Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk yang Lulus Tes SKD CPNS 2019. Siap-siap Tes SKB CPNS 2019 akan Segera Digelar!

Sempat ditunda, akhirnya tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 siap dilaksanakan.

Sebelumnya, penundaan pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 itu secara resmi tertuang dalam Surat Nomor B/ 318/ M. SM. 01. 00/ 2020 tertanggal 17 Maret 2020.

tes skb cpns 2019 akan dilaksanakan pada bulan agustus - oktober 2020

Surat perihal Penundaan Jadwal Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 ini dikeluarkan akibat merebaknya pandemi penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia.

Penundaan pelaksanaan tes SKB ini meliputi tes SKB baik dengan metode CAT maupun yang diselenggarakan oleh masing-masing instansi.

Seperti yang kami sebutkan dalam postingan kami terdahulu yakni Resmi! BKN Menunda Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 ditunda sampai ditetapkan dengan kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi tim Panselnas seleksi penerimaan CPNS 2019.

Adapun rencana pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 itu akan dilaksanakan pada bulan Agustus hingga Oktober 2020 mendatang.

Baca: Penerimaan CPNS 2020 Dipastikan Batal!

Ujian seleksi terakhir penerimaan CPNS tahun anggaran 2019, yakni tes SKB ini akan dilakukan setelah ujian seleksi sekolah kedinasan selesai dilaksanakan, yakni pada bulan Juli 2020.

Hal ini seperti yang disebutkan oleh kepala BKN dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI pada hari Selasa 23 Juni 2020 yang lalu.

Sebagai catatan. Saat ini pandemi virus corona yang melanda tanah air belum menunjukkan adanya penurunan.

Karena itu, dalam hal pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 ini akan dilakukan dengan memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Pihak penyelenggara seleksi penerimaan CPNS 2019 - Panselnas sendiri akan melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam hal penetapan lokasi ujian.

Penentuan lokasi ujian yang layak dan sesuai standar protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 ini guna meminimalisir pergerakan para peserta ujian tes SKB CPNS 2019.

Yakni peserta seleksi yang lulus tes SKD CPNS 2019.

Sebab, pergerakan peserta yang akan mengikuti ujian tes skb cpns 2019 ini tidak menutup kemungkinan terjadi antar kabupaten/ kota, provinsi bahkan mungkin harus bergerak ke Jakarta.

Baca: Kisi-kisi Soal SKB CPNS Kementerian dan Lembaga

Oleh karena itu Panitia Seleksi Nasional CPNS 2019 haru berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, baik di pusat maupun di daerah.

Untuk langkah selanjutnya, pihak BKN saat ini sedang menyiapkan surat edaran (SE) terkait pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 dengan protokol kesehatan Covid-19.

Yang hingga saat ini, perkembangan pandemi virus corona covid-19 di tanah air, terus dipantau oleh pihak BKN.

Surat Edaran Kepala BKN ini nantinya akan menerangkan tentang mekansime pelaksanaan seleksi dengan computer assistant test (CAT) yang mengedepankan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan keputusan Menkes.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Untuk yang Lulus Tes SKD CPNS 2019. Siap-siap Tes SKB CPNS 2019 akan Segera Digelar!"