Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mematikan Notifikasi Rating dan Ulasan Aplikasi di App Store

Setiap pengembang aplikasi, selalu ingin mendapatkan perhatian dari penggunanya. 

Mendapatkan kredit, masukan serta rating dari aplikasi yang mereka buat yang digunakan oleh penggunanya.

Mematikan Notifikasi Rating dan Ulasan Aplikasi di App Store


Tidak peduli apakah itu aplikasi yang dapat kita dapatkan secara gratis di App Store, maupun Aplikasi berbayar, selalu ada pop-up yang mengganggu. 
Cara Mematikan Notifikasi Rating dan Ulasan Aplikasi di App Store

Memberikan pengalaman pengguna yang buruk saat kita menggunakan aplikasi-aplikasi yang meminta rating dan ulasan ketika kita menggunakan aplikasi tersebut.

Terkadang, saat kita sedang asik menggunakannya, pop-up rating dan ulasan pengguna ini muncul tiba-tiba, dan terkadang membuat kita frustrasi.

Saya sendiri bahkan, akan menghapus aplikasi ini jika mereka terlalu sering keluar hanya karena ingin mendapatkan rating dan ulasan dari kita.

Ada juga aplikasi yang terkadang walaupun telah kita berikan ulasan dan rating, masih saja mengeluarkan pop-up agar kita memberikan mereka ulasan dan rating.

Dan itu, sangat-sangat menjengkelkan. 

Untungnya, dalam versi iOS terbaru, pengguna dapat menonaktifkan fitur memberikan rating dan ulasan Aplikasi di App Store serta memberikan pengguna pengalaman menggunakan aplikasi-aplikasi di perangkat iPhone ataupun iPad dengan lebih baik dan lebih mulus lagi.

Walaupun terkadang ada aplikasi yang sangat bagus dan berguna, namun pop-up ulasan dan rating ini keluar disaat yang salah, maka semakin jengkel lah kita.

Dan menonaktifkan fitur ini tentu akan mengurangi masalah dan rasa jengkel, selalu ada saat yang tepat dan lebih baik untuk kita meninggalkan peringkat dan ulasan pada aplikasi-aplikasi di App Store. 

Bahkan kita bisa memberikan ulasan dengan mengatakan bahwa pop-up pemberitahuan meminta pengalaman pengguna berupa rating dan ulasan ini, sangat-sangat mengganggu pengalaman pengguna kita.

Cara mematikan Rating & Ulasan Dalam Aplikasi di App Store


Berikut ini adalah cara dan langkah mematikan pop-up ulasan dan rating Aplikasi di App Store Apple.
  • Buka Pengaturan> iTunes & App Store.
  • In-App Ratings & Reviews dan nonaktif kan.
  • Selesai

Perlu diperhatikan bahwa toggle ini hanya akan berfungsi untuk aplikasi yang baru-baru ini diperbarui dengan API peringkat terbaru. 
Cara Mematikan Notifikasi Rating dan Ulasan Aplikasi di App Store

Image Credit: 9to5mac 


Aplikasi-aplikasi yang lebih lama tidak mendapatkan pengaruh apa-apa dari penonaktifan ini. 

Untungnya, sebagian besar pengembang tetap memperbarui aplikasinya dan kemungkinan mengadopsi API baru untuk meminta ulasan dan rating.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Awam Bicara
Awam Bicara Hanya orang awam yang hobby ngeblog

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Notifikasi Rating dan Ulasan Aplikasi di App Store"