Tutorial Cara Membuat Iklan di Facebook Lengkap [Praktek Langsung - Iklan Kampanye Caleg]

loading...
Loading...
Cara Membuat Iklan di Facebook - Facebook adalah sosial media paling populer saat ini. Per September 2018 pengguna Facebook di dunia mencapai lebih dari 2,2 miliar orang.
panduan lengkap cara membuat iklan di facebook

Serta memiliki lebih dari satu juta kunjungan untuk setiap setiap harinya.

Pengguna global yang sangat besar ini membuat Facebook menjadi sebuah platform pemasaran utama untuk hampir semua bisnis.

Tutorial Membuat Iklan di Facebook Lengkap


Namun, algoritma Facebook yang terus berubah dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk terhubung secara organik dengan para pengguna.

Disinilah iklan Facebook masuk.



Dengan fitur penargetan mikro nya, membuat Anda dapat menjangkau audiens target berdasarkan demografi, lokasi, minat, dan bahkan perilaku pengguna.

Dalam panduan lengkap untuk membuat iklan di Facebook ini, kami akan memandu Anda melalui semua yang perlu Anda ketahui tentang iklan Facebook.

Mulai dari merencanakan iklan pertama hingga mengembangkan strategi kampanye iklan Facebook tingkat lanjut.

Sehingga, Facebook benar-benar menjadi sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk usaha Anda, baik usaha kecil maupun besar.

Bahkan tidak hanya itu, di tahun politik ini, calon legeslatif (caleg) yang jumlahnya ribuan juga dapat memanfaatkan fitur-fitur penargetan iklan berdasarkan demografi, lokasi, dan minat dari pengguna facebook ini.

Caleg-caleg DPRD Kota/ kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI tentu harus memiliki strategi yang lebih baik lagi dalam mempromosikan dirinya dan program-programnya agar bisa terpilih menjadi anggota dewan.

Dengan memanfaatkan media sosial facebook sebagai sarana untuk kampanye dan mempromosikan program-program dan dirinya sendiri kepada pemilih atau konstituennya.

Tanpa harus membuat baliho yang segede gajah, lalu kemudian dipasang di pinggir-pinggir jalan, yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebagai calon legeslatif - caleg, Anda bisa menekan biaya kampanye hingga setengahnya.

Kampanye dengan membuat dan mencetak baliho, serta biaya sewa space iklan di pinggir jalan yang membutuhkan biaya besar, dan hanya menargetkan orang atau pemilih yang kebetulan lewat dijalan tersebut.

Sedangkan dengan membuat iklan facebook untuk caleg DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI, Anda bisa menargetkan iklan kepada orang-orang yang berada didalam daerah pemilihan Anda saja.

Misalnya, jika Anda caleg DPRD Kota/ Kabupaten, maka Anda bisa menargetkan iklan diri Anda atau iklan kampanye Anda di facebook khusus untuk pengguna facebook yang berdomisili di daerah pemilihan - dapil Anda saja, yakni Kecamatan.

Atau Anda yang kebetulan menjadi Caleg DPRD Provinsi, maka Anda bisa menargetkan orang, atau pengguna facebook yang berdomisili di dapil Anda sendiri, yakni di Kota/ Kabupaten.

Serta untuk Caleg DPR RI, maka Anda bisa menargetkan pemilih Anda dari Daerah Pemilihan atau Dapil Provinsi Anda.

Dengan menargetkan pengguna facebook yang seperti ini, selain iklan kampanye Caleg Anda menyasar orang atau pemilih dengan lebih efisien, dan selektif, Anda juga dapat menghemat biaya hingga jutaan rupiah.

Facebook yang telah menjadi identitas kedua, menjadikannya sebagai tempat yang paling strategis dalam mendapatkan suara pemilih.

Namun, masalahnya adalah tidak banyak orang yang bisa memanfaatkan Facebook sebagai sarana untuk mengiklankan produk atau dirinya sendiri.

Untuk itu, kami telah menyusun tutorial lengkap untuk membantu Anda membuat iklan di Facebook dengan mudah, gratis, cepat dan lengkap.

