Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga dan Rasakan Manfaatnya!

loading...
Loading...
Tahun baru adalah sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Dan sekarang kita sudah berada di penghujung tahun, dan sebentar lagi akan menghadapi tahun baru 2019.

Momen pergantian tahun ini sering digunakan orang untuk berlibur bersama teman, keluarga, dan kerabat mereka.
manfaat liburan akhir tahun bersama keluarga

Lari sejenak dari segala kesibukan mereka sehari-hari, terlebih lagi mereka yang tinggal di kota-kota besar yang selama satu tahun terakhir berhadapan dengan hiruk pikuk perkotaan yang tidak pernah tidur.

Udara sejuk pegunungan, kehidupan asri nan damai dipedesaan hingga merdunya suara debur ombak dipantai tentu menjadi pilihan mereka ketika akan berlibur menyambut pergantian tahun ini.

Ada juga dari mereka yang sengaja berlibur ketempat-tempat wisata dengan berbagai macam wahana dan hiburan yang tersedia disana untuk mereka nikmati sepanjang liburan akhir tahun nya (lihat: 7 Tempat Liburan Akhir Tahun Bersama Anak).

Mungkin Anda yang sedang membaca postingan ini memang sudah berencana untuk berlibur menyambut tahun baru dan sedang menimbang-nimbang akan pergi kemana saat pergantian tahun nanti.

Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga


Bahkan mungkin Anda sudah punya rencana dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pergi berlibur selama tahun baru ini bersama keluarga, teman dan kerabat Anda.

Apalagi pada akhir tahun ini anak-anak baru selesai ujian semester, sehingga sekolah merekapun ikut libur, dan tentu momen ini terlalu berharga untuk dilewatkan untuk Anda yang berencana liburan menyambut tahun baru bersama keluarga Anda.

Berlibur merupakan sebuah momen yang paling dicari dan ditunggu-tunggu oleh siapa saja, termasuk keluarga dan anak-anak Anda.

Apalagi disaat-saat anak-anak Anda juga sedang libur sekolah.

Banyak cara liburan yang bisa Anda pilih untuk berkumpul bersama keluarga, menciptakan momen liburan yang indah bagi anak-anak dan pastinya juga untuk melepas penat serta menambah kebahagiaan keluarga Anda.

Dan salah satunya adalah dengan melakukan perjalanan jauh ke luar kota, kesuatu tempat wisata atau bahkan mungkin kepedesaan.

Bisa juga karena Anda ingin melakukan sesuatu yang Anda suka (hobi) yang telah lama Anda lupakan, atau bisa juga dengan melakukan suatu kegiatan yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

Tujuan dan manfaatnya adalah untuk menciptakan keharmonisan dan kenangan indah dalam keluarga, serta untuk mengembalikan semangat semua anggota keluarga untuk kembali beraktivitas ditahun yang baru nanti.

Manfaat Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga


Mungkin Anda akan mengeluarkan biaya atau uang yang tidak sedikit, namun tahukah Anda bahwa berlibur bersama keluarga mendatangkan banyak manfaat?

Karena aktivitas yang menyenangkan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota keluarga Anda adalah berlibur.

Liburan bersama keluarga adalah sebuah momen indah dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak Anda.

Selain itu berkumpul, bercanda dan bercengkarama bersama keluarga sambil menyambut pergantian tahun dan menikmati indahnya alam tentu akan menjadi sebuah sejarah tersendiri bagi keluarga Anda.

Menghilangkan Beban Pikiran (Stress)


Ingatlah, tidak hanya Anda saja yang stres menghadapi rutinitas harian selama satu tahun terakhir, istri dan anak-anak Andapun demikian.

Anda memiliki beban pikiran tentang pekerjaan di kantor, istri Anda juga memiliki beban pikiran tentang tugas-tugas rumah tangga, dan anak-anak Anda memiliki beban pikiran tentang pelajaran disekolah, kegiatan ekstrakulikuler, les, belajar kelompok, dan lain sebagainya.

Semua kesibukan seluruh anggota keluarga Anda tersebut secara tidak langsung menjauhkan hubungan antara anggota keluarga Anda, dan memiliki sedikit fokus untuk memikirkan anggota keluarga lainnya.

Rutinitas-rutinitas yang itu-itu saja yang dilakukan hampir setiap harinya pun bisa menimbulkan ketegangan pikiran dan stres, serta membuat kita tertekan.

manfaat liburan akhir tahun dengan anak-anak

Bahkan mungkin, dampak dari kejenuhan Anda menghadapi rutinitas pekerjaan kantor serta masalah-masalah yang Anda hadapi dikantor tanpa sadar Anda lampiaskan saat berada di rumah.

Sehingga, secara tanpa sadar membuat semua anggota keluarga Anda dirumah ikut tertekan dan mengalami depresi.

Untuk itu, ada baiknya Anda meluangkan waktu Anda untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak Anda, dan kalaupun tidak bisa Anda lakukan sering-sering, bisa Anda lakukan minimal satu tahun sekali.

Dan momen liburan akhir tahun ini adalah salah satu momen yang paling tepat untuk Anda manfaatkan agar Anda bisa belibur bersama keluarga Anda.

Lari sejenak dari aktivitas harian anggota keluarga yang memberi jarak antar keluarga karena kesibukannya masing-masing, adalah cara yang tepat untuk tetap menjaga keharmonisan dalam keluarga.

Saat Anda menikmati liburan bersama keluarga dan anak-anak Anda, maka hal tersebut dapat mendekatkan kembali setiap anggota keluarga Anda.

Bahkan tidak hanya itu, liburan bersama Anggota keluarga juga dapat menghilangkan lelah dan mengikis rasa jenuh yang melanda setiap anggota keluarga Anda.

Karena saat liburan bersama keluarga ini bisa mengganti rutinitas harian yang membosankan dengan cerita perjalanan liburan keluarga yang menyenangkan.

Orangtua Menjadi Tempat Menyelesaikan Masalah


Ketika Anda liburan bersama keluarga, tentunya Anda sudah merencanakan segalanya dengan baik sebelum pergi.

Mulai dari apakah Anda akan membawa kendaraan pribadi sebagai alat transportasinya, menentukan pakaian apa saja yang harus dibawa, tanggal keberangkatan liburan, tempat menginap, serta tempat wisata apa saja yang akan keluarga Anda kunjungi.

Saat Anda memutuskan untuk berlibur bersama keluarga, sebelum keluarga Anda pergi untuk berlibur, keceriaan dan kebahagiaan sudah terpancar dari seluruh anggota keluarga Anda.

Sehingga kerjasama antar keluarga akan terbangun dengan sendirinya saat mempersiapkan seluruh kebutuhan liburan keluarga Anda.

Namun terkadang, seperti halnya dengan perencanaan-perencanaan lainnya, perencanaan liburan keluargapun terkadang akan menghadapi kendala-kendala yang diluar perkiraan kita.

Entah itu kendaraan Anda mogok dijalan, atau ada barang yang ketinggalan, dan lain sebagainya.

Dan disinilah peran Anda dan pasangan Anda sebagai orang tua, menjadi pemecah masalah.

Anak-anak Anda akan melihat bagaimana orangtua mereka menjadi pemecah masalah yang sedang dihadapi.

Hal tersebut akan menjadi inspirasi untuk mereka, sehingga mereka tidak akan pernah sungkan untuk bertanya dan meminta pendapat kita sebagai orangtua saat mereka menghadapi suatu masalah.

Menciptakan Pengalaman Baru


Berlibur menghadapi tahun baru, apalagi dengan membawa kendaraan pribadi bersama seluruh anggota keluarga, tentu akan menciptakan momen-momen berharga serta pengalaman baru bagi setiap anggota keluarga, terutama bagi anak-anak Anda.

Bagaimana mereka mengeksplore alam, tempat baru, budaya baru, orang-orang baru yang pastinya akan merubah cara mereka memandang dunia yang indah ini.

Anak-anak Anda akan dapat mengagumi indahnya alam ini, mencoba nikmatnya makanan baru, menghargai kebudayaan dan adat istiadat baru, yang pada intinya mereka akan mendapatkan momen yang paling berharga dalam hidup mereka.

Serta tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak ternilai harganya dan akan mereka ingat selama hidup mereka.

Anak-anak Anda akan merasakan semua momen dan pengalaman baru tersebut secara langsung, sehingga kenangan indah itu tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Selain itu, momen liburan ini juga bisa menjadi media belajar yang tidak pernah mereka dapatkan dibangku sekolah.

Dan sebagai orang tua, kitalah yang menemani mereka belajar. Menemani mereka belajar menambah cara pandang mereka, belajar cara bersyukur, belajar berinteraksi dengan alam dan orang baru, serta belajar untuk saling menghargai dan menghormati sesama manusia.

Mempererat Hubungan Seluruh Anggota Keluarga


Ketika Anda berlibur bersama seluruh Anggota keluarga, itu artinya telah terbentuk sebuah tim liburan.

Saat kita berlibur secara bersama-sama, baik itu dengan seluruh anggota keluarga maupun dengan kerabat dan teman-teman Anda, itu artinya ada banyak keinginan dan pikiran yang berbeda-beda yang harus disinergikan.

Karena tidak mungkin semua orang memiliki keinginan yang sama, begitu juga dengan seluruh anggota keluarga Anda.

Perbedaan keinginan itu bisa saja tentang tempat wisata yang akan dikunjungi, hiburan atau wahana wisata yang ingin dicoba, dan lain sebagainya.

Ketika semua perbedaan keinginan ini terungkap, maka perlu untuk dilakukan sinergi pada seluruh anggota keluarga.

Sehingga perlu juga untuk dilakukan diskusi dengan seluruh anggota keluarga Anda.

Berdiskusi tentang menyatukan pemikiran dan keinginan setiap anggota keluarga ini dapat Anda lakukan dengan diskusi yang asyik dan menyenangkan.

Misalnya sambil menceritakan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh suatu objek wisata dengan cara penyampaian yang seru antusias, sambil mengajarkan anak-anak Anda untuk mendengar dan menghargai pendapat.

Selain itu, dengan berdiskusi ini akan membuat seluruh anggota keluarga lebih saling mengenal antara yang satu dengan yang lainnya, mengenal cara berpikir satu sama lainnya.

Yang pada akhirnya nanti dapat membentuk kerjasama antara anggota keluarga dan pastinya akan mempererat hubungan seluruh anggota keluarga.

Menciptakan Momen dan Kenangan Indah untuk Keluarga


Keluarga memang merupakan harta yang paling berharga. Keluarga juga merupakan momen yang paling indah.

Keluarga pulalah tempat yang nyaman di saat segala keruwetan yang datang dari luar.

Keluarga adalah tempat yang paling indah, tempat yang menjadi penyejuk dan penghibur hati dikala kerasnya kehidupan dunia melanda.

Apalagi saat liburan bersama keluarga, segala bentuk kesusahan dunia, segala bentuk kepusingan akibat pekerjaan, dan sebagainya akan hilang.

Liburan bersama keluarga bisa menjadi sarana relaksasi alami serta akan menciptakan momen-momen yang indah dan berharga yang tidak akan pernah terlupakan.

Momen dan kenangan indah yang tercipta saat berlibur bersama keluarga akan terus teringat sepanjang hayat kita, tidak akan lekang oleh waktu dan tidak akan pernah tergantikan.

Coba Anda renungkan, setiap hari Anda bekerja, pergi pagi, pulang menjelang malam, dan Anda hanya bertemu dengan anak-anak Anda hanya pada malam hari dan saat jam-jam tertentu saja.

Betapa singkatnya waktu yang kita habiskan bersama anak-anak kita. Betapa tidak adanya tercipta sebuah momen yang berharga yang akan diingat sepanjang hayat mereka.

kenangan indah liburan akhir tahun bersama keluarga

Semua berjalan terasa cepatnya, dan tanpa Anda sadari mereka telah mulai beranjak dewasa.

Jika Anda tidak menyempatkan diri Anda untuk berlibur bersama keluarga Anda, terutama dengan anak-anak Anda, maka tidak akan ada sebuah momen atau kenangan indah yang tertanam di ingatan mereka.

Karena itu, setidaknya jadikan momen liburan akhir tahun ini, yang paling tidak bisa Anda lakukan sekali dalam setahun, Anda jadikan sebuah momen untuk menciptakan kenangan-kenangan indah didalam memori otak anak-anak Anda, sehingga akan menjadi sebuah cerita dan sejarah tersendiri bagi mereka.

Yang mungkin nantinya akan mereka ceritakan kepada anak cucu mereka pada saatnya nanti.

Kenangan melakukan kegiatan liburan bersama keluarga akan menjadi kenangan yang sangat berharga untuk mereka di masa depan nanti.

Indah, sangat berharga, tidak akan ternilai dan tergantikan, yang akan menciptakan ikatan yang luar biasa satu sama lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga dan Rasakan Manfaatnya!"

Posting Komentar

CPNS

Soal CPNS

Drama Korea

Tips blogging

hukum