Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drama Korea yang Paling Dinanti di Paruh Kedua tahun 2020

Paruh pertama tahun 2020 telah dilewati.

Ada banyak sekali drama Korea besar terbaru dan yang paling ditunggu-tunggu oleh para drakorindo telah selesai penanyangannya.

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Sebut saja, drakor dari penulis terkenal Korea Kim Eun-sook yang paling dinanti pada paruh pertama 2020 The King: Eternal Monarch.

Drakor yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Kim Go-eun ini walaupun banyak mendapat kritikan di Korea, namun menjadi drakor paling populer di negara lain.

Ada juga drakor fenomenal lainnya Itaewon Class yang banyak mencuri perhatian penggemar drakor, khususnya penggemar drakor dari Indonesia (drakorindo).

Baca: Aplikasi Terbaik Nonton Drakor Sub Indo Gratis untuk Android 2020

Namun drakor yang paling banyak mendapatkan perhatian, khususnya bagi pecinta drakor tanah air, yakni drakor The World of The Married, yang berkisah tentang perselingkuhan.

Nah, pada paruh kedua tahun 2020 ini, ada serangkaian drama Korea baru terbesar lainnya yang paling dinanti-nanti penggemar drakorindo.

Apalagi dalam daftar drakor terbaru dan paling dinanti pada paruh kedua tahun 2020 ini dibintangi oleh aktor dan aktris idola pecinta drakor tanah air dengan alur cerita yang menarik tentunya.

10 Drakor Paling Dinanti di Paruh Kedua 2020

Berikut ini sepuluh drakor besar terbaru yang paling dinantikan di paruh kedua tahun 2020, yang sebagian besarnya berasal dari tvN dan Netflix.

1. Stranger 2 (tvN)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Pada musim pertamanya, drakor Stranger (1) berhasil menyabet Grand Prize (Daesang) pada acara penghargaan paling bergengsi untuk sineas Korea "Baeksang Arts Awards" ke-54.

Musim pertama Stranger menjadi bukti bahwa drakor ini menjadi drakor yang sukses dan mendapat banyak pujian.

Karena itulah mengapa sekuelnya, Stranger 2, menjadi drakor pertama dalam daftar 10 Drakor Paling Dinanti di Paruh Kedua Tahun 2020 ini.

Drakor thriller kejahatan ini mengikuti kisah seorang jaksa penuntut yang anti-sosial dan apatis serta seorang letnan polisi yang keras kepala.

Mereka menyelidiki sebuah kasus pembunuhan misterius yang membawa mereka ke sebuah jaringan skema korupsi yang lebih besar.

Dibintangi oleh Cho Seung-woo dan  Bae Doo-na,  Stranger masuk dalam daftar sebagai salah satu acara tv internasional terbaik tahun 2017 di The New York Times.

Musim kedua Stranger, akan tayang perdana pada 15 Agustus 2020 nanti, yang juga dibintangi oleh Cho dan Bae serta dengan kisah kasus dan konflik baru antara polisi dan jaksa penuntut.

2. Startup (tvN)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Selanjutnya ada drakor dari pasangan artis yang paling dinanti penggemar drakor yakni Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk.

Drakor terbaru dari tvN ini berjudul Startup yang telah membuat banyak penggemar drakor merasa sudah tidak sabar untuk menanti pemutaran perdananya.

Drakor Startup ini mengikuti kisah seorang wanita muda yang keluar berhenti kuliah untuk membuka bisnisnya sendiri.

Dia bercita-cita ingin menjadi salah satu pengusaha terbaik yang pernah ada, seperti halnya Steve Jobs.

Dilain pihak, ada seorang pemuda, pendiri Samsan Tech, yang mendapati bahwa perusahaannya tidak berjalan dengan baik.

Namun entah bagaimana, takdir akhirnya menyatukan mereka untuk saling membantu dalam perjalanan mendirikan bisnis mereka sendiri.

Drama Korea ini mempertemukan penulis Park Hye-ryun dan sutradara Oh Choong-hwan dengan Bae Suzy, karena ketiganya telah bekerja bersama sebelumnya dalam drakor fantasi hukum tahun 2017 While You Were Sleeping.

3. Record of Youth (tvN)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Daftar drakor yang paling dinanti pada paruh kedua tahun 2020 ini masih dari jaringan televisi tvN, yakni Record of Youth.

Record of Youth mengikuti kisah para profesional muda di industri hiburan.

Dibintangi Park Bo-gum, yang akan memerankan seorang pria yang ambisius dan idealis yang bercita-cita untuk menjadi aktor dan model.

Selanjutnya ada Park So-dam yang karakternya adalah seorang penata rias yang memiliki cita-cita tinggi.

Serta Byun Woo-seok, yang akan memainkan pemuda yang istimewa tapi sangat kompetitif yang ingin membuktikan bahwa dirinya berhasil karena kerja kerasnya sendiri.

Para penggemar drakor sudah bersemangat untuk menyaksikan chemistry antara tiga aktor utama ini yang akan membentuk segitiga cinta dalam drakor besar terbaru dari tvN ini.

Selain itu, Record of Youth juga akan menjadi drakor pertama dari Park So-dam dalam empat tahun terakhir, setelah penampilan terakhirnya di Cinderella dan Four Knights pada tahun 2016.

4. Flower of Evil (tvN)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Lagi-lagi tvN menjadi jaringan televisi yang memiliki daftar drakor siap tayang diparuh kedua 2020 dan paling dinanti-nanti oleh penggemar drakorindo.

Ada Lee Joon-gi yang kembali lagi setelah dua tahun absen. Lee Joon-gi akan memerankan karakter seorang suami yang penuh kasih dan ayah yang peduli dalam drakor terbaru tvN Flower of Evil.

Namun, dibalik penampilannya yang lembut tersebut, juga tersimpan sebuah misteri gelap.

Yang membuat masalahnya menjadi semakin rumit adalah istrinya yang juga seorang detektif yang bertugas menemukan seorang pembunuh berantai.

Apa yang dia tidak tahu adalah bagaimanapun, bahwa sang pembunuh berantai yang dia cari mungkin adalah orang yang telah berada di sampingnya selama ini.

Drakor ini menyatukan kembali Moon Chae-won dan Lee Joon-gi, yang sebelumnya membintangi drakor thriller Criminal Minds tahun 2017, yang juga ditayangkan di tvN.

Drakor ini juga menandai kembalinya kedua pemeran utama dalam proyek-proyek drakor setelah Lawless Lawyer, dan Moon Fairy, Mama and the Woodcutter pada tahun 2018.

Flower of Evil akan tayang perdana pada 29 Juli 2020.

Baca: Drakor yang Tidak Membosankan untuk Ditonton Ulang

5. Love Alarm 2 (Netflix)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Love Alarm didasarkan pada webtoon, yang bercerita tentang sebuah aplikasi telepon seluler yang dapat mendeteksi jika seseorang dalam radius tertentu memiliki perasaan terhadap pengguna aplikasi tersebut.

Musim kedua dari drama asmara hit original Netflix ini kembali mengumpulkan pemain dari season 1 nya, untuk melanjutkan musim pertama.

Para pemeran utama dilaporkan berkumpul pada Februari lalu untuk sesi pembacaan skrip pertama mereka.

Sampai saat ini, ini adalah drama korea original Netflix ketiga yang memiliki musim lain, mengikuti  Kingdom dan My First First Love.

Kim So-hyun akan kembali lagi sebagai gadis sekolah menengah biasa yang terjerat dalam cinta segitiga yang tak terduga antara dua teman sekolahnya, yang diperankan oleh Song Kang dan  Jung Ga-ram.

Netflix akan merilis sekuel Love Alarm 2 ini pada Agustus 2020.

6. Sweet Home (Netflix)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Sweet Home dibintangi oleh Lee Jin-wook, Song Kang,  Lee Si-young, dan  Lee Do-hyun.

Sweet Home adalah drama Korea yang diangkat dari webtoon.

Bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah di apartemen barunya yang mengalami peristiwa menakutkan ketika monster muncul dan mengancam untuk menghapus seluruh umat manusia.

Drakor ini disutradarai oleh Lee Eung-bok, yakni orang yang berada di belakang drama pemenang penghargaan Mr. Sunshine, Guardian: The Lonely and Great God aka. Goblin, dan Descendants of the Sun.

Dengan pemeran yang mengesankan dan sutradara yang mapan, Sweet Home jelas merupakan salah satu drama Korea baru terbesar yang paling dinanti-nantikan pada paruh kedua tahun 2020 ini.

7. The School Nurse Files (Netflix)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Kita kembali ke tahun 2018, dimana raksasa streaming online Netflix mengumumkan rencana untuk membuat drakor yang mengadaptasi enam bagian dari novel pemenang penghargaan Chung Se-rang - School Nurse Ahn Eun-young (2015).

The School Nurse Files adalah drakor romansa fantasi yang mengikuti kisah seorang perawat sekolah yang memiliki kemampuan supranatural untuk mengusir hantu.

Serta kisah seorang guru sastra Korea yang memiliki energi unik.

Mereka menjadi pasangan yang serasi dalam tugas pengusiran setan setelah hal-hal misterius mulai terjadi di sekolah mereka.

8. Alice (SBS)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Drakor yang paling dinanti diparuh kedua tahun 2020 berikutnya ada Alice dari jaringan televisi SBS.

Dibintangi oleh Joo Won dan Kim Hee-sun, Alice bercerita tentang seorang detektif yang menemukan keberadaan penjelajah waktu di salah satu kasus misterius yang ditanganinya.

Orang-orang dapat melakukan perjalanan dari masa depan melalui ruang yang disebut dengan "Alice."

Ketika ia berusaha untuk mencegahnya agar tidak terjadi bencana, ia bertemu dengan seseorang yang telah meninggal di masa lalu, yakni seorang ahli fisika yang jenius yang memiliki kunci perjalanan waktu.

Dengan alur cerita semacam ini, sudah dapat dipastikan drakor terbaru SBS - Alice menjadi salah satu drama Korea terbesar yang dinanti-nantikan pada paruh kedua tahun 2020 ini.

Drakor fiksi ilmiah dan romansa ini merupakan drakor comeback-nya Joo Won setelah ia dibebaskan dari tugas wajib militernya pada Februari 2019.

Alice akan ditayangkan perdana pada 28 Agustus 2020 di SBS.

9. Tale of the Nine Tailed (tvN)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Tale of the Nine Tailed adalah drakor fantasi tentang gumiho (rubah berekor sembilan dalam mitologi Korea) yang berubah menjadi manusia dan menjadi semacam pejabat publik.

Ia bertugas membersihkan kekacauan yang dibuat oleh orang-orang yang mengganggu perdamaian dunia.

Sampai akhirnya ada seorang sutradara produksi acara TV, menampilkan mitos urban, yang mengarahkan pandangannya pada gumiho tersebut.

Segala menjadi semakin tidak terkendali, dan membuat keadaan menjadi lebih buruk, dimana saudara tiri gumiho, yang setengah manusia setengah gumiho, masuk dalam cerita.

Dia membenci manusia dan menipu mereka dengan mengabulkan keinginan mereka, hanya untuk membuat mereka membayar dengan sebuah harga yang mengerikan.

Drakor ini dibintangi Lee Dong-wook, Kim Bum, dan Jo Bo-ah.

Baca: Drakor Bergenre Komedi Romantis (Rom-Com) Terbaik Sepanjang Masa

10. LUCA (tvN)

drakor baru paling dinanti diparuh kedua tahun 2020

Diangkat dari “On the Origin of Species” dari Charles Darwin, drama Korea terbaru tvN berikutnya ada LUCA.

LUCA menceritakan kisah Ji Oh, yang identitasnya tidak diketahui dan kekuatannya yang luar biasa menjadikannya target utama dari musuh yang misterius.

Dia bertemu seorang detektif kriminal yang berdedikasi, yang sedang mencari kebenaran di balik menghilangnya orang tuanya secara mendadak ketika ia masih kecil.

LUCA menjadi drama Korea comeback Kim Rae-won dalam dua tahun terakhir, setelah penampilan terakhirnya di Black Knight: The Man Who Guards Me (2017-2018).

Itulah tadi 10 drakor baru terbesar yang paling dinanti-nanti di paruh kedua tahun 2020 yang mungkin juga adalah drakor yang paling Anda tunggu-tunggu.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "10 Drama Korea yang Paling Dinanti di Paruh Kedua tahun 2020"