Rahasia yang Tidak Diketahui oleh Orang Awam, dan Hanya Diketahui oleh Orang Sukses

Rahasia yang Tidak Diketahui oleh Orang Awam, dan Hanya Diketahui oleh Orang Sukses

Anda mungkin pernah bertanya-tanya: Mengapa mereka bisa sehebat dan sesukses itu?

Apa rahasianya agar saya bisa sukses seperti "mereka"?

Apa yang membuat mereka bisa menjadi sehebat dan sekaya itu? Apa mereka miliki sesuatu yang tidak pernah saya miliki?
kunci rahasia orang sukses dan orang hebat

Atau mereka memang telah ditakdirkan untuk menjadi orang sukses? Atau memang karena mereka jenius?

Kunci dan Rahasia Orang-orang Hebat dan Sukses


Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang ada dalam benak kita ketika melihat dan menyaksikan orang-orang yang sedang berada pada puncak kesuksesannya.

Namun, sadarkah Anda bahwa yang kita lihat dari orang-orang sukses itu adalah ketika kita melihat mereka berada pada puncak dunia..berada pada puncak keberhasilan dan kesuksesan mereka.

Baik dalam bisnis, keluarga maupun dalam kehidupan.

Pada intinya mereka juga sama seperti Saya, Anda dan Kita semua.

Read: 5 Jenis Usaha Sampingan bagi PNS dengan Modal Kecil dan Menguntungkan 

Yang membedakannya adalah mereka, yakni orang-orang sukses tersebut memahami sesuatu yang tidak bisa atau tidak kita lihat dan pahami sebagai orang awam.

Karena itu, kami dari Awam Bicara ingin berbagi rahasia tentang apa yang membuat mereka menjadi orang-orang sukses dan hebat.

Menjadi Orang Sukses Tidak Berarti Harus Berbakat dan Jenius


Banyak dari kita mengira bahwa orang jenius, pintar pasti akan menjadi orang sukses.

Dan Anda salah. Untuk menjadi orang sukses, tidak cukup hanya menjadi Pintar atau Jenius saja.

Bahkan menjadi orang Awam, tidak jenius atau tidak terlalu pintar bisa jadi adalah sebuah keuntungan besar! Mengapa?

Orang awam, tanpa bakat besar atau kepintaran lebih (jenius) sering kali merasa bahwa mereka berada dalam posisi yang kurang menguntungkan.

Artinya, mereka merasa kurang berbakat, kurang pintar atau jenius, sehingga seringkali mereka ini bekerja, berlatih lebih keras dari pada orang-orang berbakat, pintar dan jenius itu, agar mereka dapat menguasai keterampilan atau keahlian sebagaimana yang dikuasai oleh orang-orang berbakat dan jenius.

Untuk hal ini kita dapat mengambil kisah seorang superstar sepakbola dari Portugal "Christiano Ronaldo" atau sering dikenal dengan CR7.

Christiano Ronaldo bukanlah seorang yang memiliki bakat yang besar layaknya pemain bintang sepakbola yang lainnya seperti Lionel Messi.

Kemampuan bermain sepakbola Ronaldo tergolong biasa-biasa saja. Namun karena keinginan dan tekatnya yang kuat, semenjak kecil ia selalu berlatih dengan keras, lebih keras dari pada rekan-rekannya yang lain.

Hasilnya?

Christiano Ronaldo beberapa kali memenangi record individu sebagai pemain terbaik dunia.

Jadi, buang anggapan Anda bahwa Anda tidak akan bisa sesukses orang berbakat atau orang jenius. Suksek Anda adalah pilihan Anda sendiri.

Anda akan menjadi orang sukses, hebat dan berhasil jika Anda memilih untuk menjadi orang sukses dan hebat itu.

Kunci sukses lain yang membedakan orang yang sukses dengan orang awam adalah kemampuan mereka untuk memahami orang lain.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Carnegie Foundation menemukan bahwa 85% kesuksesan seseorang didasarkan pada keterampilan interpersonal mereka.

Karena itu, Emotional Intelligence (EI) atau kecerdasan emosional lebih penting daripada IQ.

Kecerdasan Emosional, pada dasarnya adalah kemampuan seseorang dalam ngidentifikasi, mengukur, dan mengontrol emosional diri, yakni kemampuan kesadaran diri, kontrol diri, kemampuan social, empati, dan motivasi.

Sekarang, coba Anda tanya diri Anda sendiri: Seberapa baik Anda bekerja dengan orang lain?

Jika jawaban Anda tidak terlalu baik, maka fokus Anda sekarang adalah meningkatkan keterampilan sosial Anda dan membangun hubungan yang lebih baik dengan orang sekitar dan dunia kerja Anda.

Menjadi Ahli dan Hebat dalam 2 tahun


Kunci dan rahasia lain dari orang-orang sukses adalah praktek yang konsistensi.

Kebanyakan para ahli top dunia tidak memiliki keterampilan atau bakat alami yang hebat.

