Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Desain Sony PlayStation 5 Kalahkan Miscrosoft XBox Series X

Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya minggu kemarin, Sony meluncurkan series Playstation terbaru mereka, Sony Playstation (PS) 5.

desain playstation 5 kalahkan xbox

Menariknya, orang-orang yang melihatnya tidak terlalu fokus pada jeroan dalam dari PS 5, namun terkesan dengan penampilan barunya yang futuristik.

Tidak seperti desain dari Xbox Series X yang walaupun sedikit keren, namun terlihat membosankan.

Desain konsol video game terbaru dari Microsoft tersebut terlihat tragis dan sangat membosankan.

Xbox Series X berbentuk kubus persegi panjang, seolah-olah perancang yang bekerja tidak menunjukkan sedikit usaha untuk tampilan dari konsol game besutan microsoft ini.

Baca: Battle Royale Fortnite Kini Hadir di Google Playstore

Namun, tidak sedikit pula yang tidak mempermasalahkan penampilan atau desain dari sebuah konsol game.

Tapi bagi sebagian besar gamer, penampilan sebuah konsol game itu sangatlah penting.

Setidaknya, saat kita mengajak teman atau keluarga untuk mabar (main bareng), ada rasa senang dan bangga apabila penampakan konsol game kita terlihat futuristik.

Belum lagi, jika diletakkan diruang tamu, atau kamar tidur, akan memberikan dampak besar pada gaya keseluruhan ruangan.

Sony akhirnya meluncurkan series konsol game PlayStation terbaru mereka, PS 5, dan wow...terlihat jauh lebih cantik daripada Xbox Series X.

desain playstation 5 kalahkan xbox

Desainnya futuristik dan ikonable.

Seharusnya Microsoft belajar dari Sony agar tidak ada kekahwatiran akan ditinggalkan konsumen karena desain yang sangat konservatif dari Xbox Series X mereka.

Desain PlayStation 5 terbaru dari Sony ini berdiri secara vertikal, namun tentu saja dapat ditempatkan secara horizontal juga.

PS 5 memiliki dua model yang dapat Anda pilih, yakni:
  1. PS5 biasa yang memiliki UHD Blu-ray drive
  2. PS5 Edisi Digital yang tidak memiliki drive disk optik sama sekali
Edisi Digital jelas lebih cantik, karena lebih ramping dan lebih simetris, tetapi bagi sebagian orang, memiliki drive optik akan lebih penting daripada penampilan fisik.

Desain keseluruhan PS 5 terlihat seperti sebuah pesawat ruang angkasa alien. Memiliki kurva yang indah dengan skema warna hitam/ putih (dua-warna) yang ditambah pencahayaan biru.


Sony PS 5 ini jauh lebih indah dari segi penampilan dibandingkan Mircrosoft Xbox Seri X yang berbentuk kubus.

Jika ditempatkan diruang tamu, saat ada tamu berkunjung kerumah, pastinya PlayStation 5 akan menarik perhatian, sehingga dapat berfungsi sebagai bahan obrolan.

Selain merilis konsol PlayStation 5 dan pengontrol DualSense, Sony juga menjanjikan beberapa aksesori menarik lainnya dari PS 5.

Sony juga akan memasarkan headset nirkabel Pulse 3D, kamera HD, Charger DualSense, dan Media Remote.

Sedangkan untuk harganya sendiri, Sony belum mematok berapa harga yang untuk perangkat keras baru mereka ini.

Baca: 9 Trik untuk Memaksimalkan Konsol PS 4

Sebagai perbandingan, kami juga memberikan penampakan dari Microsoft Xbox Series X, jadi Anda bisa tahu mengapa kami mengatakan, Sony PS 5 mengalahkan Microsoft Xbox Series X.

desain playstation 5 kalahkan xbox

Microsoft Xbox Series X tidak jelek, namun sekali lagi jika dibandingkan dengan PlayStation 5, sudah barang tentu Xbox masih jauh ketinggalan.

Namun, pada akhirnya, desain grafis dari game yang dihasilkan konsol gamelah yang benar-benar penting, ditambah dengan kualitas dari game-game yang tersedia untuk konsol tersebut.

Jadi bagimana? Konsol game mana menurut Anda yang lebih menarik? Xbox Series X atau PlayStation 5? Beritahu kami di kolom komentar di bawah ini.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Desain Sony PlayStation 5 Kalahkan Miscrosoft XBox Series X"