhir tahun, wisata tahun baru, ide acara tahun baru, wisata tahun baru enaknya dimana, dan kata kunci turunan lainnya saya terapkan didalam beberapa artikel saya yang membahas tentang Wisata dan Liburan tahun baru.

Kita bisa memanfaatkan kata kunci wisata, liburan tahun baru disetiap penghujung tahun untuk meningkatkan trafik blog kita dengan ikut membahas tentang wisata, liburan, tahun baru 2018, dan bisa juga tentang paket wisata, promo liburan tahun baru, tujuan wisata akhir tahun, ataupun dengan cara memberikan tips-tips menarik tentang wisata dan liburan.

Memberikan ide dan tema tahun baru bersama keluarga dirumah, memberikan gagasan acara tahun baru di kantor, memberikan tema untuk acara tahun baru di restoran atau cafe-cafe, dan bahkan memberikan ide atau tema acara malam tahun baru untuk hotel. 

Intinya adalah, setiap momen atau suatu peristiwa penting yang menjadi perhatian banyak orang dan menjadi trending topik di mesin telusur semacam google search engine, harus bisa kita manfaatkan agar kita tidak ketinggalan dalam menjaring lebih banyak pengunjung dan mendapatkan banyak trafik organik untuk blog yang kita kelola dan juga merupakan salah satu ciri blogger yang kreatif, cerdik dan selangkah didepan.

Untuk itu, manfaatkanlah momentum pergantian tahun ini dengan membuat postingan yang berkaitan dengan wisata, liburan tahun baru, tujuan wisata untuk tahun baru, ataupun promo-promo paket wisata tahun baru yang ditawarkan banyak restoran, cafe, hotel atau tempat-tempat hiburan dan tempat-tempat wisata populer di Indonesia, atau bahkan diseluruh dunia.
Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar