Skip to main content

10 Drama Korea Rating Tinggi di Paruh Kedua 2019

Tahun ini akan segera berakhir, dan sebentar lagi kita memasuki awal tahun yang baru - tahun 2020.

Menjelang akhir tahun ini, Neilsen Korea telah merilis daftar drama Korea rating tinggi pada paruh kedua tahun 2019.

Rating ini murni berdasarkan peringkat TV dari Nielsen Korea. Ini artinya drama Korea yang ada dalam daftar ini telah menarik jutaan pemirsa selama drakor ini mengudara.

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Singkatnya, drakor dalam daftar ini adalah drakor yang paling banyak ditonton dari bulan Juli hingga Desember 2019.

Baca: Drama Korea Terbaru Desember 2019

Total ada lebih dari 40 drama Korea baik itu dari jaringan TV terestrial maupun dari jaringan TV kabel, yang masuk dalam peringkat Neilsen Korea.

Drama Korea Rating Tinggi di Paruh Kedua Tahun 2019


Akan tetapi kami dari awambicara drakor hanya akan menampilkan daftar 10 besar drakor rating tinggi di paruh kedua tahun 2019 ini.

Berikut ini daftar drama korea rating tinggi selama paruh kedua tahun 2019.

1. When The Camellia Blooms - KBS2

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Peringkat pertama dari daftar drakor rating tinggi semester kedua tahun 2019 jatuh kepada "When The Camellia Blooms" yang ditayangkan di KBS2 setiap Rabu dan Kamis.

Pemeran utama When The Camellia Blooms - Gong hyo-jin dalam tujuh drama korea terakhirnya selalu berada pada peringkat teratas dalam serial drama korea.

Jadi, tidak mengherankan jika When The Camellia Blooms menjadi yang pertama dalam daftar.

When The Camellia Blooms berhasil meraih rekor rating TV tertinggi diatas 20 persen drama prime-time pada tahun 2019 ini.

Dan itu semua berkat penggambaran Gong Hyo-jin yang luar biasa tentang seorang ibu tunggal yang berjuang hidup, sementara itu ia menjadi sasaran pembunuh berantai yang mengawasinya selama lima tahun.

Penampilan Kang Ha-neul juga patut dipuji karena karakternya yang memukai sebagai seorang perwira polisi yang ceria yang jatuh cinta pada karakter Gong.

Keberhasilan seri ini lebih bermakna bagi aktor karena ini adalah drama prime-time pertamanya sebagai pemeran utama.

2. Vagabond - SBS

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Vagabond menjadi salah satu drama Korea yang paling ditunggu-tunggu penggemar drakor pada tahun 2019.

Sehingga rating drakor Vagabond yang kalah tipis dengan When The Camellia Blooms pada urutan pertama dalam daftar drama korea rating tinggi paruh kedua tahu 2019 ini sudah dapat diprediksi.

Serial ini berhasil menjadi tranding diinternet setelah Lee Seung-gi dan Bae Suzy dikonfirmasi sebagai pemeran utama.

Yang mana kedua aktor-penyanyi ini telah memiliki basis penggemar yang kuat baik di Korea maupun di luar Korea.

Pasangan ini membuat banyak penonton bersemangat karena mereka juga sebelumnya telah membintangi drama Korea fantasi pada tahun 2013 Gu Family Book.

Drama Korea bergenre aksi mata-mata ini memulai siarannya pada bulan September dengan rating 6,3 persen, peringkat episode tertinggi kedua di paruh kedua tahun ini.

Vagabond memperoleh rating tertinggi di hampir dua puluh persen selama penayangan episode terakhirnya.

3. Hotel del luna - tVN

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Hotel del Luna adalah salah satu drama Korea dengan nilai rating paling tinggi pada paruh kedua tahun 2019.

Semua itu berkat popularitas pemeran utama nya yakni IU dan Yeo Jin-goo.

Serta "the Hong sisters" yang menyampaikan narasi yang sangat menghibur tentang CEO sebuah hotel yang hanya melayani hantu.

Hotel del Luna dikemas dengan banyak momen-momen lucu sekaligus menakutkan, ditambah lagi dengan kisah masa lalu sang pahlawan yang tragis yang membuat penonton patah hati dan menangis.

Serial drakor Hotel del Luna ini mencatat rating episode pertama tertinggi untuk drama korea sejak Juli, dan menjadi satu-satunya serial drakor yang melebihi 10 persen selama periode yang sama.

4. Doctor John - SBS

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Doctor John dibintangi Ji Sung dan Lee Se-young. Dokter John memang diharapkan untuk masuk dalam perlombaan peringkat rating tertinggi drama korea, karena pusat cerita berada pada aktor utamanya - Ji Sung.

Selain itu drama Korea yang tayang di SBS setiap Jumat dan Sabtu juga merupakan pemain yang baik dalam hal pemirsa.

Ji Sung memerankan seorang ahli anestesi jenius yang berakhir di penjara ketika seorang pasien meninggal di bawah perawatannya.

Mengikuti perjalanan kisahnya yang menuju pembuktian kepolosannya dan melakukan apa yang ia lakukan dengan baik di luar penjara.

Doctor John mencapai rekor rating puncaknya lebih dari 12 persen di minggu kedua, akan tetapi dalam sisa episodenya tidak mencapai dua digit persentase ratingnya.

Penampilan Lee Kyu-hyung dalam drakor ini juga tidak luput dari perhatian, oleh karena itu tidak mengherankan jika ia akan segera bermain sebagai peran utama dalam drama korea fantasi bersama Kim tae-hee.

5. VIP - SBS

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

VIP adalah satu-satunya drama SBS yang tayang setiap Senin dan Selasa di paruh kedua 2019.

Ini adalah hasil dari keputusan jaringan untuk menangguhkan drama prime-time-nya pada slot waktu Senin dan Selasa setelah The Secret Life Of My Secretary pada bulan Juni.

Hasilnya, skorsing jam tayang ini sepertinya layak dilakukan karena VIP tetap masuk dalam drakor dengan peringkat atau rating tertinggi.

Baca: Drama Korea Terbaru November 2019

Pada bulan November 2019 lalu, VIP telah melampaui angka 10 persen dan tercatat 11,4 persen pada minggu keempat.

Jang Na-ra dan Lee Sang-yoon sedang membintangi drama sebagai pasangan menikah yang hidupnya mulai berantakan ketika karakter Jang menemukan serangkaian rahasia yang terkait dengan pekerjaannya.

Judul drama mengacu pada tim manajemen VIP dari sebuah department store tempat kedua protagonis bekerja.

6. Never Twice - MBC

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Never Twice adalah salah satu dari lima drama Korea yang dimulai pada bulan November.

Drakor bergenri komedi dan keluarga ini menandai peran utama pertama aktor Kwak Dong-yeon, yang berperan sebagai CEO masa depan sebuah hotel bintang lima.

Sementara itu lawan mainnya Park Se-wan, berperan sebagai gadis biasa yang pindah ke Seoul dari pedesaan.

Never Twice masuk dalam peringkat ke-6 dalam daftar drakor rating tinggi paruh kedua 2019 ini.

Akan tetapi ketika melihat pada rating episode pertama, mereka berada pada peringkat atas, mengalahkan 15 drakor lainnya yang tayang perdana dari Juli hingga November 2019.

7. Arthdal ​​Chronicles Part 3 - tvN

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Bagian ketiga dan terakhir dari Arthdal ​​Chronicles berada di urutan ketujuh dalam peringkat semester kedua tahunan ini.

Secara keseluruhan, drakor Arthdal Chronicles ini bisa dikatakan tidak begitu mengecewakan, walaupun tidak seperti yang digembar-gemborkan.

Namun, untuk sebuah drama Korea dengan biaya produksi terbesar, yakni sekitar 45,8 juta dolar, berada diperingkat ketujuh dalam daftar drakor rating tinggi paruh kedua tahun 2019 ini, bisa dikatakan tidak berjalan mulus.

Arthdal Chronicle dijuluki sebagai drakor bergenre sejarah kuno pertama di Korea. Arthdal ​​Chronicles bersetting di tanah fiksi Arth di mana suku-suku yang berbeda saling berhadapan untuk mengumpulkan kekuatan dan bertahan hidup.

Drama ini memiliki pemeran yang bertabur bintang, seperti Song Joong-ki, Kim Ji-won, Jang Dong-gun, dan Kim Ok-bin.

8. Graceful Family - MBN

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Tidak ada yang mengira bahkan berharap bahwa drakor Graceful Family akan mencapai kesuksesan yang luar biasa.

Apalagi drakor ini ditayangkan di jaringan TV kabel yang relatif kurang populer - MBN.

Tayang perdana pada bulan Agustus berada pada rating standar 2,7 persen, yang walaupun pada episode kedua mengalami penurunan, namun rating Graceful Family melejit dengan luar biasa hingga 8,5 selama akhir musimnya.

Itu adalah hal yang luar biasa untuk sebuah drama di MBN.

Bahkan lagi, Graceful Family sekarang telah menjadi program TV berperingkat tertinggi (tidak hanya di antara drama-drama korea saja) bagi MBN sejak mereka berdiri.

Melodrama misteri ini bercerita tentang seorang puteri (Im Soo-hyang) dari sebuah keluarga konglomerat top Korea Selatan ketika ia mengungkap rahasia berusia 15 tahun yang terkait dengan kematian ibunya dengan bantuan pengacara (Lee Jang-woo).

9. Chief Of Staff - JTBC

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Setelah absen selama sembilan tahun di layar kaca, Lee Jung-jae akhirnya kembali ke layar kecil dalam drama politik Chief Of Staff.
Pilihannya untuk proyek comeback nya ternyata tidak mengecewakan, karena Chief Of Staff secara konsisten mendapatkan rating yang layak untuk setiap episodenya.

Lee Jung-jae memerankan peran tituler dari kepala staf pembuat undang-undang yang ingin naik tangga politik.

Sementara itu, Shin Min-ah berperan sebagai anggota kongres wanita baru.

Drama Chief Of Staff ini sekarang menayangkan season kedua nya, yang saat ini tayang di JTBC dan streaming di Netflix.

10. Watcher - OCN

drama korea rating tinggi paruh kedua 2019

Posisi terakhir daftar drakor rating tinggi tahun 2019 ditempati - Watcher.

Watcher berasal dari sutradara film thriller pemenang penghargaan Secret Forest dan aktor membanggakan Han Suk-kyu, Kim Hyun-joo, dan Seo Kang-joon sebagai pemeran utamanya.

Baca: Film Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa

Drakor ini hampir tidak mencapai angka 3 persen dalam pemutaran perdananya, akan tetapi pada akhir-akhir episode, drakor Watcher ini menghasilkan rating lebih dua kali lipat dari jumlah saat itu, yakni menjadi 6,6 persen.

Yang menjadi pusat perhatian dalam drakor ini adalah polisi yang berperang melawan orang jahat, namun kali ini peran antagonisnya juga merupakan anggota kepolisian.

Itulah tadi daftar 10 drama korea rating tinggi paruh kedua tahun 2019 yang dapat menjadi pilihan Anda untuk ditonton kembali menjelang pergantian tahun ini.

Setelah 10 daftar drama Korea rating tinggi di paruh kedua tahun 2019, kami dari awambicara drakor juga akan segera merilis peringkat atau rating drama korea untuk sepanjang tahun 2019.

Sebagai informasi awal, dengan bangga kami sampaikan bahwa drakor Hotel del Luna pasti akan masuk dalam daftar sebagai drama Korea dengan rating tertinggi pada tahun 2019.

Dengan kurang dari setengah bulan tersisa sebelum tahun berakhir, kami cukup yakin tidak ada drama Korea lain yang bisa memecahkan rekor rating Hotel del Luna.
Comment Policy: Tulis komentar Anda sesuai topik postingan. Komentar yang bersifat promosi akan dianggap sebagai spam dan akan dihapus. Tautan aktif tetap diizinkan selama relevan dengan postingan.
Buka Komentar
Tutup Komentar