5 Jenis Produk Jualan Online yang Paling Laris Manis di Indonesia Saat Ini

5 Jenis Produk Jualan Online yang Paling Laris Manis di Indonesia Saat Ini

Jenis Barang Jualan Online Paling Laris - Dunia sudah mendigitalkan dirinya saat ini, dan kita hidup didalamnya.

Mau tidak mau, suka ataupun tidak suka, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk menolaknya.

Ikuti perubahan ini, atau Anda akan tergerus oleh perubahan.

Indonesia, saat ini sudah siap hidup di era digital, infrastruktur dan hukum yang mengatur kegiatan didunia internet, sudah terbangun dengan sangat baik.
produk jualan online yang paling laku di indonesia

Dari segi infrastruktur, seperti koneksi internet yang semakin membaik dengan teknologi 4G LTE nya, penggunaan ponsel pintar yang juga semakin meningkat.

Lihat: Keterampilan yang Berpotensi Jadi Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Bisa dikatakan bahwa masyarakat Indonesia sudah siap dan antusias menghadapi era digital.

Dari segi hukumnya sendiri, Indonesia sudah berpikir panjang dan matang.

Dunia digital berbasis internet yang memuat seluruh aktivitas para penghuninya atau yang dikenal dengan sebutan netizen, semakin luas dan tanpa batas ruang dan waktu.

Produk Jualan Online Paling Laku di Indonesia


Karena itu, perlu ada payung hukum untuk mengatur segala bentuk aktivitas dunia maya tersebut.

Dan Indonesia sudah memulainya dengan membuat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pada 2008 silam.

Dan setiap tahun UU tersebut semakin disempurnakan agar menjadi lebih baik dan matang lagi.

Pada awal 2017 lalu, pemerintahan juga sudah merampungkan dan mengesahkan UU terkait industri financial technology (fintech) tanah air.

Sedangkan dari segi transaksi e-commerce dan lain sebagainya, Indonesia juga sudah mulai mempersiapkan dirinya.

Sebagai contoh, telah disahkannya pembayaran menggunakan uang digital, yakni menggunakan handphone, seperti OVO, T-CASH, produk e-money dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bernama Sakuku.

Produk ini melengkapi produk e-money BCA lainnya seperti kartu Flash, perbedaannya hanyalah pada penggunaannya. Jika Flash masih menggunakan kartu, sedangkan Sakuku merupakan alat pembayaran elektronik yang cukup menggunakan aplikasi smartphone.

Namun, walaupun produk-produk e-money ini telah berlaku masih banyak orang Indonesia yang menerapkan sistem pembayaran dengan jaringan ATM.

Karena itu, kita yang hidup diera digital, era milenial ini, yang tidak bisa lepas dengan internet, harus benar-benar bisa memanfaatkan peluang ini, terutama dalam membangun usaha atau bisnis secara online.

Ada banyak manfaat dan keuntungan yang akan kita dapatkan ketika kita mulai berbisnis secara online, jika dibandingkan dengan bisnis konvensional.

Mulai dari mencari pelanggan dan pembeli, penghematan pengeluaran seperti pengeluaran sewa lapak atau pajak restribusi tempat berjualan, serta kemudahan dalam memperlihatkan produk.

Untuk Anda yang ingin memulai menjalankan bisnis online dan berjualan secara online, namun bingung mau memulai bisnis online dan berjualan online apa, maka berikut ini adalah jenis produk jualan online yang paling laku sampai saat ini, khususnya di Indonesia.

5 Bisnis Online Paling Laris dan Menjanjikan Saat Ini


1. Berjualan Online Produk Busana


busana produk jualan online yang paling laku di indonesia

Busana adalah salah satu produk yang paling banyak dicari oleh kaum milenial secara online saat ini.

Masyarakat modern atau yang biasa dikenal dengan kaum milenial, hampir tidak dapat mengelakkan dari sifat konsumerisme.

Produk busana yang dicarinya mulai dari baju, celana, jaket, pakaian formal, sepatu, assesoris wanita, busana anak, bayi dan aneka ragam jenis produk busana dan pernak pernik lainnya.

Busana (sandang) tidak lagi hanya menjadi kebutuhan utama (primer) manusia saat ini, namun juga telah menjadi sebuah citra diri dan sebagai faktor yang menunjukkan karakter manusia itu sendiri.

Ditambah lagi seiring berkembangnya zaman, manusia selalu ingin tampil menarik, modis, keren, dan berbeda dari yang lainnya, sehingga membuat mereka selalu mengikuti perkembangan mode terkini.

2. Berjualan Online Produk Pangan - Kuliner


kuliner produk jualan online yang paling laku di indonesia

Satu lagi kebutuhan primer manusia selain sandang, yakni pangan - makanan dan minuman.

Makanan dan minuman tidak lagi menjadi sebuah bisnis konvensional, atau bisnis biasa yang dijual secara nyata, namun juga telah menjadi salah satu bisnis online yang paling laku dan laris saat ini.

Memang pada mulanya berjualan makanan dan minuman secara online ini terasa cukup konyol, sebab makanan dan minuman tidak terlepas dari selera, rasa dan kenikmatannya.

Namun, seperti yang telah kami katakan dalam pembuka postingan ini, yakni mau tidak mau, suka tidak suka kita harus memasuki dunia digital.

Dengan dunia digital ini untuk cita rasa, selera atau kenikmatan dari produk makanan dan minuman itu sendiri dapat kita ketahui secara digital juga.

Jadi pembeli atau pelanggan produk makanan dan minuman online dapat mengetahui informasi mengenai rasa, bentuk, dan porsinya dari foto/ image makanan dan minuman yang ditampilkan.

Lihat: Profesi Berpenghasilan Tinggi untuk Wanita Indonesia

Selain itu, bisa juga dengan melihat testimoni atau tanggapan dan ulasan dari pelanggan lainnya. Sehingga dengan demikian, pembeli atau pelanggan yang lain dapat mengetahui dan memahaminya.

Bahkan saat ini ada beberapa perusahaan makanan yang sudah menyediakan suatu paket pengiriman khusus untuk produk makanan ini, sehingga makanan dan minuman yang dikirim akan tetap utuh dan terjaga cita rasanya.

Dan tidak hanya sampai di situ saja, beberapa dari mereka juga telah menyediakan tambahan layanan berupa layanan antar makanan yang tetap disajikan dengan hangat.

Sebagai contoh, perusahaan jasa pengiriman paket seperti JNE saat ini telah menyediakan paket pembelian makanan asli daerah-daerah dari seluruh Indonesia, sehingga untuk paket jenis makanan dan minuman perlakuan serta pengirimannya berbeda dengan paket barang pada umumnya.

Jenis kuliner yang sering dicari online adalah jenis makanan dan minuman khas suatu daerah, atau yang biasanya hadir secara musiman dan cenderung sulit untuk didapat dan dikonsumsi kapan saja.

Dan karena peminatnya banyak dan beragam dari daerah-daerah lain, maka bisnis online produk makanan dan minuman telah menjadi salah satu usaha online yang cukup laris dan menjanjikan.

Bahkan baru-baru ini mulai terkenal katering makanan sehat khusus untuk mereka yang sedang dalam program diet atau fitness, seperti diet DEBM (Diet Enak Bahagia Menyenangkan).

3. Berjualan Online Produk Elektronik


elektronik produk jualan online yang paling laku di indonesia

Peringkat ketiga dari daftar produk yang paling banyak dicari orang secara online setelah produk busana dan makanan adalah produk elektronik.

Jika sudah berbicara tentang seputaran produk elektronik, pasti tidak akan ada habisnya.

Mulai dari ponsel, laptop, kamera, hingga produk-produk elektronik yang unik dan tidak biasa.

