Tipe-tipe Orang Sukses Zaman Now, Anda Termasuk?

Tipe-tipe Orang Sukses Zaman Now, Anda Termasuk?

Menjadi orang sukses pastilah merupakan harapan semua orang. Tidak ada seorang pun yang sehat didunia ini tidak ingin memiliki kehidupan yang sukses.
tipe orang sukses jaman now

Memiliki kehidupan yang sukses dalam keluarga, karir dan Agama membuat hidup terasa begitu sempurna.

Tipe-tipe Orang Sukses Zaman Now


Kesuksesan seseorang pada dasarnya sangatlah bergantung pada kualitas dan kemampuan yang ada pada dirinya.

Orang yang mampu melihat dan menemukan cara untuk memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya, merupakan modal utama untuk mengantarkan dirinya menjadi orang yang sukses.

Selain itu, keteguhan hati serta konsistensi dalam mengembangkan dan memaksimalkan kemampuan diri adalah merupakan jalan untuk mencapai tujuan dan mengantarkan nya menjadi orang sukses seperti yang didamba-dambakannya.

Lihat: Cara Untuk Tetap Konsisten Agar Menjadi Orang Sukses

Ada banyak jalan yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan potensi diri, dan salah satunya adalah dengan jalan memperhatikan gaya hidup orang yang telah terbukti sukses, serta menjadikannya sebagai suri tauladan dan motivator untuk dirinya sendiri.

Kesuksesan adalah Hak untuk Mereka yang Mau Berusaha


Halangan dan rintangan dalam menggapai sesuatu pasti ada, tidak mungkin tidak. Hanya saja, bagaimana cara menghadapi dan menyelesaikan halangan dan rintangan tadi tidak sama antara orang yang satu dengan yang lainnya.

Siapa saja bisa sukses, siapa saja! Termasuk Anda.

Menjadi sukses dengan cara masing-masing dan dibidangnya masing-masing. Dan yang harus diingat adalah bagaimana Anda menciptakan hal yang baru, menemukan ide-ide baru yang jauh lebih kreatif, seru dan menyenangkan, bukan dengan mengcopy atau mencontoh apa yang sudah ada.

Kita hanya perlu untuk belajar, mengambil poin-poin penting serta meneladani keteguhan orang-orang yang telah sukses yang dapat kita jadikan sebagai panutan.

Pada dasarnya mereka yang telah terbukti sukses dan berhasil dalam hidupnya hanya memiliki satu modal utama, yakni konsisten dan tekun dalam menjalani apa yang mereka sukai.

Orang yang telah terbukti sukses juga biasanya menetapkan standar yang tinggi, memaksa kemampuan diri mereka hingga pada batas maksimalnya.

Karena mereka selalu tertantang untuk mencoba dan mengetahui sampai sejauh mana usaha mereka dalam meraih target yang telah ditetapkannya.

Mereka yang telah terbukti sukses memiliki karakter dan target yang berbeda-beda, dan juga melahirkan berbagai macam tipe-tipe orang sukses.

Nah, di era milenial ini, dizaman now kata anak-anak muda zaman sekarang, ada bermacam-macam tipe orang sukses, yang dapat Anda temukan diluar sana.

Tipe orang sukses zaman now, tidaklah sama dengan tipe-tipe orang sukses pada era 70 hingga 80-an silam.

Lihat: Kunci dan Rahasia Orang Sukses

Untuk menghadapi era milenial ini, zaman revolusi industri 4.0 ini, yang harus Anda perhatikan dan pelajari adalah tipe-tipe orang sukses zaman now, zaman milenial.

Berikut ini beberapa tipe orang sukses zaman now yang dapat Anda temukan diluar sana:

1. Jujur


Sebenarnya, kejujuran tidak bisa digolongkan kedalam tipe-tipe orang sukses zaman now, karena sifat jujur adalah hal paling utama dan langka sejak dari zaman dahulu kala.

Hanya saja, diera milenial ini, dimana informasi bergerak begitu cepat, maka saat ini sangat sulit menemukan dan membedakan orang-orang yang benar-benar jujur dalam kesehariannya.

Karena itu, para pendahulu kita dulu suka mengatakan “buah yang paling manis adalah buah kejujuran”. Semua karena secara harfiah kejujuran memang benar-benar dapat membuat manis kehidupan Anda.

Karena dengan kejujuranlah kita dapat menjalani hidup dengan tenang dan damai.

Terutama adalah dengan jujur pada diri sendiri. Bersikap jujur yang dimulai pada diri sendiri tanpa kita sadari sebenanya dapat memberikan kita rasa damai.

Sebab kejujuran secara tidak langsung akan membuat Anda dapat menerima segala kekurangan yang Anda miliki.

jujur tipe orang sukses jaman now

Akan tetapi, menyadari dan menerima segala kekurangan diri tersebut jangan sampai membuat Anda putus asa, serta membuat Anda cepat menyerah.

Dengan kejujuran pada diri sendiri ini, Anda yang menyadari serta menerima kekurangan diri Anda, maka hal itu akan memotivasi Anda untuk menjadi lebih kuat lagi dalam memperbaikinya, jangan malah sebaliknya.

Ingat, Anda berharap untuk menjadi orang sukses, dan dengan memahami serta mengikuti tipe pertama dari orang sukses zaman now ini, yakni kejujuran ini, maka Anda telah membuka jalan untuk diri Anda sendiri menuju kesuksesan Anda.

Contoh lain yang paling menentukan dan memberikan manfaat dari sifat jujur ini adalah ketika Anda sedang berusaha membangun sebuah hubungan bisnis.

Ketika Anda tidak jujur dan berbohong kepada klien atau rekan bisnis Anda, hanya untuk mengambil keuntungan besar sesaat, dan ketika Anda berbohong, maka Anda akan terus menjadi orang yang berbohong.

Karena untuk menutupi kebohongan tersebut harus diikuti oleh kebohongan-kehobongan lainnya, dan cepat atau lambat klien Anda akan mengetahuinya.

Jika sudah demikian, maka kepercayaan mereka akan hilang, yang artinya hilang juga semua kesepakatan bisnis yang telah dijalani dan yang lebih parahnya lagi adalah hilangnya kepercayaan orang-orang terhadap Anda.

Yang dilihat oleh orang tentang suatu usaha atau bisnis, baik itu oleh klien ataupun pemodal adalah track record nya.

Karena dengan rekam jejak bisnis yang Anda bangun inilah orang-orang menilai usaha dan diri Anda.

Ketika Anda membangun bisnis dengan jujur, pastinya yang tercipta adalah rekam jejak bisnis yang baik dan jujur pula, dan tentu saja hal ini adalah sebuah pondasi yang kuat, yang dapat memberikan kepercayaan kepada rekan bisnis dan klien Anda.

Jika sudah demikian, yang perlu Anda lakukan hanyalah memikirkan tentang kesepakatan bisnis yang dapat menguntungkan bagi Anda dan rekan bisnis Anda.

Tidak ada orang sukses yang membangun kerajaan bisnisnya dengan berbohong, jadi camkan hal ini, ketika Anda sedang merintis usaha Anda serta membuat jalan menuju gerbang kesuksesan Anda.

Bagi pebisnis, relasi, hubungan bisnis adalah sebuah aset yang berharga, dan dengan menjaga aset tersebut maka kesuksesan dengan sendirinya akan menghampiri Anda.

2. Profesional


Profesionalitas adalah sebuah syarat mutlak yang harus dimiliki agar bisa menjadi orang sukses.

Orang-orang sukses pasti memiliki kemampuan diri dalam bidang yang ditekuninya. Dalam bekerja, orang yang profesional dapat bertindak dengan objektif.

Mereka mampu menghadapi situasi yang dapat membuatnya mengambil keputusan secara subjektif, yakni sebuah keputusan yang salah, seperti rasa sentimen, benci, dan malu terhadap orang lain.

Orang yang profesional, memiliki standar tersendiri tentang pekerjaannya, sehingga semua prosedur pekerjaan dapat berjalan dengan baik.

Orang yang profesional sebetulnya mencakup dalam beberapa sifat dan karakteristik.

Namun, secara garis besar, profesionalitas adalah kualitas dan kemampuan seseorang dalam melakukan pekerjaannya, terlepas dari situasi personal yang dihadapinya.

Karakteristik profesionalitas utama yang dimiliki oleh tipe orang sukses adalah:

Kompeten


Karakteristik utama pertama dari orang sukses tipe profesional adalah Kompeten. Orang yang profesional sangat kompeten di bidangnya.

Mereka tahu dan sangat memahami dimana letak kesalahan suatu hal dan mereka dapat dengan mudah serta cepat memperbaiki kesalahan tersebut dengan cara yang tepat.

Terpercaya


Orang yang jujur pastinya adalah orang yang profefsional dan disiplin. Sehingga orang yang profesional sangat dapat dipercaya.

Mereka dapat dipercaya untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Bertanggung jawab


Orang yang profesional selain berkompeten, terpercaya juga adalah orang yang sangat bertanggung jawab.

Orang yang profesional ini tidak akan pernah lari begitu saja ketika menghadapi sebuah masalah.

Mereka tidak akan lepas tangan pada saat kesulitan-kesulitan menghampirinya, bahkan sebaliknya, mereka akan bertanggung jawab penuh dengan apa yang sudah mereka mulai kerjakan.

Orang-orang dengan tipe ini memang pada awalnya mendapatkan keahlian melalui suatu proses pendidikan, baik secara formal maupun non-formal.

Akan tetapi, yang menempa profesionalitas mereka adalah kerja keras mereka, yang menjadikan mereka sebagai orang yang profesional dan sukses.

3. Tidak Pernah Berhenti Belajar - Selalu Haus Ilmu


Tipe orang sukses yang satu ini sangat berhubungan erat dengan tipe orang sukses yang profesional.

Hanya saja, pada tipe orang sukses haus akan ilmu ini lebih menekankan pada keinginan keras mereka untuk mempelajari sesuatu.

Orang sukses yang profesional, tidak akan pernah merasa lebih hebat, lebih pintar dan lebih baik dari orang lain. Mereka selalu merasa kekurangan akan ilmu pengetahuan.

Semakin tinggi ilmu yang mereka miliki, semakin berasa kuranglah apa-apa yang mereka ketahui.

Tipe orang sukses yang haus ilmu hampir bisa dikatakan adalah orang yang profesional. Karena mereka tidak malu untuk mengakui bahwa dirinya tidak tahu dan selalu ingin belajar agar menjadi tahu.

Mereka tidak akan pernah merasa segan untuk bertanya jika memang tidak mengerti.

Tipe orang sukses yang tidak pernah berhenti belajar ini biasanya memiliki prinsip "Jika orang lain bisa, maka sayapun bisa".

Karena itu, mereka akan terus memaksakan kemampuan diri mereka untuk tetap belajar dan memahami sesuatu hal yang baru.

tipe orang sukses jaman now

Sedangkan orang yang malas mencari ilmu, biasanya adalah orang yang memiliki intelegensia rendah, selalu beranggapan dirinya lah yang paling tahu, sehingga yang timbul justru kesan sok tahu.

Orang sukses yang haus ilmu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan terus ingin belajar mengenai hal-hal baru.

Mereka sadar bahwa standar kompetensi kesuksesan yang dibutuhkan semakin hari semakin tinggi sehingga mereka terus mencari cara untuk menghadapinya.

Sangat mudah untuk menemukan orang-orang sukses tipe haus ilmu ini, karena biasanya orang-orang sukses tipe ini banyak terlihat pada workshop, seminar, dan pelatihan-pelatihan yang mereka ikuti hanya untuk mencari apa yang sebenarnya mereka butuhkan.

Lihat: 7 Profesi Berpenghasilan Tinggi untuk Wanita Indonesia

Itulah tadi 3 tipe orang sukses, yang dapat menjadi panutan dalam usaha kita menggapai kesuksesan kita sendiri. Semoga bermanfaat!
Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar