Skip to main content

Keyboard Tak Terlihat Samsung SelfieType - Keyboard tanpa Keyboard!

Dulu yang awalnya hampir mustahil untuk diwujudkan serta hanya sebatas imajinasi kita, namun sekarang satu persatu mulai terwujud.

selfietype keyboard tak terlihat dari samsung - keyboard tanpa keyboard

Teknologi kini semakin berkembang melampaui apa yang dapat kita bayangkan.

Bahkan sekarang, perkembangan teknologi telah mampu menggantikan pekerjaan yang dulunya hanya bisa dilakukan oleh manusia.

Saat ini, perangkat-perangkat teknologi yang kita gunakan semakin simpel, semakin kecil, ringan, dan bebas dari sambungan wired (kabel).

Baca: Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi di Tempat atau Fasilitas Umum

Keyboard Tak Terlihat Samsung SelfieType


Namun sekarang, Samsung telah melangkah lebih maju dari apa yang dapat kita bayangkan.

Sebelumnya Samsung telah memperkenalkan kepada kita sebuah ponsel lipat yakni Samsung Galaxy Fold.

Dan sekarang, ucapkan selamat datang pada SelfietType, yakni keyboard tak terlihat atau keyboard tanpa keyboard pertama didunia.

Yup, Anda tidak salah baca, memang terdengar sedikit lucu, keyboard tanpa keyboard, namun itu benar adanya.

Pengembangan teknologi yang dilakukan didalam program internal Samsung Electronics C-Lab telah berhasil mengembangkan sebuah perangkat lunak Artificial Intelligence (AI).

Perangkat lunak (software) AI ini dapat menganalisa gerakan jari kita dan kemudian menerjemahkannya kedalam input keyboard QWERTY didalam perangkat.

Yang dibutuhkan untuk mewujudkan "keajaiban" keyboard tanpa keyboard ini adalah kamera yang menghadap ke depan baik itu untuk smartphone, tablet, atau ataupun laptop.

Untuk menggunakan keyboard yang tidak terlihat ini, kita cukup meletakkan perangkat dipermukaan yang rata, kemudian meletakkan jari tangan kita pada posisi mengetik dan selanjutnya mulai mengetik seperti biasa, seolah-olah ada keyboard disana.

Baca: Membandingkan 3 Generasi Nirkabel Abad 21

Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat video di bawah ini, bagaimana ajaibnya cara kerja SelfieType Samsung ini.
youtube image

Semakin Anda melihat Samsung SelfieType ini semakin Anda akan terpana dan menyukainya.

Tidak seperti papan ketik biasa (keyboard biasa), manfaat Samsung SelfieType ini sangat jelas terlihat untuk semua orang.

Tidak lagi berhubungan dengan keyboard cut-down yang memiliki tombol-tombol kecil.

Anda dapat mengetik pesan dan email di ponsel cerdas Anda dengan lebih mudah dan lebih cepat daripada menggunakan jari jempol Anda seperti biasa yang Anda lakukan.

Baca: Apa itu Facebook Libra Coin?

Kerennya lagi, tentu saja Anda tidak perlu membawa-bawa keyboard fisik clip-on yang merepotkan. Keyboard SelfieType Samsung akan selalu bersama Anda di mana pun Anda berada.

Jika keyboard Samsung SelfieType ini tampaknya terlalu berlebihan untuk menjadi sebuah kenyataan, namun Samsung sendiri mengatakan bahwa apa yang Anda saksikan dalam video diatas, adalah sebuah kenyataan.

Walaupun hingga saat ini SelfieType masih dalam tahap konsep, dan baru didemokan di CES2020, namun kami percaya tidak lama lagi perangkat lunak AI ini akan segera hadir didepan mata kita. Semoga!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar