Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Drama Korea Terbaru Akan Datang yang Diangkat dari Webtoon

Webtoon adalah bahan bacaan yang sangat populer dan trendi di Korea. 

Banyak webtoon populer yang akhirnya diadaptasi ke dalam visual drama Korea, dan beberapa diantaranya mendapatkan kesuksesan besar.

drakor berbasis webtoon akan datang

Diantara beberapa drakor yang berbasis webtoon populer tersebut termasuk drakor Love Alarm, What's Wrong with Secretary Kim, ID: Gangnam Beauty, dan Extraordinary You.

Salah satu drakor yang sangat populer tahun ini yakni Itaewon Class juga didasarkan pada webtoon.

Separuh dari jenis drakor yang berbasis webtoon ini dijadwalkan akan tayang pada paruh kedua tahun 2020 ini.

Baca: Drama Korea Baru Bulan September 2020

Drakor yang Akan Datang yang Diangkat dari Webtoon

Berikut ini beberapa daftar drakor terbaru berbasis webtoon yang akan datang, yang mungkin tidak ingin Anda lewatkan.

True Beauty

drakor true beauty diangkat dari webtoon

True Beauty mengangkat kisah seorang siswa sekolah menengah yang pemalu dan berpenampilan biasa-biasa saja dengan masalah jerawatnya serta suka menonton video kecantikan online.

Dengan bantuan make-up, dia menjadi bintang internet dalam semalam, dan akhirnya, menjadi gadis tercantik di sekolahnya.

Yang pada akhirnya mengharuskan ia untuk menyembunyikan wajah aslinya agar tetap hidup sebagai dewi online. 

Dia jatuh cinta pada pria yang telah melihat wajah aslinya, akan tetapi secara tak terduga ia menemukan dirinya dalam sebuah hubungan cinta segitiga yang pelik.

Moon Ga-young (Find Me in Your Memory), Cha Eun-woo (Rookie Historian Goo Hae-ryung), dan Hwang In-yeop (The Tale of Nokdu) telah dikonfirmasi akan membintangi drakor berbasis webtoon True Beuty ini.

Drakor ini akan berjudul sama dengan webtoon nya yang dibuat oleh Yaongyi yang pada saat ini telah menjadi salah satu webtoon paling populer di Korea dengan lebih dari empat juta pelanggan.

Amazing Rumor

drakor amazing rumor diangkat dari webtoon

Amazing Rumor akan menampilkan bintang Jo Byung-gyu (Stove League), Kim Se-jeong (I Wanna Hear Your Song), Yoo Jun-sang (Graceful Friends), Yeom Hye-ran (Mystic Pop-up Bar), dan Ahn Suk -hwan (My Wonderful Life).

Drakor ini diadaptasi dari webtoon populer yang ditulis oleh JangYi.

Amazing Rumor bercerita tentang sekelompok pemburu iblis yang disebut Counters", yang masing-masing dari mereka memiliki kekuatan khusus sendiri-sendiri.

Dengan menyamar sebagai pekerja di sebuah restoran mie, mereka berangkat untuk memburu roh jahat yang mencari kehidupan abadi di Bumi.

Sementara itu seri kedua dari webtoon ini masih berlangsung hingga saat ini, dan drakor nya akan tayang perdana pada November mendatang.

Sweet Home

drakor baru dari webtoon sweet home

Drama Korea berbasis webtoon lainnya yang sedang dalam proses syuting adalah drakor Sweet Home.

Sweet Home bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah yang pindah ke tempat baru setelah mengalami kekerasan di sekolah yang lama dan setelah orang tuanya meninggal.

Namun, hal-hal aneh mulai terjadi di apartemen barunya, dan dia bertemu monster yang mengancam akan memusnahkan seluruh umat manusia.

Sweet Home akan dibintangi oleh Song Kang (When the Devil Calls Your Name), Lee Jin-wook  (Voice 3), Lee Si-young (Liver or Die), dan Lee Do-hyun (18 Again).

Drakor ini merupakan salah satu drakor berbasis webtoon yang paling ditunggu-tunggu.

Sebab disana ada Lee Eung-bok, orang yang berada di belakang kesuksesan drakor hit  Mr.Sunshine, Guardian: The Lonely and Great God, dan  Descendants of the Sun.

Webtoon ini ditulis oleh Kim Kan-bi dan Hwang Young-chan dan akan ditayangkan di raksasa streaming dunia - Netflix tahun depan.

Frightening Cohabitation

drakor baru dari webtoon frightening cohabitation

Frightening Cohabitation bercerita tentang seorang mahasiswi yang dipaksa hidup dengan gumiho jantan (Gumiho = Rubah Sembilan Ekor) setelah secara tidak sengaja menelan bola mistiknya.

Mereka hidup bersama setiap harinya, yang pada akhirnya membuat mereka jatuh cinta satu sama lain.

Rencananya, drakor Sweet Home ini akan tayang pada paruh kedua tahun 2020.

Baca: Drama Korea Baru Bulan Agustus 2020

All of Us Are Dead

drakor baru dari webtoon all of us are dead

Raksasa streaming dunia - Netflix kembali berupaya untuk menghadirkan drakor bergenre thriller zombie, menyusul kesuksesan drakor Kingdom (2019, 2020).

Drakor terbaru Netflix "All of Us Are Dead" bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang berjuang untuk bertahan hidup di tengah wabah zombie saat kampus mereka terinfeksi.

Drakor ini didasarkan pada webtoon Korea yang pernah memuncaki tangga webtoon pada tahun 2009 - Now at Our School yang dibuat oleh Joo Dong-geun.

Dibintangi oleh Yoon Chan-young (Nobody Knows), Park Ji-hoo (Beautiful World), Jo Yi-hyun (How to Buy a Friend), Park Solomon (Sweet Revenge), dan Yoo In-soo (Chocolate).

Webtoon ini meraih sukses besar di Korea dan negara-negara Asia lainnya, seperti Indonesia, Thailand, dan Taiwan.

Drakor ini dijadwalkan akan rilis pada 2021 di lebih dari 190 negara via Netflix.

Hell

drakor baru dari webtoon hellbound

Hell atau Hellbound merupakan drakor terbaru dari sutradara Yeon Sang-ho.

Dia adalah sutradara di balik kesuksesan film aksi tentang zombie tahun 2016 - Train to Busan dan juga penulis dari drakor occult thriller tahun 2020 - The Cursed.

Drakor ini berlatar belakang dunia fiksi di mana makhluk gaib mengutuk orang ke neraka dan sekelompok orang yang bertarung dengan semua yang mereka miliki untuk bertahan hidup dengan munculnya agama baru.

Choi Kyu-seok, penulis webtoon "Songgot" yang diadaptasi menjadi drakor JTBC pada tahun 2015, dikabarkan akan menulis naskah drama ini.

Drakor ini juga akan menampilkan pemeran yang bertabur bintang seperti Kim Hyun-joo (WATCHER), Park Jung-min (Entourage), Yoo Ah-in (Chicago Typewriter), Yang Ik-june (Bad Guys: City of Evil), dan Won Jin-ah (Melting Me Softly).

Borrowed Body

drakor baru dari webtoon borrowed body

Borrowed Body merupakan salah satu webtoon yang diterima dengan baik saat ini, yang diproduksi oleh Jaedam Media, agensi yang mengelola konten komik sesuai permintaan.

Borrowed Body berkisah tentang masa remaja di mana ada tiga karakter yang berteman sejak kecil mengalami cinta pertama mereka.

Bersetting di sekolah menengah, yang terdapat sebuah air mancur ajaib di mana diantara dua karakter utama membuat keinginan.

Ketika terbangun, mereka menyadari bahwa tubuh mereka telah tertukar.

Drama ini dikabarkan akan tayang pada tahun ini.

Senior, Don’t Put on That Lipstick

drakor baru dari webtoon senior dont put on that lipstick

Drakor ini akan menampilkan bintang-bintang yang sedang naik daun seperti Won Jin-ah (Melting Me Softly), Rowoon SF9 (Extraordinary You), Lee Hyun-wook (Strangers from Hell), dan Lee Joo-bin (Find Me in Your Memory).

Baca: Drakor Paling Dinanti di Paruh Kedua Tahun 2020

Drakor "Senior, Don’t Put on That Lipstick" berkisah tentang noona kantoran (noona = istilah untuk kakak perempuan yang digunakan oleh laki-laki).

Drakor asmara tentang seorang pria yang jatuh cinta pada sunbae yang cantik (sunbae=senior) di tempat kerja.

Didasarkan pada webtoon yang populer di tahun 2017 dengan judul yang sama yang ditulis oleh Elizeu.

Drakor ini dijadwalkan akan tayang pada paruh awal tahun 2021.


TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Awam Bicara
Awam Bicara Hanya orang awam yang hobby ngeblog

Posting Komentar untuk "8 Drama Korea Terbaru Akan Datang yang Diangkat dari Webtoon"