Hampir setiap tahun, vendor-vendor besar maupun kecil selalu meliris perangkat elektronik terbaru, seperti Samsung, LG, Apple, Oppo, VIVO dan lain sebagainya.

Gaya hidup masyarakat yang konsumtif telah membuat produk-pruduk elektronik terbaru selalu laris dibeli, bahkan sebelum produk tersebut resmi dirilis, yang biasanya dijual dengan sistem pre-order.

Karena itu, hal inilah yang menjadi alasan mengapa pasar produk elektronik masih tetap tinggi hingga saat ini, begitu juga untuk pasaran elektronik secara online.

Bahkan untuk beberapa jenis produk elektronik ada komunitasnya, seperti pengguna samsung galaxy, pengguna iPhone atau produk Apple dan lain sebagainya.

Produk elektronik ini biasanya paling laris dibeli secara online oleh kaum adam, namun walaupun demikian tidak sedikit pula yang datang dari kaum hawa.

4. Berjualan Online Produk Kecantikan


kecantikan produk jualan online yang paling laku di indonesia

Jenis produk online paling laris manis selanjutnya adalah produk kecantikan.

Sama seperti busana dan kuliner, produk yang paling banyak dicari oleh kaum hawa dan paling laku dijual di internet (online) adalah produk kecantikan.

Seperti hal nya busana, permintaan akan produk yang satu ini sangat tinggi, baik secara daring maupun luring.

Karena itu pula, produk kecantikan ini paling banyak dipalsukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, untuk Anda kaum hawa, agar lebih berhati-hati dan lebih teliti lagi dalam membeli produk kecantikan secara online.

Periksa secara seksama penjualnya maupun produsennya. Apakah produk tersebut aman, dan telah memiliki izin dari pihak yang terkait.

Produk kecantikan atau kosmetik ini ada banyak sekali jenisnya, hingga mencapai puluhan bahkan ratusan item.

Jenis produk kosmetik dan produk kecantikan yang paling laku dijual secara online saat ini:

- Masker Penghalus Kulit
- pemutih kulit wajah
- Kosmetik Anti Aging
- Pelangsing Tubuh
- Perawatan Rambut
- Obat jerawat
- Kosmetik, dll

5. Berjualan Online Produk Handmade - Buatan Tangan


handmade produk jualan online yang paling laku di indonesia

Handmade atau buatan tangan, adalah produk yang dibuat sendiri dan biasanya tersedia secara terbatas atau tidak diproduksi secara massal terbatas.

Misalnya kerajinan tangan, mainan, ukiran, lukisan, dan produk-produk lainnya.

Produk yang dibuat sendiri ini biasanya baru akan dibuat setelah ada pemesanan secara khusus dari pembeli.

Jika Anda jeli dalam melihat peluang bisnis didunia yang serba digital ini, maka tidak akan susah bagi Anda untuk menemukan peluang bisnis baru diera milenial.

Ke-5 Jenis Produk Jualan Online yang Paling Laris Manis di Indonesia ini adalah barang jenis barang jualan online yang paling laku di zaman sekarang.

Kami yakin, Anda yang membaca postingan ini pasti pernah melakukan transaksi secara online untuk produk-produk yang telah kami sebutkan diatas.

Karena itu, sangat jelas terlihat bahwa bisnis online atau jualan secara online merupakan peluang bisnis yang menjanjikan dan membuka kesempatan berbisnis bagi para kaum muda generasi milenial dan entrepeneur.

Ada banyak platform yang bisa Anda gunakan untuk berjualan secara online, seperti jejaring sosial (facebook, instagram, dll), toko-toko online seperti tokopedia, bukalapak, lazada, dan sebagainya.

Atau jika Anda ingin lebih eksklusif Anda dapat membuat situs web jualan online (olshop) Anda sendiri.

Lihat: Tipe-tipe Orang Sukses Jaman Now

Teruslah berusaha dan berkarya, jangan pernah menyerah, karena hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. Salam sukses!
Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar