Aplikasi dan Layanan Kredit/ Cicilan Barang Secara Online Tanpa Kartu Kredit Terbaik

loading...
Loading...
Dampak kemajuan teknologi informasi memberikan begitu banyak kemudahan-kemudahan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Tidak terkecuali dalam hal membeli barang atau produk secara kredit.

rekomendasi aplikasi kredit cicilan online tanpa kartu kredit

Yang tentu saja dengan adanya kemajuan teknologi kredit barang tersebut dilakukan secara online.

Hadirnya perusahaan-perusahaan pembiayaan secara online atau yang kita kenal dengan Fintech Peer to Peer Lending (P2P Lending).

Peer to Peer Lending (P2P Lending) memungkinkan setiap orang untuk memberikan pinjaman atau mengajukan pinjaman yang satu dengan yang lain untuk berbagai kepentingan tanpa menggunakan jasa dari lembaga keuangan yang sah sebagai perantara.

Dalam hal P2P Lending ini, sistem yang ada akan mempertemukan pihak peminjam dengan pihak yang memberikan pinjaman.

Aplikasi Cicilan Online Tanpa Kartu Kredit Terbaik


Jadi, boleh dikatakan bahwa P2P Lending merupakan marketplace untuk kegiatan pinjam-meminjam uang.

Ketimbang mengajukan pinjaman melalui lembaga resmi seperti bank, koperasi, jasa kredit, pemerintah dan sebagainya yang prosesnya jauh lebih kompleks.

Sebagai alternatif, masyarakat bisa mengajukan pinjaman yang didukung oleh orang-orang awam sesama pengguna sistem P2P Lending dan oleh karena itulah maka disebut “peer-to-peer”.

Dengan hadirnya Financial Technology atau disingkat Fintech ini, proses pembelian barang secara kredit dan online menjadi semakin mudah.

Jika dulu ketika kita akan membeli barang, sebut saja alat-alat elektronik, kebutuhan rumah tangga ataupun handphone secara kredit, kita akan mencari jasa layanan pembiayaan secara offline.

Contohnya, kita akan mendatangi toko yang bekerjasama dengan layanan pembiayaan (kredit) yang biasanya harga kontan/ cash dan kreditnya sangat jauh berbeda.

Kemudian, kita akan didata, diminta untuk memenuhi persyaratan-persyaratan, lalu disurvey untuk selanjutnya akan ditentukan apakah pengajuan kredit barang kita disetujui atau tidak.

Jika disetujui maka barang dapat kita bawa pulang, dan selanjutnya kita akan membayar cicilan sesuai masa waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Proses ini biasanya membutuhkan waktu minimal satu hari hingga satu minggu. Tergantung dari kebijakan lembaga pembiayaan yang kita pilih.

Namun kini, dengan hadirnya fintech peer 2 peer (P2P) landing, semua proses itu dapat kita lakukan dengan sangat mudah, dan hanya dalam waktu singkat, yakni kurang dari 1 jam.

Bahkan tidak hanya itu, Anda dapat memilih barang yang tersedia di e-commerce seperti tokopedia, bukalapak, blibli, jd.id, dan lain sebagainya dengan harga yang sama, yakni harga kontan/ cash maupun kreditnya sama.

Jika kita kredit secara offline dengan mendatangi toko secara langsung, maka biasanya harga barang akan dinaikkan sekitar 3% hingga 10% dari harga kontan/ cash aslinya.

Namun dengan adanya belanja barang dengan kredit secara online ini harga barangnya sama, dan itu semua dapat kita lakukan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Artinya kita dapat belanja barang dengan kredit secara online tanpa harus memiliki kartu kredit.

Selama ini pembelian barang dengan kredit di e-commerce hanya bisa dilayani dengan pembiayaan kartu kredit, namun sekarang tidak lagi.

Tanpa kartu kreditpun kita sudah bisa membeli barang dengan kredit secara online.

Nah, untuk membeli barang atau produk, entah itu barang elektronik seperti tv, ac, soundsystem, komputer, laptop, handphone dan lain sebagainya dengan kredit secara online tanpa kartu kredit, kita harus menggunakan layanan Financial Technology atau Fintech peer 2 peer landing.

Ada banyak layanan pembiayaan kredit secara online saat ini, namun yang terdaftar dan dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK tidaklah banyak.

Kita harus jeli dalam memilih layanan pembiayaan kredit secara online, jangan sampai kita menggunakan layanan fintech abal-abal yang tidak terdaftar di OJK.

Untuk itu, kami telah mengumpulkan 5 layanan pembiayaan kredit secara online tanpa kartu kredit yang paling direkomendasikan dan berada dalam pengawasan OJK serta tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Baca: 5 Jenis Produk Jualan Online yang Paling Laris Manis di Indonesia

Berikut ini 5 rekomendasi layanan dan aplikasi kredit/ cicilan tanpa kartu kredit yang bisa menjadi alternatif untuk Anda guna memiliki produk atau barang yang Anda butuhkan:

1. Indodana

rekomendasi aplikasi kredit cicilan online tanpa kartu kredit

PT Artha Dana Teknologi yang kemudian disebut dan dikenal dengan Indodana merupakan perusahaan teknologi finansial di Indonesia yang menyediakan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau yang sering disebut Peer to Peer (P2P) Lending.

PT Artha Dana Teknologi menghadirkan Indodana sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai produk keuangan.

Indodana adalah daftar fintech, layanan pembiayaan kredit secara online tanpa kartu kredit pertama yang bisa Anda gunakan untuk membeli barang secara cicilan tanpa kartu kredit secara online.

Anda dapat mendownload aplikasi Indodana ini di Google Playstore secara gratis.

Saat ini ada banyak sekali kreditur pinjaman online yang menawarkan promo menarik.

Mulai dari syarat mudah, hingga persetujuan pemberian pinjaman yang diproses secara cepat.

Dan salah satu dari kreditur pinjaman online tersebut adalah Indodana.

Indodana adalah aplikasi pinjaman online dan kredit HP tanpa syarat kartu kredit, dimana calon peminjam dapat memperoleh dana tunai atau membeli barang atau HP cepat secara online tanpa syarat kartu kredit.

Dengan Indodana, Anda bisa mendapatkan pinjaman secara online sebagai salah satu alternatif mendapatkan pembiayaan dengan proses yang cukup cepat.

Syarat yang ditentukan oleh Indodana untuk mendapatkan cicilan tanpa kartu kredit secara online ini pun cukup mudah dan sederhana, sama seperti pinjaman-pinjaman online lainnya.

Indodana memberikan limit pinjaman hingga 8 juta dengan tenor cicilan antara 3 hingga 6 bulan.

Sedangkan untuk kredit hp secara online, Anda bisa mengajukan cicilan tanpa kartu kredit untuk HP dengan harga hingga 4 juta.

Selain adanya layanan pinjaman online dan kredit HP, Indodana juga sekarang sudah memiliki layanan Pay Later yang bisa digunakan untuk membeli hp di berbagai merchant dan e-commerce Indonesia.

Dan jika Anda termasuk salah satu nasabah yang melakukan pembayaran secara lancar, maka Anda bisa mendapatkan reward, yakni penambahan limit pinjaman serta kemudahan dalam mengajukan pinjaman atau cicilan kembali.

Indodana sangat pas untuk Anda yang hendak membeli barang secara mencicil, dan dengan proses yang mudah.

Adapun syarat pengajuan kredit/ cicilan tanpa kartu kredit secara online di Indodana adalah sbb:

  • Berusia di atas 21 tahun
  • Memiliki KTP dan NPWP
  • Memiliki pekerjaan tetap
  • Memiliki akun bank atas nama sendiri
  • Memiliki akun BPJS dan e-commerce

Dokumen pelengkap yang harus disiapkan:

  • Foto KTP/ KITAS
  • Foto Selfie
  • Foto Selfie bersama KTP
  • Foto Slip Gaji (bila diperlukan)


Dengan Indodana Anda bisa membeli HP seharga hingga 4 juta dengan kredit atau cicilan secara online dari ecommerce-ecommerce Indonesia.

