Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2019 dan besok kita mengawali hari pertama di tahun 2020.

Sepertinya hari ini adalah waktu yang tepat, untuk melihat kembali drakor-drakor yang hadir selama tahun 2019, dengan menyusunnya dalam daftar drama korea rating tertinggi sepanjang tahun 2019.

Namun, sebelum kami lanjutkan dengan daftar drama korea rating tinggi sepanjang tahun 2019, perlu kami informasikan bahwa peringkat atau rating drama korea ini tidak bisa disamakan dengan drakor yang berkualitas tinggi.

Jadi jangan daftar ini dibuat dari total peringkat pada waktu tayang di Korea, ditambah dengan luasnya pemirsa dan popularitasnya, baik dalam negeri korea maupun diluar negeri.

Baca: 10 Drakor Rating Tinggi Paruh Kedua 2019

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Tahun 2019


Sedangkan untuk daftar drama korea terbaik dan berkualitas tahun 2019 dapat Anda lihat dipostingan kami yang lainnya, yakni di Drama Korea Terbaik Tahun 2019.

Daftar drama Korea rating tertinggi sepanjang tahun 2019 ini didasarkan pada peringkat rata-rata nasional dari Nielsen Korea.

20. Angel’s Last Mission: Love

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Berada di posisi 20 besar daftar drama korea rating tertinggi sepanjang tahun 2019, Angel’s Last Mission: Love dengan bangga menampilkan bintang utama Shin Hye-sun dan Kim Myung-soo.

Drakor ini bercerita tentang malaikat yang ceria yang bertugas menemukan cinta sejati dari seorang balerina yang berhati dingin dan angkuh sebagai syaratnya untuk bisa kembali lagi ke surga.

Dia berpikir itu adalah misi yang mustahil karena tidak ada pria yang tahan dengan sikap tercela wanita itu, tapi itu semua tidak seberapa dibandingkan ketika dia akhirnya jatuh cinta kepadanya.

19. Chief Of Staff

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Jarang ada drama Korea yang menempatkan karakter utamanya sebagai seorang koruptor secara moral, dan itulah sebabnya mengapa Chief Of Staff istimewa.

Drakor bergenre politik selalu membuat dampak lebih besar ketika kisahnya juga terjadi dikehidupan nyata.

Dan drakor yang satu ini sama nyatanya dengan politik yang ada saat ini.

Lee Jung-jae yang berperan sebagai ajudan yang haus kekuasaan dari seorang anggota kongres, hingga Shin Min-ah yang digambarkan sebagai seorang anggota parlemen yang ambisius.

Drama Korea ini adalah sebuah gambaran yang nyata pada dunia politik yang ada saat ini, kejam dan penuh intrik.

Bagaimana politik itu dapat merusak pribadi seseorang, bahkan untuk orang yang awalnya adalah orang yang baik dan jujur.

Serta bagaimana pemerintah bekerja untuk menyembunyikan sebuah skandal korupsi yang mengancam dan akan mengekspos mereka.

Menariknya lagi, drakor Chief Of Staff ini hadir kembali di season kedua nya yang dirilis lima bulan setelah season pertama, berkat kesepakatan eksklusif antara Netflix dengan JTBC.

18. Doctor John

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Dokter John adalah drama korea bergenre medis pertama yang berkisah tentang seorang ahli anestesi.

Bukan seorang ahli bedah, yang biasanya menjadi pusat perhatian dalam cerita drama korea bergenre medis, dan ini membuatnya menjadi semakin lebih menarik.

Anda akan menyaksikan seorang dokter jenius yang dapat mengidentifikasi penyebab rasa sakit pasien dalam hitungan detik.

Sedangkan lawan main sang aktor utama adalah aktor pemenang penghargaan Lee Se-young dan Lee Kyu-hyung, yang telah dikonfirmasi baru-baru ini untuk mengambil peran utama pertamanya.

17. Designated Survivor: 60 Days

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Designated Survivor: 60 Days adalah drakor Remake. Sebuah drama yang dibuat ulang (remake) sering kali menjadi hit atau sebaliknya, terpuruk.

Namun, Designated Survivor: 60 Days ternyata menjadi hit dan menempati posisi ke 17 dalam daftar drama korea rating tertinggi sepanjang tahun 2019 ini.

Designated Survivor: 60 Days ini tidak hanya memiliki satu atau dua, tetapi beberapa seri yang cukup mengesanka.

Mulai dari Ji Jin-hee yang berperan sebagai profesor dan berubah menjadi Presiden Republik Korea hingga Kang Han-na yang seorang agen intelijen, Lee Joon- hyuk sebagai anggota parlemen independen yang misterius, dan Son Seok-gu sebagai salah satu sekretaris Presiden.

16. Woman of 9.9 Billion

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Woman of 9.9 Billion bercerita tentang seorang wanita, yang diperankan oleh Cho Yeo-jeong, yang menghabiskan hidupnya diinjak-injak dan dilecehkan oleh orang tua dan suaminya.

Akan tetapi secara ajaib ia mendapatkan uang 9,9 miliar Won uang tunai ($ 8,5 juta), dia mulai berjuang untuk kehidupan yang lebih baik.

Kim Kang-woo berperan sebagai polisi yang dipermalukan yang mencari keadilan atas kematian saudaranya. Kedua aktor ini sebelumnya pernah berakting bersama dan membintangi drakor komedi romantis tahun 2012 "Lovers of Haeundae".

15. Watcher

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Meskipun hadir dan memiliki pemain yang bertabur bintang, Watcher tidak mampu mendapatkan perhatian penuh yang layak baik dari segi peringkat maupun popularitas.

Dan hanya menempatkan peringkat ke-15 dalam daftar drakor rating tertinggi sepanjang tahun 2019 kami ini.

Namun, jika Anda seorang penikmat drama korea sejati, dan tidak peduli siapa yang menjadi aktornya, apakah ia aktor terkenal atau tidak, Anda beruntung, karena drakor ini bisa dibilang sebuah "permata".

Dibintangi oleh Seo Kang-joon yang berperan sebagai seorang perwira polisi muda, Han Suk-kyu sebagai mentornya dan seorang detektif veteran, dan Kim Hyun-joo sebagai pengacara,

Watcher membahas tentang korupsi di dalam kepolisian dan kasus pembunuhan beberapa tahun lalu yang menyatukan tiga petunjuk.

14. VIP

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Beberapa ulasan mengenai drakor VIP ini, menunjukkan bahwa ada beberapa slot tertentu serta karakter yang cukup menjijikkan merusak kenyamanan menonton mereka.

Namun hingga postingan ini dibuat, drakor VIP telah mencapai peringkat puncak pada bulan Desember 2019 ini.

Ini cukup mengesankan, meskipun tidak memiliki drama saingan di KBS2 dan MBC.

Jang Na-ra dan Lee Sang-yoon berperan sebagai pasangan yang kehidupan pernikahannya mulai berantakan setelah sang istri menemukan serangkaian rahasia tentang suaminya.

13. Confession

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Lee Jun-ho kembali bermain sebagai pengacara dalam drakor bergenre kriminal ini - Confession, yang disutradarai oleh sutradara drama pemenang penghargaan 2018, Mother.

Bergabung dengannya ada Yoo Jae-myung, yang memerankan mantan detektif yang impulsif tetapi jujur untuk membawa para pelaku kejahatan ke pengadilan.

Confession menangani hukum Korea tentang bahaya ganda yang memastikan bahwa seseorang tidak dapat diadili dua kali untuk kejahatan yang sama, dan dampaknya dalam kasus yang melibatkan duo pengacara-detektif ini.

Confession adalah salah satu dari drama korea yang kurang diperhitungkan pada awalnya, namun secara fantastis dengan misteri yang menarik serta alur cerita yang menebarkan membuatnya mampu memikat hati para pemirsanya.

12. Vagabond

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Iya, tidak bisa kita pungkiri bahwa Vagabond mendapatkan peringkat tertinggi drakor sepanjang tahun 2019 ini terbantu oleh pemerannya yakni aktor sekaligus penyanyi Lee Sung-gi dan Bae Suzy.

Vagabond adalah drama korea aksi mata-mata yang berputar di sekitar seorang stuntman yang berjuang untuk mengekspos kebenaran di balik kecelakaan pesawat yang telah membunuh keponakannya, dan seorang agen Badan Intelijen Nasional yang membantunya menyelesaikan kasus ini.

Episode pertamanya sangat bagus akan tapi penutupnya lebih baik tidak usah ditonton. Ini adalah keseluruhan pertunjukan yang layak dihancurkan oleh kurangnya akhir yang masuk akal.

Baca: Daftar Drakor yang Ditulis Kim Eun Sook

11. Graceful Family

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Ketika datang ke melodrama dan plot twists, tidak ada yang bisa mengalahkan drama balas dendam yang baik yang melibatkan keluarga kaya seperti Graceful Family ini.

Im Soo-hyang menjadi pusat berita utama serial drakor ini, yang berperan sebagai pewaris arogan yang bekerja sama dengan seorang pengacara (Lee Jang-woo) di perusahaan keluarganya untuk mencari tahu kebenaran di balik kematian ibunya.

Aktris drama korea veteran Bae Jong-ok bergabung dengan keduanya sebagai pengacara cerdas yang terlibat dalam melindungi banyak rahasia tentang keluarga berpengaruh ditempat dia bekerja.

Drama korea Graceful Family ini menonjol karena peran wanita yang kuat dan penjahat yang kejam dan, yang paling penting, itu menjadi program TV berperingkat tertinggi MBN sepanjang masa.

Itu mungkin prestasi paling luar biasa yang dibuat oleh sebuah drama tahun ini.

10. Liver Or Die

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Liver or Die tidak memiliki aktor yang bertabur bintang atau beranggaran besar, akan tetapi ia mampu mencapai kesuksesan yang luar biasa, yang tidak pernah mereka harapkan sebelumnya.

Drama korea bergenre keluarga ini berkisah tentang seorang pria paruh baya, yang diperankan oleh Yoo Jun-sang, yang telah menghabiskan hidupnya tanpa henti untuk mendukung keempat adiknya.

9. Romance Is A Bonus Book

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Romance Is A Bonus Book, sebuah drakor romansa klasik tentang cinta yang dipimpin oleh Lee Na-young.

Dia mengemban perannya sebagai copywriter yang dipaksa berbohong pada resumenya untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan penerbitan milik aktor Lee Jong-suk.

Romansa noona yang indah ini akan membuat Anda ingin membuat Anda keluar dari zona nyaman Anda dan jatuh cinta.

Pada awalnya, banyak orang ragu-ragu untuk menonton serial drama korea ini, karena kesenjangan usia 10 tahun antara aktor utamanya.

Akan tetapi mereka berhenti mengeluh saat mereka melihat Lee Na-young memaku perannya dan menciptakan keseimbangan kimia yang tepat dengan Lee Jong-suk.

Bagi pecinta buku, drama ini yang berada di dunia penerbitan buku yang akan menjadi favorit Anda secara instan.

8. The Last Empress

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

The Last Empress, drama pertama Jang Na-ra tahun ini, diatur dalam monarki konstitusional modern dan mengikuti kehidupan seorang aktris musik yang bercita-cita tinggi yang membuat ikatan dengan kaisar (Shin Sung-rok).

Menjadi instrumental dalam menggulingkan keluarga kekaisaran yang korup dengan bantuan pengawal kerajaan (Choi Jin-hyuk).

Hadir sebanyak 52-episode menjadikan drama korea prime-time terpanjang pada tahun 2019. Meskipun disiarkan selama 3 bulan, The Last Empress terus berada diperingkat tertiggi.

Drakor ini pada mulanya hanya 48-episode, akan tetapi SBS melihat perhatian yang besar pada drakor ini dari pemirsanya, hingga menjadi 52-episode.

bahkan walaupun Choi Jin-hyuk tidak bisa lagi berperan pada episode-episode tambahannya karena jadwal yang bentrok, tidak membuat The Last Empress kehilangan pemirsanya.

7. The Light In Your Eyes

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

The Light In Your Eyes adalah salah satu drama korea yang paling mengharukan tahun ini.

The Light In Your Eyes dibintangi oleh Han Ji-min, Kim Hye-ja, dan Nam Joo-hyuk dalam sebuah kisah tentang keluarga, pemuda, dan perjalanan waktu.

Ya, Anda tidak salah baca. Perjalanan waktu (Anda akan mengerti mengapa, ketika Anda menonton seluruh episodenya).

Han Ji-min dan Kim Hye-ja memainkan karakter yang sama dari seorang anak berusia 25 tahun yang dicintai yang suatu hari terbangun ketika berusia 70 tahun setelah menggunakan jam tangan ajaib yang dapat mengacaukan waktu.

Drama korea yang diakui secara kritis ini akan membuat Anda tertawa, menangis, patah hati, menyatukannya kembali, dan menginspirasi Anda seumur hidup.

Ini juga menampilkan beberapa pertunjukan yang menakjubkan dari pemeran pendukung Son Ho-jun, Ahn Nae-sang, dan Lee Jung-eun, yang memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-55.

6. Doctor Prisoner

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Doctor Prisoner adalah upaya Namgoong Min untuk pulih dari kinerja yang buruk dari serial drama korea sebelumnya The Undateables, yang merupakan salah satu drama Korea dengan nilai terendah pada tahun 2018.

Syukurnya pilihan dan kerja kerasnya terbayar sejak drama korea bergenre kriminal, medis ini memperoleh peringkat tertinggi di minggu keduanya.

Ceritanya berpusat pada seorang dokter yang brilian yang terpaksa berhenti dari pekerjaannya di rumah sakit setelah dituduh melakukan malpraktek medis.

Marah dengan kejadian ini, ia mulai bekerja di penjara untuk membangun koneksi dengan narapidana yang kuat dan membalas dendam kepada orang-orang yang telah menganiaya dirinya.

5. Arthdal Chronicles

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Menjadi salah satu drakor yang paling dielu-elukan ditahun 2019, Arthdal ​​Chronicles memiliki segalanya untuk itu.

Drama Korea comeback dari aktor terkenal di dunia Song Joong-ki, dan dibintangi oleh beberapa nama besar seperti Jang Dong-gun, Kim Ok-bin, dan Kim Ji-won, serta memiliki anggaran yang sangat besar, dan juga meraih gelar sebagai drama Korea bergenre sejarah kuno pertama di TV Korea.

Karena itu, tidak mengherankan jika drama korea ini mendapat peringkat yang sesuai dengan hype-nya.

Namun, ulasan drakor Arthdal Chronicles yang didapatnya tidak cocok dengan hype nya sama sekali.

Di tengah-tengah pertunjukan, skrip dan penulisan drakor ini dikompromikan, sehingga membuat akhir yang sangat mengecewakan.

4. When The Camellia Blooms

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Dibintangi oleh Gong Hyo-jin dan Kang Ha-neul, When The Camellia Blooms adalah salah satu drama tahun ini dengan karakter wanita yang sangat kuat di pusat cerita.

Gong Hyo-jin menggambarkan seorang wanita yang ditinggalkan oleh ibunya ketika dia masih kecil dan sekarang melakukan yang terbaik untuk membesarkan putranya seorang sendiri dan memberinya kehidupan yang nyaman.

Bahkan jika itu berarti dia harus diganggu dan diperlakukan sebagai orang buangan masyarakat untuk menjadi ibu tunggal.

3. The Crowned Clown

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Sejauh drama Korea bergenre sejarah berlangsung, The Crowned Clown memiliki plot yang cukup klise, yakni badut doppelganger dibawa masuk menggantikan Joseon King yang hidupnya dalam bahaya, dan kemudian jatuh cinta pada sang ratu.

Jadi apa yang membuatnya beda dari drakor bergenre sejarah lainnya?

Bagaimanapun, itu adalah tentang penokohan yang luar biasa dari beberapa episode yang sangat brilian.

Terutama oleh aktor utamanya Yeo Jin-goo, yang terombang-ambing secara sempurna antara berperan sebagai raja asli yang sedikit gila dan berperan sebagai penggantinya, badut yang baik hati.

Penampilan Yeo Jin-goo membuatnya mendapatkan nominasi Aktor Terbaik tahun 2019 di Baeksang Arts Awards.

2. The Fiery Priest

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

The Fiery Priest adalah drama Korea tahun 2019 yang memiliki rating paling tinggi untuk serial drama korea TV free-to-air.

Dibintangi Kim Nam-gil sebagai imam Katolik yang tidak marah yang bekerja sama dengan seorang jaksa penuntut (Lee Ha-nee) dan seorang detektif (Kim Sung- kyun) untuk menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan dan pemukulan (secara harfiah) orang jahat lain yang mengacaukannya.

Drama ini jauh dari sempurna akan tetapi Anda hampir tidak dapat membaca ada yang memberikan komentar negatif tentang drakor ini.

Jadi tidak mengherankan bahwa ia memenangkan hadiah sebagai Drama Korea Unggulan di Seoul International Drama Awards 2019, karena semua orang menyukainya dan menuntut kelanjutannya!

Baca: Film Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa

1. Hotel del Luna

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019

Di bagian puncak daftar drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang tahun 2019 ini adalah drama termegah tahun ini baik dalam kisah maupun eksekusinya - Hotel del Luna.

Hotel del Luna berkisah tentang roman horor dari salah satu penulis paling favorit di Korea - the Hong sisters.

Dan yang membawa dunia fantasi mereka menjadi hidup adalah Lee Ji-eun (IU) dan Yeo Jin-goo, yang berperan sebagai tuan rumah hotel tituler tempat hantu datang untuk tinggal.

Dikemas dengan horor, komedi, fantasi, mitologi, sejarah, dan romansa, serial ini juga menjadi drama Korea dengan nilai tertinggi pada 2019 dalam hal peringkat puncak.

Jika Anda menikmati bangunan besar dunia, sinematografi yang indah, dan pemeran utama wanita yang bukan gadis terbaik di kota, ini adalah drama untuk Anda.

Itu lah dia daftar drakor rating tertinggi penutup untuk tahun 2019!

Drama mana yang menjadi favorit Anda dalam daftar diatas yang pantas mendapat peringkat tertinggi?

Atau, dari daftar diatas ada yang belum Anda tonton?

Jika iya, beri tahu kami melalui kolom komentar dibawah ini! Selamat tahun baru 2020!

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Awam Bicara
Awam Bicara Hanya orang awam yang hobby ngeblog

Posting Komentar untuk "Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang tahun 2019"