Persiapkan Diri Anda, Lowongan CPNS Diumumkan Bulan Maret 2018
Persiapkan Diri Anda, Lowongan CPNS Diumumkan Bulan Maret 2018

Persiapkan Diri Anda, Lowongan CPNS Diumumkan Bulan Maret 2018

Sering dilihat:

Rencana Pemerintah untuk kembali membuka lowongan penerimaan CPNS pada tahun 2018 mendatang, yang telah diungkapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tampaknya dalam beberapa bulan kedepan akan segera diumumkan dan dilaksanakan.


Lowongan CPNS Diumumkan Bulan Maret 2018


Baca: Formasi Jabatan, Jadwal Pendaftaran, Instansi Penerima Lowongan CPNS 2018

Hingga saat ini, seperti diungkapkan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, mengungkapkan bahwa saat ini Kemen PAN-RB masih melakukan validasi data usulan formasi dari setiap instansi yang ada, baik dari Instansi Pusat (K/L) maupun dari Pemerintah Daerah (Provinsi/ Kabupaten/ Kota).
Lowongan CPNS Diumumkan Bulan Maret 2018
detik

Validasi data usulan formasi dari masing-masing instansi diharapkan sudah masuk pada bulan Januari 2018 nanti, sehingga Menteri PAN-RB (Asman Abnur) akan langsung melakukan pendalaman untuk menentukan berapa jumlah formasi yang akan diberikan kepada masing-masing instansi pengusul.

Dijelaskan lagi bahwa, bila semua Validasi data usulan formasi itu selesai pada bulan Januari 2018 yang akan datang, maka sudah dapat diperkirakan bahwa pada bulan Maret 2018 pemerintah sudah bisa menetapkan formasi yang dibutuhkan masing-masing instansi yang sesuai dengan program 'Nawa Cita" Presiden Joko, dan akan langsung mengumumkan pembukaan lowongan serta pendaftaran CPNS 2018 kepada masyarakat.

Kemen PAN-RB menargetkan bulan Januari 2018 Validasi data usulan formasi tuntas dilaksanakan, sehingga bisa langsung diumumkan, dan ditetapkan formasi nya, lalu kemudian baru masuk ke proses seleksi pengadaan. 

Setiap Kementerian dan Lembaga (K/L) serta Pemerintah Daerah (Pemda: Provinsi/ Kabupaten/ Kota) bisa membuka lowongan penerimaan CPNS 2018 nanti, melihat dari kebutuhan obyektif serta kemampuan keuangan masing-masing instansi tersebut.

Masyarakat diharapkan untuk sabar menunggu pembukaan CPNS ini seraya mempersiapkan diri dalam menghadapi tes seleksi CPNS 2018 nantinya.

Baca: Kisi-kisi serta Bocoran Bentuk Soal Tes CPNS 2018

Jadi tenang saja, Pengumuman dan Pendaftaran CPNS 2018 akan secara resmi diumumkan oleh pemerintah melalui situs resmi PAN-RB dan BKN, serta situs resmi instansi yang mendapatkan kuota formasi CPNS tahun anggaran 2018 nanti.
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar