Skip to main content

Ayah dan Anak Membuat Supercar dengan Printer 3D, Lamborghini Meminjamkan Aventador S kepada Mereka!

Pasangan ayah dan anak yang berasal dari Colorado, Amerika Serikat ini seperti mendapat durian runtuh disaat dan momen yang sangat tepat.

bocah 12 tahun membuat lamborghini aventador dengan printer 3d

Mereka mendapatkan hadiah Natal seperti yang mereka harapkan ketika pabrikan mobil Lamborghini meminjamkan kepada mereka sebuah mobil mewah Lamorghini Aventador selama dua minggu.

Bocah lelaki dan ayahnya yang berasal dari Amerika Serikat tersebut melakukan hal yang membuat takjub banyak orang, yakni merakit sebuah replika Lamborghini Aventador di garasi rumahnya dengan hanya menggunakan mesin printer 3D.

Baca: 5 Fungsi Oli Mobil yang Wajib Anda Ketahui

Ayahnya yang seorang fisikawan bernama Sterling Backus (54 tahun) dan putranya yang baru berusia 12 tahun Xander telah menghabiskan waktu hampir dua tahun untuk membuat sebuah replika Lamborghini Aventador, lengkap dengan panel bodi serta interiornya.

Mereka mendapat ide ini dari video game simulasi balap 'Forza Horizon 3' dan kemudian mereka memutuskan untuk membuat super car Lamborghini Aventador mereka sendiri dengan menggunakan printer 3D.

Sekitar dua bulan yang lalu, Ayah Xander - Sterling terkejut saat ia secara tiba-tiba mendapat telpon dari Kepala staf pemasaran Automobili Lamborghini - Katia Bassi.

Bocah 12 Tahun Membuat Lamborghini Aventador dengan Printer 3D


Dia diberi tahu bahwa pabrikan mobil asal Italia tersebut ingin membuat iklan Lamborghini bertema liburan bersama keluarganya.

Selain itu, ia dan keluarganya juga akan dipinjamkan mobil supercar Lamborghini Aventador S selama dua minggu, yang akan tiba sebelum Natal.

Seperti yang dikatakan Sterling kepada CNN: 'Saya gemetaran, itu seperti mendapatkan sebuah telepon dari Paus dan dia akan datang untuk makan malam'

Supercar Roadster Aventador S yang dipinjamkan kepada keluarga Sterling Backus selama musim nata tersebut seharga $460.247 atau hampir seharga 6,5 miliar rupiah.

Pasangan ayah dan anak itu 'jatuh cinta' dengan Lamborghini Aventador setelah mereka memainkan video game Forza Horizon 3.

Dalam iklan Lamborghini tersebut, Backus, putranya, istrinya Jennifer dan putrinya Aliyah ikut tampil dengan sangat mengharukan, yang di bagian akhirnya mengatakan: "Lamborghini adalah untuk pecinta sejati."

Pada awal iklan, Sterling Backus mengklaim: 'Zander mengingatkan saya sebagai seorang anak dulu. Dia memiliki pikiran yang sangat mekanis, dan dia suka membangun sesuatu."

Baca: Segera Lakukan Ini, Ketika Mobil Overheat Dijalan

“Kami tidak tahu, maka saya pun memiliki ide untuk membuatnya dengan bantuan sebuah printer 3D.

ayah dan anak merakit lamborghini aventador dengan printer 3d

Backus pun mengaku bahwa pada mulanya mereka mengalami banyak kegagalan, akan tetapi setiap kali mereka menempatkan bagian pada mobil, mereka sangat menyukai itu.

"Wow, kita harus menyelesaikan proyek ini" ungkap Backus pada anaknya saat itu.

Backus mendapat telepon dari Lamborghini dan idenya adalah mereka akan menukar Aventador replica dengan Aventador sungguhan di tengah malam, untuk mengejutkan putranya.

Xander berkata dalam iklan: 'Kami mulai memainkan game ini, kami akan selalu mendorong pintu pembalas Lamborghini dan akhirnya saya berkata kepada ayah saya, hei bisakah kita membangun salah satunya?'

"Sudah satu setengah tahun sekarang, masih dalam proses tetapi ketika itu selesai, pasti akan luar biasa."

Iklan itu kemudian menunjukkan Xander berdiri kaget ketika Aventador asli diluncurkan sebelum mereka diparkir di garasi rumah mereka. Mereka berdua tampak senang ketika mereka mencoba mobil super car tersebut untuk test drive di dekat rumah mereka di Denver.

replica aventador dan aventador s asli

Dia menambahkan bahwa mendapatkan masukan dari Xander adalah 'salah satu aspek yang paling menyenangkan dari pembangunan replica Aventador ini'

Baca: Tips dan Trik Meningkatkan Kenyamanan dalam Mengemudi

Hampir seluruh kendaraan dirancang dalam perangkat lunak SolidWorks dan berasal dari printer, termasuk lampu depan, panel bodi, dan ventilasi udara.

Video ayah dan anak merakit lamborghini aventador dengan printer 3D:

youtube image

Untuk sparepart yang tidak dapat dicetak dengan printer 3D, seperti lampu depan, Backus mencarinya di eBay.

Meski mesin yang digunakan bukan mesin asli buatan Lamborghini, mereka menanamkan mesin GM LS1 berkapasitas 5.700 cc yang diambil dari Corvette 2003 dan sudah ditambahkan dengan sepasang turbocharger.

So, gimana? Mau dipinjemin Lamborghini Aventador juga?
Comment Policy: Tulis komentar Anda sesuai topik postingan. Komentar yang bersifat promosi akan dianggap sebagai spam dan akan dihapus. Tautan aktif tetap diizinkan selama relevan dengan postingan.
Buka Komentar
Tutup Komentar