Yang membuat mereka menjadi hebat dan ahli adalah karena mereka berlatih beberapa jam setiap minggunya sampai mereka mencapai titik penguasaan atau menjadi hebat dan ahli dalam dua tahun.

Secara teori, jika seseorang mempraktekkan sebuah keterampilan secara teratur dan konsisten dalam dalam beberapa jam selama satu hingga dua tahun, maka mereka akan menjadi ahli dan hebat dengan sendirinya.

Karena mereka telah menginvestasikan waktu mereka untuk mengembangkan kemampuan diri mereka menjadi luar biasa dan hebat dalam keterampilan yang dipilihnya.

Mendengar atau membaca ini mungkin akan membuat Anda shock! merasa berat untuk melakukannya, dan sebagainya.

Yups!...Itu dia.., Itulah yang membedakan orang-orang sukses dan hebat dengan orang-orang awam.

Orang hebat dan sukses tidak pernah berhenti untuk berjuang, berlatih, bekerja memperbaiki kemampuan diri dan menguasai sebuah keahlian tertentu yang telah menjadi pilihannya.

Sedangkan orang-orang biasa atau Awam akan BERHENTI membaca artikel ini ketika mereka melihat beberapa jam dalam seminggu dalam satu hingga dua tahun diatas.

Apalagi untuk melakukan dan mempraktekkannya secara konsisten dalam menguasai suatu keterampilan dan menjadi orang hebat selama dua tahun!

Mereka yang memiliki komitmen untuk menjadi besar, hebat dan sukses memiliki disiplin diri yang tinggi untuk tetap konsisten melakukan apa yang telah menjadi pilihan mereka untuk sukses.

Jadi, Anda ingin Sukses?

Ingin menjadi Orang Hebat?

Maka, saatnya Anda mulai menyisihkan waktu dan komitmen Anda untuk menguasai sebuah keahlian, keterampilan untuk pilihan yang telah Anda ambil dalam mencapai kesuksesan hidup Anda.

Ingat: Tidak ada yang namanya SUKSES INSTAN!

Dan Anda tidak perlu mengubah hidup Anda secara dramatis hanya untuk menjadi sukses instan itu.

Yang ada malah Anda akan terjebak dalam sebuah bisnis bodong, bisnis tipu-tipu, seperti maraknya bisnis investasi bodong yang telah banyak menipu orang.

Mereka tertipu karena mereka tidak percaya pada kemampuan diri mereka sendiri, tidak memiliki keyakinan diri untuk menjadi orang hebat dan sukses, serta terlalu bodoh untuk memahami bahwa tidak ada yang namanya SUKSES INSTAN.

Belajar Membaca Orang Lain


Anda tidak salah baca, iya kunci dan rahasia yang dimiliki oleh orang-orang sukses yang tidak diketahui oleh orang awam berikutnya ini adalah belajar membaca orang lain.

Tunggu dulu, Saya tidak meminta Anda menjadi Paranormal, atau ahli sihir.

Disini saya ingin Anda memahami dan mengambil pelajaran dan menguasai keterampilan dari orang-orang disekitar Anda.

Saat Anda sedang berusaha dan konsisten dalam meningkatkan keterampilan teknis Anda, jangan lupa juga untuk menguasai keterampilan orang-orang lain disekitar Anda.

Dan salah satu strategi yang paling efektif untuk memahami orang lain adalah dengan belajar membaca ekspresi mikro. Ekpresi wajah tersembunyi, yang jika Anda memahaminya akan mengungkapkan emosi batin mereka.

Sebagai contoh:

Anda harus tahu bahwa menyeringai bukanlah sebuah senyuman, bahkan tidak seperti tersenyum. Seringai atau menyeringai itu menunjukkan emosi negatif dari seseorang.

Nah, jika Anda berhasil membaca ekpresi mikro ini, Anda akan dapat menilai diri Anda tentang seberapa sukses interaksi Anda dengan orang lain.

Selalu Belajar dari Kegagalan

Orang-orang yang paling sukses dan hebat sekalipun, pasti pernah menerima dan merasakan sebuah kegagalan.

Mengapa?

Karena kegagalan berarti belajar! Dan belajar adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan kemampuan diri.

Begitulah seharusnya cara Anda bereaksi terhadap kegagalan yang nanti akan menentukan apakah itu negatif atau tidak.

Ketika Anda gagal, lakukan kilas balik atas apa yang menjadi kegagalan Anda.

Kritis mengevaluasi apa yang menyebabkan Anda gagal dan brainstorming ide untuk bagaimana Anda dapat menghindari melakukan hal yang sama dikemudian hari.

Rekam ide-ide Anda dalam file kegagalan Anda, sehingga Anda dapat mengubah kesalahan Anda menjadi sebuah pembelajaran.

Memiliki Mentor dan Teman Seperjuangan


Setiap orang sukses dan hebat pasti memiliki mentor dan beberapa rekan atau teman seperjuangan. Sebut saja pendiri Google, ada Larry Page dan Sergey Brin.

Intinya adalah Anda tidak akan bisa sukses jika Anda sendiri.

Ada pepatah yang mengatakan:

“Jika Anda ingin pergi dengan cepat, maka pergilah sendiri. Jika Anda ingin pergi jauh, maka pergilah bersama-sama."

Pepatah ini adalah cara yang bagus untuk menggambarkan sebuah kesuksesan karena Anda tidak dapat mencapai hal-hal luar biasa tanpa bantuan orang lain.

Entah itu Anda mencoba untuk menjadi orang tua yang lebih sukses, CEO yang lebih hebat, Anda perlu menemukan setidaknya satu orang untuk menjadi mentor dan mitra akuntabilitas Anda.

Dengan memiliki mentor Anda dapat belajar dari pengalaman-pengalaman seseorang yang telah melalui banyak perjuangan yang sama dengan yang Anda hadapi dan berhasil pada tingkat yang ingin Anda capai.

Siapapun mereka selama mereka menginspirasi Anda dan mendorong Anda untuk menjadi lebih baik.

Bahasa Tubuh dan Kepercayaan Diri


Anda dapat berlatih ratusan jam dalam sebulan, memiliki mentor terbaik di dunia dan menjadi ahli dalam memahami orang lain, semua belum lengkap jika Anda belum bisa memancarkan kepercayaan diri secara fisik, dalam berjuang mencapai kesuksesan.

Seorang pemenang, seorang pemimpin, sang Alfa pasti memiliki bahasa tubuh dan kepercayaan diri yang tinggi.

Artitnya mereka mengambil ruang secara fisik.

Mengapa?

Ketika kita mengambil sebuah ruang keyakinan diri, dan merasa dan memiliki seperti kita termasuk dalam komunitas atau ruang orang-orang sukses, rasa ini akan memberi kita kebanggaan dan rasa percaya diri yang kuat bahwa kita bisa sukses.

Tunjukkan Anda adalah sang pemenang!

Busungkan dada Anda, tegakkan kaki Anda dan berdiri dengan kuat, buka dada dan tegakkan kepala dan mantapkan tatapan mata Anda.

Semakin kuat penampilan tubuh Anda yang menunjukkan bahwa Anda menjadi diri sendiri, tegas dan penuh rasa percaya diri, maka semakin Anda akan dianggap sebagai orang Hebat dan Sukses.

Ingatlah, menjadi hebat, menjadi orang sukses adalah pilihan.

Dunia ini adalah tempat belajar. Selama kita tidak berhenti belajar, selama itu pula kita akan merasa menjadi orang yang selalu haus akan ilmu dan pengetahuan.

Karena itu kami membagikan artikel ini. Meminta waktu Anda untuk dua menit saja, untuk membaca postingan ini, dan saya yakin waktu yang Anda habiskan untuk membaca artikel ini adalah salah satu waktu terbaik dalam hidup Anda.

Bahkan mungkin akan mengubah hidup Anda menjadi orang yang lebih baik, sukses dan hebat lagi.

Hidup adalah Pilihan


Hidup di dunia ini adalah pilihan. Yang membedakan Anda dan Saya adalah dari berapa banyak pilihan yang ada dan telah kita ambil.

Sederhananya adalah ketika Anda membaca artikel ini, Anda dihadapkan pada pilihan apakah akan melanjutkan sampai pada akhir dari tulisan ini, atau hanya berhenti sampai disini saja.

Apapun pilihan yang Anda lakukan itu adalah atas kehendak dan keinginan Anda sendiri. Tidak ada seorangpun yang dapat memaksakan diri Anda untuk membuat sebuah pilihan. Semua berada ditangan Anda.

Dan Anda tidak dapat menghindar dari penilaian orang lain terhadap pilihan dalam hidup yang telah Anda ambil.

Anda ingin memanjakan mata, telinga atau semua panca indera Anda dengan mendengarkan musik? menonton film? atau bermain game di ponsel pintar Anda?

Anda bebas memilih itu, dan tidak ada orang yang melarang Anda untuk melakukan semua kepuasan Anda.

Baca: Ingin Merintis Bisnis Startup? Cek Bakat Mu Disini

Atau Anda ingin membantu orang lain dengan mengejarkan bisnis yang telah Anda lakukan dan menjadikan Anda sukses saat ini? Silahkan.

Bahkan jika Anda ingin membentuk sebuah kelompok atau komunitas dengan memberikan ilmu dan pengetahuan yang telah Anda kuasai kepada orang lain dalam komunitas yang Anda bentuk sekalian untuk memperdalam dan memperluas bisnis yang telah Anda bangun? Monggo, tidak ada yang melarang.

Sekarang pilihannya adalah tidak hanya pada diri Anda, tapi pada orang yang Anda masuk dalam pilihan Anda dan membuat mereka berhadapan pada sebuah pilihan juga - Mau atau Tidak!
Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Mantap gan tulisannnya.
Buat motivasi ane jdi org sukses..

Balas