Download Indodana di Google Play Store

download indodana di google play

2. Kredivo

rekomendasi aplikasi kredit cicilan online tanpa kartu kredit

Kredivo adalah salah satu aplikasi atau layanan pembiayaan kredit atau cicilan secara online yang paling terkenal dan paling direkomendasikan.

“Beli sekarang bayar nanti” adalah slogan yang diusung oleh Kredivo.

Dan merupakan salah satu pelopor sistem pembayaran Pay Later di Indonesia.

Sistem Pay Later memudahkan para nasabahnya dalam mendapatkan pinjaman instan dengan nominal yang tidak terlalu besar dan tanpa kartu kredit.

Setiap nasabah bisa membayar tagihan sebulan setelahnya dengan bunga 0%.

Selain mengenalkan sistem Pay Later, Kredivo juga salah satu aplikasi yang cukup terkenal lantaran bisa memberikan pinjaman untuk membeli barang pada nasabahnya yang bisa dicicil selama 12 bulan.

Tidak seperti Indodana, Kredivo memberikan limit pinjaman yang cukup besar yakni hingga 30 juta rupiah.

Menariknya lagi, Angka tersebut lebih besar dibandingkan limit yang diberikan oleh kartu kredit sekalipun.

Setiap pinjaman yang disetujui oleh Kredivo akan dikenakan bunga 2,95% perbulannya untuk setiap jenis transaksi cicilan.

Untuk dapat mengajukan dan mendaftar di Kredivo Anda harus memuhi syarat sebagai berikut:

  • Warga negara Indonesia berusia antara 18 hingga 60 tahun
  • Penghasilan Minimal Rp 3 juta

Syarat yang terpenting adalah Anda harus berdomisili di:

  • Jabodetabek
  • Surabaya
  • Bandung
  • Medan
  • Palembang
  • Yogyakarta
  • Bali
  • Makassar
  • Solo
  • Malang
  • Sukabumi 
  • Cirebon


Sedangkan untuk daerah selain yang telah disebutkan diatas, pasti tidak akan dilayani oleh Kredivo. Namun, kredivo berencana untuk mengembangkan sayap bisnisnya hingga keseluruh pelosok nusantara.

Dengan aplikasi Kredivo, Anda bisa membeli barang dengan kredit secara online di e-commerce Indonesia tanpa kartu kredit.

Dan semuanya dapat Anda ajukan dengan sangat mudah, simple dan cepat.

Download Kredivo di Google Play

Download Kredivo di Google Play


3. Home Credit

rekomendasi aplikasi kredit cicilan online tanpa kartu kredit

Salah satu layanan aplikasi pembiayaan kredit/ cicilan secara online yang jangkauannya luas adalah Home Credit.

Home Credit Indonesia tidak hanya memberikan layanan pembiayaan bagi nasabah yang berbelanja secara online saja namun juga bagi nasabah yang belanja kredit secara offline tanpa kartu kredit.

Home Credit menyediakan pembiayaan non-tunai langsung di tempat (toko) untuk konsumen yang ingin membeli produk-produk seperti alat rumah tangga, alat-alat elektronik, handphone, dan furnitur.

Di samping itu, Home Credit juga menyediakan pembiayaan multiguna untuk pembiayaan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur dan semua tanpa kartu kredit.

Pengajuan cicilan di aplikasi Home Credit juga terbilang simple dan cukup mudah.

Anda hanya cukup memilih barang dari toko offline mitra home credit dan melakukan proses pengajuan aplikasi cicilan.

Atau Anda dapat memilih barang dari toko online (e-commerce) mitra Home Credit dan melakukan proses pengajuan aplikasi cicilan.

Semua proses pengajuan dapat dilakukan dalam waktu kurang lebih 3 menit melalui aplikasi Home Credit, dan akan diproses, setelah disetujui barang bisa langsung dibawa pulang atau langsung dikirim.

Biaya administrasi yang terdapat pada aplikasi ini tergolong cukup terjangkau yang bisa langsung dibayarkan bersama uang muka.

Namun, uang muka yang dibayarkan tidak termasuk pada cicilan pertama. Untuk produk yang harganya dibawah 4 juta tanpa uang muka.

Sedangkan untuk biaya cicilan bulanan sebesar Rp 5 ribu rupiah dan pelunasan awal sebesar Rp 150 ribu.

Untuk dapat mengajukan cicilan atau kredit tanpa kartu kredit melalui Home Credit Anda harus memenuhi beberapa syarat, yakni:

  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP
  • Berumur minimum 21 tahun atau 19 tahun bila sudah menikah
  • Bertempat tinggal di area layanan Home Credit
  • Memiliki penghasilan tetap


Dokumen pelengkap yang harus disiapkan:

Dokumen wajib:

KTP

Dokumen lainnya:

*Untuk tagihan satu bulan terakhir dengan alamat tempat tinggal Anda

SIM. Paspor. Kartu Keluarga. NPWP. BPJS. Jamsostek. Kartu Debit dengan nama Anda. Kartu Kredit. Tagihan Listrik. Tagihan Air. Tagihan Telepon Rumah. Tagihan Seluler Pasca Bayar.

Baca: Cek Status NIK E-KTP Online

Download Home Credit di Google Play

Download Home Credit di Google Play


4. Akulaku


rekomendasi aplikasi kredit cicilan online tanpa kartu kredit

Aplikasi kredit atau cicilan tanpa kartu kredit untuk belanja barang secara online berikutnya adalah Akulaku.

Akulaku adalah salah satu pelopor cicilan tanpa kartu kredit.

Memiliki banyak sekali merchant yang telah bekerja sama dengan Akulaku.

Anda pun bisa membeli barang dari berbagai macam marketplace ternama, seperti tokopedia, bukalapak, blibli, dan sebagainya.

Cara menggunakannya pun cukup simple dan mudah.

Tinggal download aplikasi Akulaku dari handphone Anda, kemudian mendaftarkan diri Anda dan pilih di merchant mana Anda hendak membeli barang.

Biasanya pihak Akulaku akan menerapkan sistem Down Payment dalam 1x24 jam waktu transaksi.

Setelah DP Anda diterima oleh pihak Akulaku kemudian pihak akulaku pun akan mengirimkan barang yang Anda beli di marketplace yang telah Anda pilih. 

Adapun syarat pengajuan kredit atau cicilan tanpa kartu kredit di aplikasi Akulaku ini adalah:

  • Informasi data karyawan dan pekerjaan
  • Data Pekerjaan Wiraswasta 
  • Foto NPWP
  • Foto toko/ kantor/ situs usaha 
  • Foto SIUP/ TDP/ Rekening koran/ Kwitansi penjualan
  • Data Pekerjaan Transportasi Online Screenshot Profile Lengkap & Trip History yang ada di aplikasi Transportasi Online tempat bekerja

Dengan aplikasi cicilan kredit Akulaku Anda dapat membeli produk atau barang online secara kredit tanpa kartu kredit.

Download Akulaku di Google Play

Download Akulaku di Google Play

5. Cicil

rekomendasi aplikasi kredit cicilan online tanpa kartu kredit

Cicil merupakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit berikutnya yang diperuntukkan bagi para mahasiswa yang kesulitan membeli barang-barang perkulihan.

Aplikasi Cicil ini untuk membantu para mahasiswa mendapatkan barang-barang seperti laptop, HP dan lainnya dengan syarat yang cukup mudah dan proses yang cepat.

Ada banyak fasilitas kredit yang tersedia saat ini. Namun dulu semua layanan fasilitas pembelian barang dengan kredit menuntut kepemilikan kartu kredit.

Selain kartu kredit juga mensyaratkan penghasilan tetap sebagai syarat pengajuan pinjaman atau cicilan barang.

Namun, dengan aplikasi Cicil untuk mahasiswa ini, Anda cukup memberikan profil data pribadi, dan data akademis (IPK, nilai, dsb) sebagai syarat pengajuan.

Cara penggunaannya dan pengajuannya pun cukup mudah. Anda tinggal memilih produk yang diinginkan dari berbagai situs e-commerce, lalu copy dan paste link produk tersebut ke aplikasi cicil.

Selanjutnya memilih skema pembayaran DP yang diinginkan dan jangka waktu cicilan (1 hingga 24 bulan).

Layanan kredit atau cicilan dengan Aplikasi Cicil ini tidak menggunakan sistem bunga berbunga.

Aplikasi cicil menggunakan sistem biaya margin yang diambil dari harga barang yang dibeli.

Margin tersebut kemudian akan dibayarkan secara cicilan tiap bulan (flat) sesuai tenor yang dipilih.

Besarnya biaya margin ini tergantung dari profil, DP yang diberikan, serta harga barang yang dibeli.

Semua ini bisa Anda lihat pada simulasi cicilan di aplikasi Cicil tersebut.

Adapun syarat pengajuan cicilan atau kredit di aplikasi Cicil adalah sbb:

  • WNI
  • Mahasiswa aktif di universitas.


Dokumen yang harus disiapkan:

  • KTP / SIM / Surat identitas valid.
  • Kartu Mahasiswa.

Aplikasi Cicil ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan mensyaratkan kartu mahasiswa untuk pengajuan kredit atau cicilannya.

Download Cicil di Google Play

Download Cicil di Google Play

Tips Mengajukan Cicilan Barang Secara Online Tanpa Kartu Kredit


Layanan financial saat ini yang memberikan banyak sekali kemudahan-kemudahan memang sangat membantu kita dalam memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Akan tetapi, sebelum Anda mengajukan kredit barang atau cicilan barang secara online tanpa kartu kredit dengan aplikasi, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Tentang bagaimana langkah-langkah mengajukan kredit barang seperti handphone dan sebagainya melalui aplikasi agar Anda tidak salah langkah.

1. Menentukan Layanan Pembiayaan 


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan sumber pembiayaan pembelian barang yang ingin Anda lakukan secara online.

Setidaknya ada 3 sumber pembiayaan yang bisa Anda lakukan.

Pertama adalah dari dana simpanan atau tabungan Anda.

Jelas disini yang kita bahas adalah pembiayaan kredit atau cicilan, jadi sumber pembiayaan dari tabungan tentu saja tidak semua orang memilikinya.

Apalagi untuk membeli barang yang harganya bisa dikatakan cukup tinggi seperti gadget, barang elekronik, dan sebagainya.

Kedua adalah dengan kartu kredit.

Sumber pembiayaan yang paling memungkinkan dan mudah serta prosesnya cepat, hampir sama dengan pembelian secara kontan/ cash adalah dengan kartu kredit.

Pembiayaan dengan kartu kredit ini memunginkan Anda membeli barang berupa handphone dengan cara mencicil dengan bunga 0%.

Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki kartu kredit. Dan lagi sebagian besar orang takut untuk memiliki kartu kredit.

Apalagi dengan banyaknya promo-promo menarik yang ditawarkan kepada pemegang kartu kredit, yang pada akhirnya akan membuat perilaku hidup konsumtif.

Ketiga adalah pembiayaan melalui lembaga keuangan.

Untuk jenis sumber pembiayaan yang ketiga ini (lembaga keuangan) setidaknya ada dua jenis sumber pembiayaan.

Yakni pembiayaan konvensional dan pembiayaan online.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, semua tergantung pilihan Anda.

Mana yang membuat Anda lebih nyaman dalam hal bertransaksi.

2. Memilih Merchant yang Kredibel


Langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan dalam membeli produk secara mencicil adalah dengan memilih merchant yang kredibel.

Kredibel dalam hal ini adalah dapat dipertanggung jawabkan. Baik dari segi garansi, kualitas barang yang dijual hingga legalitasnya sebagai penjual.

Anda tentu tidak ingin membeli membeli barang seperti di toko-toko pinggir jalan bukan?

Jadi, teliti dan jelilah dalam memilih merchant tempat Anda membeli produk.

3. Menentukan Anggaran Belanja - Budget


Setelah Anda menentukan sumber pembiyaannya, dan telah memiliki merchant yang terpercaya dan kredibel, selanjutnya adalah menentukan anggaran atau budget yang ingin Anda keluarkan.

Besaran anggaran atua budget yang akan Anda keluarkan tentunya akan berbanding lurus dengan mutu, fitur dan kelebihan-kelebihan lain dari produk yang ingin Anda beli.

Selain itu, Anda juga harus memperhitungkan kemampuan Anda dalam membayar cicilan untuk setiap bulannya dalam tenor waktu yang telah ditentukan.

Oleh karena itu pastikan Anda telah menentukan budget yang sesuai dengan kemampuan uang Anda, dan juga keunggulan dan fitur produk yang Anda kehendaki.

4. Selalu Lakukan Simulasi Kredit Sebelum Mengajukan Pinjaman


Setelah sumber dana pembiayaannya telah Anda tentukan, seperti dengan pembiayaan secara kredit atau cicilan melalui satu dari 5 aplikasi kredit atau cicilan diatas.

Telah menentukan merchant atau marketplace mana yang Anda pilih yang menurut Anda dapat dipercaya untuk membeli produk yang Anda inginkan.

Telah menetapkan berapa anggaran atau budget yang harus Anda keluarkan dengan jalan mempertimbangkannya dengan kemampuan dan kelebihan serta fitur produk yang Anda kehendaki.

Selanjutnya adalah Anda harus..melakukan simulasi kredit sebelum mengajukan pinjaman.

Simulasi kredit ini dapat Anda lakukan melalui aplikasi cicilan online yang telah Anda pilih, dengan cara membagi harga produk sebanyak tenor cicilan ditambah dengan bunga cicilan.

Disana Anda dapat mengetahui berapa besaran cicilan kredit Anda perbulannya.

Selain itu Anda juga bisa mempertimbangkan apakah produk tersebut sesuai dengan anggaran atau budget yang telah Anda sediakan atau tentukan sebelumnya.

5. Pilih Jasa Kurir Pengiriman Berasuransi


Ada banyak layanan pinjaman dan pembiayaan kredit online yang bisa Anda ambil.

Cara kerjanya pun dilakukan secara online dan semuanya melalui smartphone atau handphone yang Anda miliki tanpa harus mendatangi toko secara langsung atau offline.

Biasanya pihak layanan pembiayaan akan mengirimkan produk yang Anda beli melalui kurir.

Nah, disinilah Anda harus hati-hati dan waspada dalam memilih layanan kurir angkutan barang.

Anda harus benar-benar memilih kurus yang berkualitas, yang memiliki layanan customer service online 24 jam.

Baca: Cara Komplain dan Mengirimkan Pengaduan ke JNE

Selain itu, karena produk yang Anda beli adalah produk yang harganya relatif mahal, apalagi produk elektronik seperti handphone dan sebagainya, maka Anda harus menambahkan asuransi pengiriman.

Sehingga barang yang Anda beli dan dikirim melalui kurir aman sampai tangan Anda.

Pilih aplikasi kredit dan cicilan barang secara online sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda tidak menyesal dikemudian hari.

Demikianlah beberapa sumber pendanaan yang bisa Anda pergunakan untuk pembelian produk dengan jalan mencicil atau kredit secara online tanpa kartu kredit 

Pastikan Anda telah membandingkan setiap layanan aplikasi kredit online baik dari sisi persyaratan yang ditentukan, lamanya persetujuan pinjaman, besaran cicilan, tenor waktu cicilannya, dan yang tidak kalah pentingnya adalah besaran bunga yang ditentukannya. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi dan Layanan Kredit/ Cicilan Barang Secara Online Tanpa Kartu Kredit Terbaik"

Posting Komentar

kredit

simulasi kredit

cloud hosting terbaik

cloud hosting terbaik di indonesia

advokat