Tutorial cara membuat iklan di facebook ini, kami sertai dengan prakteknya agar Anda lebih mudah dalam mempelajari dan memahaminya.

Lengkap dengan pengaturan tentang penargetan orang yang tepat, berdasarkan umur, lokasi dan minat dari pengguna.

Sehingga, Anda dapat menekan biaya iklan di Facebook. Apalagi untuk Anda calon anggota legeslatif (caleg). Anda dapat menargetkan iklan hanya kepada konstituen/ pemilih di wilayah dapil (daftar pemilih) Anda.

Banyak orang yang kesulitan bagaimana cara membuat iklan di Facebook.

Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin memanfaatkan facebook sebagai sarana promosi Anda, dan Anda kesulitan dalam membuat iklan di facebook, Selamat! Anda berada di situs yang tepat untuk belajar bagaimana cara membuat iklan dengan cepat, mudah dan gratis di Facebook.

Kami akan membuat tutorial cara membuat iklan di facebook ini dengan sederhana, tahap pertahap, agar Anda mudah memahami dan mempelajarinya.

Simak tahap demi tahap bagaimana cara membuat iklan di Facebook.

Pengenalan Jenis-jenis Iklan di Facebook


Iklan Foto - Photo Ads Facebook

Iklan foto ini adalah salah satu iklan paling sederhana dan cara terbaik untuk mulai melakukan periklanan di Facebook.

Anda dapat membuatnya hanya dengan beberapa klik dengan meningkatkan pos yang ada dengan foto dari Halaman Facebook Anda.

Iklan foto mungkin sederhana, namun itu bukan berarti membosankan.

Anda mungkin pernah melihat iklan berupa foto atau gambar di facebook yang dibuat begitu menarik dan membuat Anda ingin mengkliknya.

Jadi walaupun hanya berupa foto atau gambar, namun jika dibuat dengan menarik dan klikbait, maka iklan ini cukup ampuh menarik audiens meskipun sederhana.

Apalagi untuk Anda calon legeslatif atau caleg, beriklan foto di facebook nampaknya lebih efektif, dan lebih menjangkau banyak audiens daripada dengan iklan baliho yang dipasang dipinggir-pinggir jalan.

Iklan video - Video ads Facebook

Iklan video ini digunakan untuk menampilkan produk Anda, atau menampilkan bagaimana Anda membuat dan menampilkan tim atau produk Anda dalam sebuah aksi dalam format video, yang dapat menjadi inspirasi.

Untuk caleg-caleg, bisa menggunakan video saat dia berpidato/ kampanye. Atau saat dia sedang bersosialisai dengan masyarakat.

Membuat video pencitraan seperti yang sering kita saksikan akhir-akhir ini.

Contohnya, capres dengan nomor urut 01, yang baru-baru ini melakukan pencitraan dengan pulang kerja naik KRL, dan berhimpit-himpitan dengan warga.

Iklan Korsel - Carousel Ads Facebook

Carousel Ads - Iklan Korsel menggunakan foto atau video hingga 10 foto atau video untuk memamerkan produk atau layanan Anda.
contoh iklan korsel facebook

Anda dapat menggunakan format ini untuk menyoroti berbagai manfaat dari satu produk, sejumlah produk yang berbeda, atau bahkan menggunakan semua foto bersama untuk membuat satu gambar panorama besar.

Iklan Slideshow - Slideshow Ads Facebook

Tampilan slide show iklan Facebook menawarkan cara mudah untuk membuat iklan video pendek dari koleksi foto atau klip video yang ada.
contoh iklan slideshow facebook

Memiliki gerakan yang menarik, seperti halnya video, tetapi menggunakan bandwidth atau data yang jauh lebih sedikit.

Sehingga dapat dimuat dengan baik, bahkan untuk pengguna atau orang-orang di koneksi internet yang lambat.

Iklan Koleksi - Collection Ads Facebook

Iklan ini, hanya ditawarkan untuk perangkat seluler, yang dapat menampilkan satu atau lebih produk dan dapat diklik pelanggan untuk melakukan transaksi/ pembelian.
contoh iklan koleksi facebook

Iklan kumpulan atau iklan koleski ini sering dipasangkan dengan Iklan Pengalaman Instan (lihat dibawah) yang memungkinkan orang membeli produk Anda tanpa harus keluar atau meninggalkan Facebook.

