THR PNS Tahun ini sebesar Gaji Pokok + Remunerasi
THR PNS Tahun ini sebesar Gaji Pokok + Remunerasi

THR PNS Tahun ini sebesar Gaji Pokok + Remunerasi

Baca juga:

Kabar gembira bagi PNS untuk lebaran kali ini. Pemerintah berencana untuk memberikan Tunjangan Hari Raya tahun ini akan dibayarkan sejumlah gaji pokok ditambah dengan tunjangan kinerja (remunerasi).

THR PNS Sebesar Gaji Pokok Plus Remunerasi


Hal ini dikatakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) di Gedung BI Jakarta. Seperti yang kami lansir dari media tribunnews Bangka (9/4/2018).

Men PAN RB mengatakan "Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita berikan THR untuk pensiunan. Kemudian kita juga memberikan tunjungan hari raya (THR). Tambah lagi, dulu kan berdasarkan gaji pokok, sekarang termasuk juga kinerjanya. Jadi, gaji pokok ditambah tunjangan kinerjanya (remunerasi)".
THR PNS Tahun ini sebesar Gaji Pokok plus Remunerasi

Hanya saja, untuk tahun 2018 ini, pemerintah belum berencana untuk menaikkan gaji PNS. Sebagaimana diketahui kenaikan gaji PNS terakhir pada tahun 2015 lalu, yang mana saat itu masih merupakan program dari pemerintah sebelumnya.

Sedangkan di era Jokowi, pemerintah belum pernah menaikkan gaji PNS sekalipun. Namun demikian, saat ini pemerintah sedang mengkaji dan membuat skema pembayaran gaji PNS sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-undang.

Direktur Kompensasi Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aswin Eka Adhi mengatakan bahwa penyusunan skema gaji PNS 2018 berdasarkan Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018.

Pihaknya memastikan pembayaran THR dilakukan sebelum Lebaran yang jatuh pada 15-16 Juni 2018.

Selain itu, pemerintah juga berencana akan membuka penerimaan CPNS yang rencanakan akan dilaksanakan setelah pesta demokrasi Pilkada bulan Juni mendatang.

Penerimaan CPNS kali ini bukan berarti moratorium penerimaan CPNS dicabut, akan tetapi karena untuk memenuhi kuota dari PNS yang telah dan akan memasuki masa pensiun yang jumlahnya mencapai 250 ribu PNS.

Pemerintah juga telah membuka penerimaan CPNS melalui jalur sekolah kedinasan, yang artinya bagi para lulusan SMU/ SMK sederajat dapat mengejar mimpinya untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, yang merupakan profesi primadona di negeri ini dengan mendaftar di sekolah kedinasan Kementerian/ Lembaga tahun 2018.
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments