7 Aplikasi Musik Online Gratis Terbaik untuk Android dan iPhone 2018

7 Aplikasi Musik Online Gratis Terbaik untuk Android dan iPhone 2018

Sering dilihat:

Dulu, ketika era kaset dan cd mulai ditinggalkan, kita mendengarkan musik dengan jalan mendownload dan menyimpannya di ponsel atau komputer.
aplikasi musik online gratis terbaik

Sekarang, kita tidak perlu lagi melakukan itu, Anda bisa mendengarkan hampir semua musik yang tersedia yang Anda inginkan..

Aplikasi Musik Gratis Android dan iPhone 2018


Banyak layanan streaming musik atau radio online baik gratis maupun berbayar yang tersedia ditoko-toko aplikasi, baik Android maupun iPhone.

Namun, tidak semua layanan musik online gratis tersebut dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Baca: Tips dan trik Google Chrome Android dan iOS

Berikut ini adalah pilihan terbaik kami untuk aplikasi streaming musik gratis di Android dan iPhone yang dapat Anda pilih.

1. Spotify


aplikasi musik online gratis terbaik

Spotify adalah salah satu layanan streaming musik paling besar dan luas di dunia. Memiliki lebih dari 30 juta lagu di perpustakaannya dan lebih dari 83 juta pengguna yang membayar.

Anda dapat mendengarkan musik online dari Spotify ini dengan gratis namun tentu saja dengan didukung iklan di shuffle (mirip dengan menggunakan aplikasi radio).

Menemukan dan mendengarkan musik pilihan Anda juga sangat mudah, akan tetapi dalam versi gratis agak terbatas.

Jika Anda ingin mendengarkan seluruh musik didalam perpustakaan Spotify dan mencari dan menemukan serta mendengarkan musik pilihan Anda dengan leluasa, Anda dapat membayar $9,99 atau sekitar 149ribu rupiah per bulan ($14,99 / 225rub rupiah untuk paket keluarga).

Selain itu Anda dapat menyimpan musiknya secara offline, membuat daftar putar khusus, dan mendapatkan beberapa fitur terbaik lainnya.

Spotify tersedia untuk Android dan iPhone.

2. Pandora


aplikasi musik online gratis terbaik

Pandora adalah aplikasi musik internet bergaya radio lainnya didalam daftar kami ini.

Masukkan nama artis, genre, atau judul lagu dan Pandora akan membuat stasiun radio pribadi hanya untuk Anda.

Semakin banyak musik yang Anda dengarkan dan Anda beri nilai, maka semakin banyak Pandora memahami selera musik Anda dan merekomendasikan musik berdasarkan minat Anda.

Tentu saja, ini merupakan sebuah cara yang bagus untuk menemukan musik-musik terbaru yang sesuai dengan selera kita bukan?

Meskipun Pandora gratis, Anda tetap harus membuat akun untuk mendengarkan musik diperpustakaan lagu mereka.

Paket gratis ini pastinya didukung oleh iklan dan memungkinkan yang memungkinkan Anda untuk melewati batasan jumlah lagu yang dapat Anda dengarkan per harinya.

Jika Anda tidak ingin dibatasi dan mau merogoh kocek sedikit, cukup membayar kurang lebih 70ribu rupiah perbulan, maka Anda telah memiliki empat stasiun radio offline.

Melompat dari satu trek ke trek yang lainnya dan memutarnya kembali tanpa batas, dengan kualitas audio yang sangat tinggi, serta tidak ada iklan pastinya.

Sedangkan untuk Paket Premium nya dihargai kurang lebih 150ribu rupiah per bulan, dan Anda memiliki akses ke musik sesuai permintaan dan pembuatan daftar lagu selain semua fitur dari Paket Plus tersebut.

Aplikasi Pandora tersedia untuk Android dan iOS.

3. iHeart Radio


aplikasi musik online gratis terbaik

iHeart Radio adalah bagian dari grup iHeartMedia yang menjalankan lebih dari 850 saluran radio diseluruh Amerika Serikat.

Kini hadir dalam aplikasi seluler, dan Anda dapat mendengarkan siaran radio secara online dan langsung, baik berita, podcast, dan bahkan membuat stasiun radio Anda sendiri berdasarkan preferensi musik Anda.

Tidak seperti Pandora, di iHeartRadio Anda tidak perlu membuat akun untuk mendengarkan musik dalam perpustakaan mereka, dan tidak ada iklan audio yang mengganggu musik Anda.

Sayangnya, Anda hanya bisa mendengarkan sejumlah lagu yang terbatas setiap harinya.

iHeart Radio tersedia untuk iOS, dan Android, serta secara mengejutkan sejumlah besar perangkat lain juga.

4. YouTube Music


aplikasi musik online gratis terbaik

Update dan pembaruan terbaru di YouTube yang dilakukan Google telah mengubah layanan premiumnya ke berbagai tingkatan yang berbeda.

YouTube Red telah digantikan menjadi YouTube Premium dan YouTube Music.

YouTube Music dirancang hanya untuk musik saja.

YouTube Music hampir terasa sangat mirip dengan Spotify.

Anda dapat mencari lagu, mendengarkan daftar putar lagu, dan lain sebagainya. Selain itu, YouTube Music juga memiliki banyak pilihan musik dari artis indie dunia.

Anda juga mendapatkan kekuatan pencarian lanjutan Google, yakni mencari lirik atau bahkan menggambarkan lagu untuk menemukannya di YouTube Music.

YouTube Music dapat dinikmati dengan gratis, namun didukung oleh iklan.

Namun, Google juga menawarkan YouTube Music Premium seharga $ 9,99, atau setara 150ribu rupiah yang membuat Anda dapat mendengarkan musik latar belakang, akses offline, dan beberapa fitur lainnya.

Jika Anda ingin menikmati konten eksklusif YouTube, maka Anda dapat memilih YouTube Premium sebagai gantinya seharga $ 11,99 atau sekitar 175ribu rupiah yang mana harga ini termasuk berlangganan ke YouTube Music juga.

Aplikasi YouTube Music tersedia di Playstore dan iOS App Store.

5. SoundCloud


aplikasi musik online gratis terbaik

SoundCloud telah menawarkan cara yang luar biasa untuk menikmati dan menemukan musik-musik terbaru.

Anda juga dapat menemukan beberapa musik favorit Anda di sana, tetapi semua itu bukanlah fokus dari SoundCloud.

SoundCloud memungkinkan seniman independen (indie musik) mengunggah dan menghosting musik mereka.

Saat Anda menggunakan SoundCloud untuk pertama kalinya, Anda mungkin melihat banyak daftar lagu secara acak.

Baca: Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy Note 9

Namun, semakin banyak Anda menggunakannya, semakin banyak yang akan dipelajarinya dan pada akhirnya SoundCloud hanya akan merekomendasikan musik berdasarkan apa yang sudah Anda sukai.

SoundCloud memiliki jutaan lagu yang dapat Anda dengarkan, akan tetapi untuk musik-musik mainstream masih sangat terbatas jumlahnya.

Jadi, jika Anda lebih suka mendengarkan lagu dari artis-artis terkenal, untuk sebagian besarnya, maka Anda dapat memberikan SoundCloud saran pada mereka untuk memasukkan musik atau lagu dari artis-artis terkenal/ mainstream.

Lihat Aplikasi iOS dan Android dari SoundCloud .

6. Tune In


aplikasi musik online gratis terbaik

Jika Anda suka mendengarkan radio di ponsel Anda, maka Anda akan menyukai aplikasi Android dan iOS berikut ini - TuneIn.

Dengan TuneIn, Anda dapat mendengarkan radio, berita olahraga, podcast, dan berita dunia lainnya, saat Anda bepergian.

Secara keseluruhan, ada hampir 120.000 stasiun radio yang tersedia di TuneIn.

Untuk musik, tidak terbatas hanya pada apa yang diputar di radio saja.

Sebagai gantinya, Anda dapat mencari artis atau lagu untuk memunculkan daftar semua stasiun radio yang memainkan pilihan Anda.

Mendengarkan musik atau radio di TuneIn dapat dinikmati secara gratis dan didukung iklan tentunya.

Jika Anda tidak suka ada iklan, Anda dapat membeli TuneIn Premium seharga $ 9,99 atau setara 150ribu rupiah per bulan.

Lihat TuneIn di Android dan iOS.

7. Slacker Radio


aplikasi musik online gratis terbaik

Slacker Radio adalah layanan Radio Internet yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan radio online dalam berbagai genre.

Anda dapat menyempurnakan stasiun radio online yang Anda dengarkan untuk mendapatkan lebih banyak siaran musik yang Anda sukai atau Anda bisa membiarkan Slacker Radio yang membantu menemukan lagu untuk Anda.

Versi gratis dari Slack Radio didukung oleh iklan yang mencakup iklan gambar dan iklan audio.

Selain itu, jumlah lagu atau musik yang disediakannya pun terbatas.

Jika Anda meningkatkan layanannya ke paket Plus seharga $ 3,99 atau setara 60ribu rupiah per bulan, maka selain Anda dapat menyingkirkan iklan, Anda juga akan mendapatkan kualitas audio yang lebih baik, dan lompatan yang tidak terbatas.

Slacker Radio juga memiliki Paket Premium seharga $ 9,99 atau setara 150ribu rupiah per bulan yang menawarkan musik offline dan musik sesuai permintaan di atas semua fitur dari Paket Plus.

Slacker Radio tersedia untuk iOS dan Android.

Itulah tadi daftar 7 Aplikasi Musik Online Gratis terbaik untuk Android dan iPhone tahun 2018 untuk menjadi pertimbangan Anda. Terimakasih!
Loading...

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar