Apa yang Baru dari Update Windows 10 Mei 2020?

Microsoft siap melepaskan update baru fitur-fitur besar berikutnya untuk Windows 10.

Jadi, fitur besar apa saja yang harus Anda nantikan di update Windows 10 Mei 2020 nanti? Simak ulasannya dari kami awambicara teknologi berikut.

yang baru dari update windows 10 mei 2020

Baca: Menerima dan Melakukan Panggilan Telepon dengan Laptop PC

Update Windows 10 Mei 2020 dikenal juga dengan Update Windows 10 versi 2004, dan Windows 10 20H1, yang membawa cukup banyak perubahan.

Apa yang Baru dari Update Windows 10 Mei 2020

Meskipun perubahan yang dibawa tidak cukup besar dalam beberapa rilis fitur, Update Windows 10 Mei 2020 termasuk pembaruan penting untuk Cortana, Pengaturan, Pencarian, Virtual Desktop dan Windows Subsystem untuk Linux (WSL2).

Cortana

Update untuk Cortana menjadikan asisten digital Microsoft semakin lebih berguna lagi dari sebelumnya.

Tidak lagi terikat pada bilah tugas, Cortana juga dapat dipindahkan dan diubah ukurannya, serta memiliki berbagai keterampilan baru yang lebih baik sehingga Anda bisa menyelesaikan tugas lebih banyak lagi.

Search Windows

Update Pencarian Windows pun telah ditingkatkan, dengan algoritma khusus yang digunakan untuk mengelola penggunaan dan kontrol ruang penyimpanan ketika mengindex file berjalan.

Dalam hal fitur baru, Update Pencarian Windows 10 sekarang sudah dapat memperbaiki kesalahan ejaan.

Baca: Cara Membuat Kamera Ponsel Jadi Kamera Laptop PC

Update Pencarian Cepat nya siap membantu Anda menemukan informasi online seperti ramalan cuaca, dll yang dibungkus dengan UI (interface) baru.

Windows Subsystem Linux 2

Pada Update Windows Subsystem untuk Linux 2 (WSL2) kita akan melihat kedatangan kernel Linux lengkap, dan ini dapat diperbarui seperti komponen lainnya melalui Pembaruan Windows.

Penggunaan memori juga telah ditingkatkan, yang sedikit lebih ringan, serta ada juga dukungan berbagai kaomoji.

Virtual Desktop Windows

Virtual Desktop Windows juga telah ditingkatkan, sehingga tetap mempertahankan pengaturan di antara reboot, dan ada opsi untuk mengganti nama masing-masing desktop agar lebih mudah diidentifikasi.

Setting Windows

Aplikasi Pengaturan (setting) pun terus berkembang, termasuk lebih banyak opsi yang sebelumnya hanya tersedia di Control Panel.

Swift Pair Windows

Update Windows 10 Mei 2020 merampingkan fitur Swift Pair, yang membuatnya lebih cepat dan lebih mudah untuk menghubungkan perangkat Bluetooth.

Baca: Spesifikasi Minimum Laptop untuk Bermain Game PUBG dan FreeFire

Task Manager Windows

Task Manager juga telah diperbarui dengan fitur-fitur baru termasuk kemampuan untuk memonitor suhu VGA (grafis) Anda.

Opsi Accessibility Windows

Perubahan lainnya termasuk opsi aksesibilitas tambahan, dengan dukungan untuk Windows Hello PIN dalam mode Aman, dan kemampuan untuk melakukan reset PC berbasis cloud dengan fitur Cloud Download.

Windows App

Ada juga pembaruan untuk banyak aplikasi dalam Windows 10, termasuk tambahan sederhana untuk aplikasi Kalkulator.

Tidak hanya itu, bahkan Notepad juga mendapat beberapa fitur baru. Rincian lengkap tentang semua yang baru dari update windows 10 10 Mei 2020 ini dapat Anda lihat di sini.
Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Tidak ada komentar untuk "Apa yang Baru dari Update Windows 10 Mei 2020?"