7 Drama Korea Keren yang Ditulis Oleh Penulis Keren Kim Eun Sook

loading...
Loading...
Jika Anda penggemar drama korea dan menginvestasikan waktunya untuk menonton K-drama, Anda mungkin sudah cukup akrab dengan nama Kim Eun Sook.

Ya.., Kim Eun Sook adalah dalang di balik naskah beberapa drama korea yang telah menjadi blockbuster dan meraup jutaan pemirsa dari seluruh dunia.

Bagi Anda yang penasaran drama korea apa saja yang pernah ditulis oleh penulis cemerlang Kim Eun Sook ini, dan untuk mengenang semua pekerjaannya yang luar biasa yang telah ia lakukan,

Kami dari drakor awambicara.id telah mengumpulkan beberapa drama korea terbaik yang ditulis oleh Kim Eun Sook sampai saat ini!

7 Drama Korea Terbaik yang Ditulis Kim Eun Sook


Ini dia daftar drama korea keren dan terbaik yang ditulis oleh penulis naskah cemerlang di dunia perfilman Korea Kim Eun Sook.

Baca: Drama Korea Terbaru yang Ditulis oleh Kim Eun Sook

Lovers in Paris (SBS 2004)

drama korea terbaik dan keren yang ditulis oleh kim eun sook

Dimulai dari drakor Lovers in Paris yang ditayangkan di SBS pada tahun 2004 silam ini adalah serial drama korea hit pertama yang ditulis Kim Eun Sook.

"Lovers In Paris" ditulis oleh Kim Eun Sook dan Kang Eun Jung.

Meskipun Kim Eun Sook telah menulis naskah serial drama Korea sebelum "Lovers In Paris",

namun serial drakor Lovers in Paris ini adalah yang benar-benar menempatkannya dijajaran sineas Korea berbakat dan yang membawanya pada ketenaran yang signifikan saat ini.

Drakor Lovers in Paris ini dibintangi Park Shin Yang sebagai Han Gi Ju dan Kim Jung Eun sebagai Kang Tae Young.

Kedua pemeran utama ini merupakan aktor yang memiliki rasa hormat yang sangat besar di industri hiburan, itulah sebabnya ada apresiasi yang begitu besar untuk serial ini.

Drama ini dibintangi Gi Ju sebagai CEO perceraian dari sebuah perusahaan motor yang jatuh cinta dengan pembantu rumah tangga miskin bernama Tae Young.

Serial ini juga melibatkan cinta segitiga epik antara Park Shin Yang, Kim Jung Eun, dan Lee Dong Gun, yang memerankan keponakan Park Shin Yang, Yoo Soo Hyuk.

Serial ini bersetting di Paris sebagai latar belakang, yang membuat semuanya menjadi lebih romantis.

Ada juga twist di akhir seri yang benar-benar tak terduga dan pada saat drakor ini ditayangkan, itu semua sangat mengejutkan banyak penonton.

Secret Garden (SBS 2010)

drama korea terbaik dan keren yang ditulis oleh kim eun sook

"Secret Garden" adalah drama korea komedi romantis paling hit berikutnya yang ditayangkan di SBS pada November 2010.

Bintang serial drama Korea yang bertukar tubuh Hyun Bin berperan sebagai Kim Joo Won, CEO dari sebuah department store.

Dan Ha Ji Won yang berperan sebagai Gil Ra Im, seorang akrobat wanita yang tidak begitu berbakat.

Keduanya bertemu secara kebetulan melalui Oska (diperankan oleh Yoon Sang Hyun ) yang merupakan sepupu dari idola K-pop - Joo Won.

Kedua pemeran utama tersebut berasal dari dunia yang sama sekali berbeda, tetapi entah bagaimana akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain.

Meskipun Joo Won tahu bahwa keluarga dan statusnya tidak akan pernah membiarkannya bersama Ra Im, namun ia terus mengikuti kata hatinya dan mengejarnya tanpa henti.

Drakor ini ditetapkan dengan harapan tinggi sebelum ditayangkan karena dibintangi oleh dua mega bintang Hallyu.

Dan jelas tidak mengecewakan karena itu adalah drama Korea yang memantapkan Kim Eun Sook sebagai penulis naskah drama korea yang sukses.

Chemistry antara Hyun Bin dan Ha Ji Won tidak dapat disangkal dan dipamerkan di layar kecil sebagai dua kekasih yang tidak bisa bersama.

Hati pemirsa hancur untuk dua pemeran utama yang sangat mencintai satu sama lain ini.

A Gentleman's Dignity (SBS 2012)

drama korea terbaik dan keren yang ditulis oleh kim eun sook

Jang Dong Gun memerankan Kim Do Jin, seorang pria paruh baya sombong yang bertemu dan jatuh cinta dengan Seo Yi Soo (Kim Ha Neul).

Dia tidak mempercayai cara playboynya dan membuatnya sulit untuk mengejarnya, akan tetapi dia tetap melakukannya.

Saat ia melakukannya, Do Jin menyadari bahwa perasaannya terhadap Yi Soo lebih dari sekadar yang ia pikirkan, dan ia mencoba untuk memenangkan kepercayaannya kembali.

Jika Anda tidak tahu penulis naskah Kim Eun Sook dari "Lovers In Paris" dan "Secret Garden," maka "A Gentleman's Dignity" adalah serial drama korea dimana orang mulai mengenalnya.

Dengan Jang Dong Gun, Kim Ha Neul, Kim Soo Ro, Kim Min Jong, dan Lee Jong Hyuk, Anda benar-benar tidak bisa salah, bukan?

Tapi bukan hanya pemerannya yang membuat serial drama korea ini sukses seperti itu.

Semua itu adalah karena tulisan cerdas dan kemampuan Kim Eun Sook untuk membuat drakor tentang pria paruh baya menemukan cinta, menarik bagi banyak penonton.

Heirs (SBS 2013)

drama korea terbaik dan keren yang ditulis oleh kim eun sook

"Heirs" adalah drakor yang diterima dengan sangat baik khususnya di Korea Selatan.

Ada gelombang besar orang yang telah jatuh cinta pada wajah laki-laki dalam drakor Heirs ini.

Karena ada beberapa dari mereka yang layak untuk mereka jatuh cinta, yakni: Kim Woo Bin, Lee Min Ho, Kang Ha Neul, Park Hyung Sik, Kang Min Hyuk , dan lain-lain.

Drama Korea ini dibintangi Lee Min Ho sebagai Kim Tan, chaebol kaya, bersama Park Shin Hye sebagai Cha Eun Sang, putri pembantu rumah tangga miskin.

Keduanya memulai badai romansa yang tampaknya hampir mustahil terutama karena Lee Min Ho sudah bertunangan dengan putri keluarga kaya lainnya.

Sepertinya dunia menentang keduanya, akan tetapi Kim Tan terus berjuang untuk Eun Sang.

Drakor Heirs ini membawa banyak kesan bagi para pemirsa.

Ada garis-garis khusus yang disampaikan oleh karakter yang membuat orang jatuh cinta pada drakor ini.

Juga tentang busana khususnya, beberapa perhiasan, bahkan dompet yang diterima Eun Sang dari Kim Tan menghasilkan penjualan terbesar di Korea Selatan pada saat itu.

Descendants of the Sun (KBS2 2016)

drama korea terbaik dan keren yang ditulis oleh kim eun sook

Descendants of The Sun adalah drakor yang mempertemukan pasangan Song-Song Couple (walaupun akhirnya mereka bercerai).

Hubungan antara kedua pemeran utama, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, terlihat jelas di layar dan dengan tentu saja dengan alasan yang jelas pula!

Serial ini menjadi hit di seluruh Asia ketika orang-orang jatuh cinta dengan kapten tentara Yoo Shi Jin dan dokter Kang Mo Yeon.

Ada beberapa frasa dan kalimat menarik dari naskah yang masih dibaca orang hingga hari ini.

Kita berutang semuanya pada penulisan jenius Kim Eun Sook!

Goblin (tvN 2016/2017)

drama korea terbaik dan keren yang ditulis oleh kim eun sook

Drakor ini sedikit berbeda dari kisah getaran drama korea komedi romantis (rom-com) khas yang yang ditulisan Kim Eun Sook dibandingkan dengan proyek-proyek sebelumnya.

Drama Korea ini melibatkan seorang goblin (diperankan oleh Gong Yoo) dan istrinya (diperankan oleh Kim Go Eun ).

Keduanya memulai badai asmara yang dihadapkan dengan banyak hambatan serius dan supranatural yang membahayakan keduanya dari kebersamaan.

Kedengarannya sangat berbeda dari kiasan drama Korea yang biasa kita saksikan bukan?

Ada begitu banyak elemen pada drakor ini yang membuatnya menjadi hit.

Tidak hanya alur cerita yang unik dan menyegarkan, tetapi ada juga bonus tambahan dari bromance mendesis antara goblin dan malaikat maut, yang dimainkan oleh Lee Dong Wook.

Keaslian karakter dan pesan yang mendasari cerita adalah apa yang membawa drama korea ini ke tingkat lain dan menunjukkan betapa jeniusnya Kim Eun Sook sebagai penulis naskah sebenarnya.

Pesannya tentang harapan dan kematian, menghargai orang-orang di sekitar Anda saat mereka masih di sini, dan bahkan kemampuannya untuk membawa topik-topik ini dengan sentuhan humor.

Semua benar-benar membuat naskah ini cukup sempurna. Anda benar-benar tidak dapat membandingkannya dengan drama Korea lainnya.

Juga, kita tidak bisa melupakan sinematografi drama yang menakjubkan.

Mr. Sunshine (tvN 2018)

drama korea terbaik dan keren yang ditulis oleh kim eun sook

Tepat ketika banyak orang berpikir Kim Eun Sook kehabisan ide, dia datang dengan senjata besarnya.

Block-buster epik dari drama korea yang dibintangi oleh Lee Byung Hun sebagai Eugene Choi dan Kim Tae Ri sebagai Go Ae Shin dalam sebuah karya bersejarah yang ditetapkan pada awal 1900-an.

Cerita ini melibatkan Eugene yang jatuh cinta pada Ae Shin meskipun latar belakang mereka sangat berbeda.

Eugene dilahirkan sebagai budak, tetapi melarikan diri ke Amerika di mana ia menjadi Kapten Korps Marinir, sementara itu Ae Shin adalah seorang wanita bangsawan Joseon.

Serial ini diterima dengan baik untuk para pemerannya yang cemerlang, yang juga termasuk Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han, dan juga diterima dengan baik untuk sinematografi.

Kim Eun Sook lagi-lagi berhasil membawa pemirsa pada sebuah serial drama korea yang ditulis dengan sangat sempurna sehingga hampir tidak ada bandingannya dengan drama korea lainnya.

Dia adalah penulis satu-satunya dan kita bisa mengharapkan lebih banyak drama korea hit di masa yang akan datang yang dihasilkannya!

So, drama korea yang ditulis oleh Kim Eun Sook yang mana, yang menjadi favorit Anda? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "7 Drama Korea Keren yang Ditulis Oleh Penulis Keren Kim Eun Sook"

Posting Komentar

CPNS

Soal CPNS

Drama Korea

Tips blogging

hukum