Sehingga membuat belanja online menjadi lebih mudah ketika orang-orang sedang bepergian yang tidak memiliki koneksi internet yang bagus.

Iklan Pengalaman Instan - Instant Experience Ads Facebook

Iklan Pengalaman Instan dulu disebut iklan Kanvas.

Iklan Pengalaman Instan adalah format iklan layar penuh yang memuat 15 kali lebih cepat daripada situs web seluler di luar Facebook.

Jika Anda menggunakan Facebook Pixel di situs web Anda, secara otomatis akan ditambahkan ke iklan Pengalaman Instan Anda untuk memungkinkan pelacakan iklan penuh.

Iklan Lead - Lead Ads Facebook

Iklan lead hanya tersedia untuk perangkat seluler. Karena dirancang khusus untuk memudahkan orang memberi Anda informasi kontak tanpa banyak mengetik.

Berguna untuk mengumpulkan langganan buletin, mendaftar seseorang untuk uji coba produk, atau membiarkan orang lain meminta informasi lebih lanjut dari Anda.

Iklan Dinamis - Dynamic Ads Facebook

Iklan dinamis memungkinkan Anda untuk mempromosikan produk yang ditargetkan ke pelanggan yang paling mungkin tertarik untuk produk Anda.
contoh iklan dinamis facebook

Misalnya, jika seseorang telah mengunjungi halaman produk atau menempatkan produk di keranjang belanja mereka di situs web Anda, tetapi kemudian meninggalkannya disana tanpa ada konversi atau pembelian,

maka iklan dinamis untuk produk yang tepat itu akan muncul di umpan Facebook mereka.

Hal ini mengingatkan calon pelanggan untuk menyelesaikan pembelian, dan dapat menjadi strategi pemasaran Facebook yang sangat efektif.

Iklan Messenger - Messenger Ads Facebook

Iklan foto, iklan video, iklan carousel, dan iklan dinamis semuanya dapat diatur agar muncul di Facebook Messenger.

Penempatan ekstra ini memberi Anda akses ke 1,3 miliar orang yang menggunakan Messenger setiap bulannya.

Saat membuat iklan, Anda cukup pilih Messenger sebagai penempatan yang diinginkan (Anda juga perlu memilih umpan Facebook).

Panduan Langkah demi Langkah Cara Beriklan di Facebook


Setelah Anda memiliki pemahaman tentang bentuk dan jenis-jenis iklan di Facebook, dan telah memiliki format iklan facebook seperti apa yang pas dan cocok untuk produk, jasa atau diri Anda, saatnya kita memulai untuk membuat iklan di facebook.

Pertama yang harus dilakukan adalah membuat halaman fanpage facebook untuk bisnis Anda.

Membuat Halaman Fan Page Facebook untuk Bisnis


Karena panduan cara membuat halaman fanpage facebook untuk bisnis ini cukup panjang dan detail, maka kami membuatnya diartikel yang terpisah.

Bagaimana cara membuatnya, silahkan menuju postingan kami tentang cara membuat halaman fanpage facebook untuk bisnis dan publik figur.

Sekarang setelah Anda mengatur Halaman Facebook Anda dan mengoptimalkannya, saat nya kita membuat iklan untuk halaman dan postingan halaman fanpage facebook Anda.

Sebelum kita lanjutkan, yang harus Anda pastikan adalah memahami urutan atau tahapan-tahapan membuat iklan di facebook.

Langkah-Langkah Membuat Iklan Facebook


Anda perlu memahami dan mengetahui urutan, tahapan atau alur pembuatan iklan di facebook terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan gambaran mengenai alurnya silakan Anda perhatikan gambar di bawah ini.

Langkah 1. Memilih Tujuan Iklan Facebook

Langkah 2. Memberi Nama Kampanye Iklan Facebook

Langkah 3. Menyiapkan Akun Iklan Facebook

Langkah 4. Menargetkan Audiens Iklan Facebook

Langkah 5. Memilih Penempatan Iklan Facebook

Langkah 6. Menetapkan Anggaran dan Jadwal Iklan Facebook

Langkah 7. Membuat Iklan Facebook

langkah-langkah membuat iklan di facebook

Langkah 1. Memilih Tujuan Iklan Facebook


Masuk ke Pengelola Iklan Facebook/ Facebook Ads Manager dan pertama Anda diminta menyetujui kebijakan privasi iklan facebook, dengan mengklik tombol setuju untuk melanjutkan.

membuat iklan facebook pertama

Selanjutnya pilih tab Kampanye, lalu klik Buat untuk memulai kampanye iklan pertama Facebook baru Anda.

membuat kampanye iklan pertama di facebook

Setelah Anda memilih tombol buat iklan/ kampanye iklan baru di Facebook, Anda akan dihadapkan pada halaman pembuatan iklan dengan panduan dan pembuatan iklan cepat.


Selanjutnya yang dipilih adalah pembuat iklan dengan panduan (pilih pembuatan berpanduan).

Facebook menawarkan 11 jenis tujuan pemasaran Anda berdasarkan target apa yang ingin Anda capai.

jenis tujuan marketing atau pemasaran iklan facebook

Semuanya ini adalah cara untuk menyelaraskan dengan tujuan bisnis yang ingin Anda capai/ targetkan kedalam 3 tab, yakni Kesadaran, Pertimbangan dan Konversi.

Kesadaran 

Memiliki 2 tujuan marketing atau pemasaran, yakni:

  1. Kesadaran Merek = Perkenalkan merek Anda ke audiens baru
  2. Jangkauan = Paparkan iklan Anda kepada sebanyak mungkin orang di audiens Anda


Pertimbangan

Memiliki 6 tujuan marketing atau pemasaran, yakni:
  1. Lalu lintas kunjungan = Mendorong traffic ke halaman web atau aplikasi tertentu
  2. Interaksi = Jangkau audiens yang luas untuk meningkatkan jumlah posting atau Suka Halaman, meningkatkan kehadiran di acara Anda, atau mendorong orang untuk mengklaim penawaran khusus
  3. Pemasangan Aplikasi = Dapatkan orang untuk memasang aplikasi Anda
  4. Penayangan Video = Dapatkan lebih banyak orang untuk menonton video Anda
  5. Pembuatan Prospek = Dapatkan prospek baru ke saluran penjualan Anda
  6. Pesan = Dorong orang untuk menghubungi bisnis Anda menggunakan Facebook Messenger

Konversi

Memiliki 3 tujuan marketing atau pemasaran, yakni:

  1. Konversi = Dapatkan orang untuk mengambil tindakan spesifik di situs web Anda (seperti berlangganan daftar Anda atau membeli produk Anda)
  2. Penjualan Katalog = Hubungkan iklan Facebook Anda ke katalog produk Anda untuk menampilkan iklan kepada orang-orang tentang produk yang kemungkinan besar ingin mereka beli
  3. Kunjungan Toko = Arahkan pelanggan terdekat ke toko Anda.

Pilih sasaran kampanye iklan facebook Anda berdasarkan sasaran untuk iklan khusus ini.

Ingatlah bahwa untuk tujuan yang berorientasi konversi (seperti penjualan) Anda dapat membayar per tindakan.

Tetapi untuk tujuan paparan (seperti lalu lintas dan tampilan) Anda akan membayar untuk per tayangan.

Langkah 2. Memberi Nama Kampanye Iklan Facebook


Untuk contoh cara membuat iklan pertama di facebook ini, kami akan memilih tujuan Pertimbangan Interaksi halaman.

Yakni, menjangkau audiens yang lebih luas untuk meningkatkan jumlah posting atau Suka Halaman, meningkatkan kehadiran di acara, atau mendorong orang untuk mengklaim penawaran khusus dari Anda.

Beberapa opsi yang akan Anda lihat di langkah-langkah selanjutnya akan sedikit berbeda tergantung dari tujuan sasaran marketing yang Anda pilih.

tujuan marketing iklan facebook pertimbangan interaksi halaman

Selanjutnya adalah menyiapkan akun iklan facebook Anda.

Langkah 3. Menyiapkan Akun Iklan Facebook


Untuk opsi buat uji split, diaktifkan jika Anda ingin membuat lebih dari satu jenis target iklan berdasarkan penempatan pemirsa dan pengoptimalan penyangan iklan Anda.

Sedangkan untuk opsi optimalkan anggaran, diaktifkan jika Anda membuat untuk mengoptimalkan anggaran untuk setiap set iklan yang Anda buat.

Dalam hal ini kami hanya ingin memberikan Anda cara membuat iklan di facebook untuk pertama kalinya, jadi settingannya kami biarkan secara default.

Artinya opsi untuk buat uji split dan pengoptimalan anggaran kami non aktifkan.

menyiapkan akun iklan facebook

Setelahnya Anda akan dihadapkan pada tampilan menyiapkan akun iklan facebook Anda.

Pada menu ini, Anda akan menyiapkan akun Anda dengan menentukan asal negara akun, mata uang yang digunakan dan zona waktu.

Setelah Anda memilih pengaturan yang tepat, selanjutnya adalah mengklik lanjutkan.

Langkah 4. Menargetkan Audiens Iklan Facebook


Langkah selanjutnya adalah menargetkan audiens Anda.

membuat set iklan facebook baru

Di bagian atas layar pada langkah menargetkan audiens ini, Anda akan memberi nama kampanye iklan Facebook Anda.

penargetan kampanye iklan facebook

Disini, kami mengambil contoh penargetan iklan untuk kampanye calon anggota legeslatif Kota Pangkalpinang, dengan Daerah Pemilihan (Dapil) rangkui.

penargetan kampanye iklan facebook

Penargetan iklan ini kami lakukan selain untuk menekan biaya iklan, juga karena audiens yang akan menjadi target adalah orang yang telah memiliki hak pilih.

Misalnya, disini kami membuat rentang umurnya adalah 18 hingga 55 tahun. Mengapa?

Karena umur 18 tahun adalah umur orang dewasa yang telah memiliki hak pilih. Sedangkan untuk umur 55 tahun adalah kami anggap pengguna facebook paling tinggi adalah usia 55 tahun.

Untuk penargetan terperincinya kami memilih satu kawasan yang memang telah menjadi DAPIL, daerah pemilihan dari caleg yang kami iklankan.

Selanjutnya, untuk Anda yang ingin mengiklankan produk ataupun situs web, blog, dan aplikasi Anda, dapat disesuai dengan target orang yang menggunakan produk, aplikasi, atau mengunjungi situs web/ blog Anda, dan wilayah serta demografi yang lainnya.

Langkah 5. Memilih Penempatan Iklan Facebook


Gulir ke bawah untuk memilih di mana iklan Anda akan muncul.

Jika Anda baru mengenal iklan Facebook, pilihan paling sederhana adalah menggunakan penempatan otomatis.

Ketika Anda memilih opsi ini, Facebook akan secara otomatis menempatkan iklan Anda di Facebook, Instagram, Messenger, dan Audience Network ketika mereka cenderung mendapatkan hasil terbaik.

Setelah Anda memiliki lebih banyak pengalaman, Anda mungkin ingin menempatkan iklan Facebook Anda di lokasi tertentu.

Opsi pilihan penargetan dimana penempatan iklan facebook Anda adalah sebagai berikut:

  • Jenis perangkat: Ponsel, desktop, atau keduanya.
  • Platform: Facebook, Instagram, Jaringan Pemirsa, atau Messenger, dengan beberapa sub-opsi dalam setiap kategori (seperti umpan versus kolom kanan versus Cerita).
  • Perangkat seluler dan sistem operasi: iOS, Android, atau keduanya.

penargetan penempatan iklan facebook


Langkah 6. Menetapkan Anggaran dan Jadwal Iklan Facebook


Selanjutnya adalah Anda memutuskan berapa besar uang yang ingin Anda belanjakan untuk iklan berbayar Facebook Anda.

Anda dapat memilih anggaran harian atau selama penayangan iklan yang telah Anda jadwalkan.

Kemudian menetapkan tanggal mulai dan berakhir jika Anda ingin menjadwalkan iklan Anda di masa mendatang, atau memilih untuk membuatnya langsung.

menentukan anggaran dan jadwal tayang iklan facebook

Anda bahkan bisa masuk ke detail pembayaran tingkat lanjut untuk melakukan penganggaran belanja iklan dengan menggunakan fitur opsi tingkat lanjut.

Ingatlah bahwa menjalankan iklan berbayar sesuai jadwal mungkin merupakan cara paling efisien untuk menghabiskan anggaran iklan Anda.

Sebab Anda hanya memilih untuk menayangkan iklan Anda untuk audiens target Anda paling tepat di Facebook.

Anda hanya dapat menetapkan jadwal jika Anda telah membuat anggaran seumur hidup untuk iklan Anda.

Setelah Anda membuat pilihan, dan Anda cukup puas dengan indikator ukuran pemirsa yang telah Anda pilih dan targetkan, selanjutnya klik Lanjutkan.

Langkah 7. Membuat Iklan Facebook


Langkah terakhir adalah membuat iklan facebook.

membuat iklan facebook


Pada langkah ini, Anda bisa membuat manual iklan facebook yang akan tampil di facebook, dengan settingan penargetan iklan yang telah dibuat dalam langkah-langkah sebelumnya.

Dengan jalan memilih tab Buat Iklan.

Atau Anda bisa langsung menerbitkan iklan secara langsung tanpa harus membuat terlebih dahulu, jenis iklan facebooknya, namun dengan mengambil postingan dari halaman facebook yang telah Anda buat sebelumnya.

Caranya adalah dengan memilih tab Gunakan Kiriman yang Ada.

Membuat Iklan Facebook Manual


Jika menggunakan tab Buat Iklan, pertama-tama pilih format iklan Anda, lalu masukkan teks dan komponen media seperti gambar atau video untuk iklan Anda.

media iklan facebook dibuat manual

Format yang tersedia akan bervariasi berdasarkan tujuan kampanye yang Anda pilih kembali pada awal proses ini.

Gunakan alat pratinjau di bagian bawah halaman untuk memastikan iklan Anda terlihat bagus untuk semua penempatan potensial (seluler, umpan berita desktop, kolom kanan, dan sebagainya).

Saat Anda puas dengan pilihan tampilan iklan Anda, klik tombol hijau Konfirmasi untuk mengirimkan pesanan iklan facebook Anda.

format iklan facebook dibuat manual

Kemudian tunggu untuk mendapatkan email dari Facebook yang memberi tahu Anda bahwa iklan Anda telah disetujui.

Membuat Iklan Facebook Menggunakan Postingan Halaman Fanpage Facebook


Langkah paling mudah untuk membuat iklan facebook adalah dengan mengiklankan postingan halaman fanpage facebook Anda.

Caranya adalah dengan memilih tab Gunakan Kiriman yang Ada

membuat iklan dengan menggunakan postingan halaman facebook

Selanutnya, pilih identitas halaman facebook yang telah Anda buat sebelumnya.

Kemudian mengklik tombol pilih postingan.

memilih postingan halaman fanpage untuk iklan facebook
Pilih postingan halaman fanpage facebook Anda yang ingin Anda iklankan.

Selanjutnya adalah menambahkan tombol kiriman iklan facebook menuju halaman fanpage facebook Anda.

tambahkan tombol kiriman menuju ke halaman fanpage facebook

Selanjutnya adalah dengan memilih tombol hijau untuk KONFIRMASI bahwa iklan Anda telah siap untuk ditayangkan, sesuai dengan jadwal dan penargetan iklan yang telah Anda buat sebelumnya.

iklan facebook siap terbit di facebook dan instagram

Top up Anggaran Biaya Iklan di Facebook


Setelah semuanya selesai, selanjutnya adalah melakukan pembayaran biaya iklan di facebook.

memilih metode pembayaran belanja iklan di facebook

Anda bisa membayar dengan 3 metode pembayaran belanja iklan di facebook, yakni dengan kartu kredit, melalui transfer bank, dan menggunakan/ redeem kode kupon facebook.

Disini kami memilih metode pembayaran dengan transfer bank.

menambahkan uang di facebook untuk dibelanjakan di iklan
Selanjutnya tambahkan saldo dana iklan di facebook Anda untuk dibelanjakan di iklan facebook.

Kemudian, lakukan peninjauan pembayaran dan lakukan transfer melalui ATM, atau dengan internet banking.

Silahkan klik Lanjutkan untuk masuk ke menu berikutnya.

melakukan pembayaran belanja iklan facebook
Untuk melanjutkan ke pembayaran silahkan klik Lakukan Pembayaran.


Untuk melanjutkan pembayaran klik tombol Lanjutkan..

memasukkan rincian pembayaran belanja iklan facebook

Isi nama pertama dan nama terakhir Anda beserta dengan email facebook Anda, kemudian klik Lanjutkan.

memilih bank transfer bayar iklan facebook

Untuk melanjutkan ke pembayaran dengan DOKU, untuk menyelesaikan pembayaran.

bayar iklan facebook di doku

Anda akan diarahkan kehalaman baru, halaman DOKU. Disana ada Payment Code, invoice number, jumlah dana/ anggaran dan cara pembayaran anggaran biaya iklan facebook menggunakan internet banking dan tranfer bank.

Cara Top Up Saldo Iklan Facebook via Internet Banking


Selanjutnya Anda bisa memilih metode kirim dana/ top up saldo anggaran untuk biaya iklan facebook via internet banking.
cara membayar anggaran biaya iklan facebook dengan internet banking
Yakni:
  • Login akun internet banking Anda
  • Pilih transfer dan pilih "Transfer Bank Lain".
  • Pilih Bank Permata dengan kode bank 013 sebagai tujuan tranfer Anda
  • Masukkan nilai persis yang akan Anda transfer (contoh kami: Rp500.000,-)
  • Masukkan 16 digit Payment Code yang tertera disana (lihat gambar)
  • Konfirmasi transfer, kemdian pilih "benar"
  • Selesai


Cara Top Up Saldo Iklan Facebook via ATM


Selanjutnya adalah cara top up biaya iklan facebook melalui ATM.

top up biaya iklan facebook via atm
Cara top up anggaran belanja biaya iklan facebook melalui ATM, adalah sebagai berikut:
  1. Masukkan ATM dan PIN Anda
  2. Pilih Transfer - Bank Lain untuk transfer
  3. Pilih Akun Bank Lainnya
  4. Masukkan Kode Bank Permata 013, diikuti dengan 16 digit Payment Code yang tertera sebagai akun tujuan transfer And
  5. Kemudian pilih benar
  6. Isi besaran nilai yang akan ditransfer (contoh dari kami Rp.500.000,-)
  7. Cek dan konfirmasi bahwa semua kode transaksi sudah benar, kemduain pilih Benar
  8. Selesai
Tutorial cara membuat iklan di facebook ini kami bagikan kepada Anda secara gratis. Jika disitus web lain, Anda diarahkan untuk menjadi member atau anggota yang berbayar untuk belajar membuat iklan di facebook, maka kami dari Awambicara ID memberikannya kepada Anda secara gratis dan cuma-cuma.

Jika artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis Anda, baik bisnis rumahan atau industri kecil rumah tangga, maupun menengah sampai bisnis besar, tolong jangan ragu untuk berbagi kepada kolega atau rekan-rekan bisnis Anda.

Jika ada hal lain yang belum kami sampaikan pada tutorial ini, jangan ragu bertanya atau memberikan masukan kepada kami di kolom komentar kami dibawah ini.

Demikianlah tutorial cara membuat iklan di facebook mudah, sederhana, lengkap serta gratis dari kami. Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Cara Membuat Iklan di Facebook Lengkap [Praktek Langsung - Iklan Kampanye Caleg]"

Posting Komentar

CPNS

Soal CPNS

Drama Korea

Tips blogging

hukum