Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update KB4559309 Windows 10 Membuat Laptop/ PC Menjadi Lemot

Belum lama ini, Microsoft mendorong penggunanya untuk menggunakan perambat Edge versi baru yang berbasis Chromium.

update kb4559303 windows 10 membuat komputer jadi lambat

Microsoft Edge berbasis Chromium ini ada pada update KB4559303 yang "memaksa" pengguna Windows 10 untuk menginstalnya.

Namun ternyata, update KB4559303 Windows 10 ini selain membawa browser baru "rasa chrome" juga membawa masalah baru lainnya bagi sebagian pengguna Windows 10.

Masalah baru lainnya yang terjadi pada beberapa pengguna Windows 10 yang telah menginstal update KB4559303 tidaklah seperti yang biasa terjadi pada OS Windows besutan Microsoft, seperti crash atau restart sendiri.

Baca: Microsoft Desain Ulang Start Menu Windows 10

Atau menyebutkan pesan kesalahan lainnya seperti yang terjadi pada beberapa update Windows 10 sebelumnya.

Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa komputer PC, laptop Windows 10 mereka terasa menjadi lebih lambat setelah menginstal update KB4559309.

Hampir diseluruh forum-forum dukungan Microsoft, yang membahas tentang OS Windows 10, banyak pengguna yang mengeluh bahwa komputer mereka dibuat menjadi "sangat lambat".

Salah satu pengguna menyebutkan bahwa setelah ia menginstal update KB4559303 Windows 10, ia mengalami penundaan dalam membuka aplikasi.

Tidak hanya itu, pengguna ini juga menyebutkan bahwa waktu untuk booting atau startup laptop/ pc Windows 10 nya pun menjadi tiga kali lipat lebih lambat dari sebelumnya.

Ternyata pengguna ini tidak sendirian, ada pengguna lain yang juga mengatakan bahwa mereka memiliki masalah setelah menginstal update Windows 10 KB4559309.

Ia menyebutkan bahwa setelah dua hari diinstal, komputernya menjadi sangat lambat dan hard disk eksternalnya tidak berfungsi.

Selain itu ia juga menyebutkan saat membuka sebuah aplikasi, membutuhkan waktu bermenit-menit bagi aplikasi untuk berjalan.

Baca: Cara Membuat Kamera Ponsel Jadi Kamera Laptop/ PC

Dan saat ia mencoba untuk menutup "paksa" aplikasi tersebut dengan menggunakan Task Manager, ia mengalami layar hitam dan tidak bisa keluar kecuali dengan mematikan power komputer.

Agar komputer windows 10 nya berjalan lancar seperti sebelum mengupdate windows kb4559303, ia mencoba untuk menghapus atau mengunistal update kb4559309, namun sistem Windows tidak memberikan izin opsi uninstall.

Selengkapnya tentang keluhan yang terjadi pada update windows 10 kb4559303, serta solusi yang diberikan oleh pakar windows 10 dapat Anda lihat di forum answers microsoft ini.

Pada halaman dukungan KB4559309, Microsoft mengatakan:

"We are currently not aware of any issues with this update". With this in mind, it is hard to say whether the problems people are experiencing are directly related to the update or not. It could also be that not enough people have reported the slow down issue to Microsoft, so the company is yet to investigate.

"Kami saat ini tidak mengetahui adanya masalah dengan pembaruan ini". Dengan mengingat hal ini, sulit untuk mengatakan apakah masalah yang dialami orang terkait langsung dengan pembaruan atau tidak. Bisa juga karena tidak cukup banyak orang yang melaporkan masalah pelambatan ke Microsoft, sehingga perusahaan belum melakukan penyelidikan.

Baca: Cara Mengetahui Semua Password WiFi yang Tersimpan di Windows 10

Apabila Anda mengalami masalah yang sama yakni kinerja komputer pc atau laptop windows Anda memburuk setelah menginstal update windows 10, Anda bisa menggunakan tool "System Restore" atau "System Backup".

Hal ini agar Anda bisa mengembalikan sistem komputer pc atau laptop windows 10 Anda ke waktu sebelum Anda menginstal update windows kb4559303.

Adapun untuk update KB4559303 ini sendiri tidak dapat dihapus karena Windows menganggapnya sebagai update yang "wajib" dilakukan.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Update KB4559309 Windows 10 Membuat Laptop/ PC Menjadi Lemot"