10+ Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik & Terfavorit Sepanjang Masa

Loading...
Dari sekian banyak genre drama Korea yang ada sekarang, drakor dengan genre romantis yang juga dibumbui dengan cerita komedi tetap menjadi favorit para penggemar drama Korea.

Cerita drama korea komedi romantis yang diangkat biasanya tidaklah rumit, berkisar tentang kisah kehidupan sehari-hari yang ringan dan segar, namun tidak pernah membosankan.

drama korea komedi romantis terbaik dan terfavorit

Kisah drama korea romantis yang disisipi dengan adegan-adegan komedi yang lucu dan segar dari para pemainnya, selalu bikin baper, dan membuat para penggemarnya asik senyum-senyum sendiri.

Baca: Aplikasi Android Terbaik untuk Nonton/ Streaming Online Drakor Terbaru

Drama Korea Komedi Romantis Terbaik dan Terfavorit


Sambil berkhayal.., seandainya.., jika saja.., suatu saat cerita dan kejadian yang ada didalam drakor komedi romantis itu bisa dirasakan di dunia nyata.


Nah, jika Anda salah satu penggemar drama Korea yang bergenre komedi romantis, serta belum memiliki daftar tontonan drakor romantis apa saja,

dibawah ini kami berikan daftar 10+ rekomendasi drama Korea bergenre komedi romantis yang wajib masuk daftar tonton Anda.

Mulai dari drama Korea terbaru hingga drakor komedi romantis terfavorit sepanjang masa, awambicara.id hadirkan untuk Anda sebagai referensi tontonan drama Korea romantis favorit Anda.

Daftar Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa


Berikut daftar 10+ drama Korea komedi romantis terbaik dan terfavorit sepanjang masa;

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa

Berkisah tentang Kim Bok Joo, seorang atlet angkat besi yang dipertemukan dengan kawan lamanya semasa sekolah dasar dulu, Jung Joon Hyung.

Jung Joon Hyung merupakan atlet renang, mereka dipertemukan dalam sebuah kesalahpahaman. 

Kejadian-kejadian tidak terduga membuat keduanya sering bertemu secara tidak sengaja, baik itu di sekolah maupun luar sekolah. 

Lee Sung Kyung berperan sebagai Kim Bok Joo dan Nam Joo Hyuk yang memerankan Jung Joon Hyung mampu memikat siapa saja dengan aktingnya yang apik, sehingga membuat siapa saja ingin menonton drama Korea ini.

2. Her Private Life

drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa

Drama Korea ini termasuk dalam drakor terbaru yang tayang di tvN pada bulan April 2019 kemarin.

Drama Korea ini diangkat dari kisah yang berkaitan dengan fan-girling.

Fan-girling itu sendiri merupakan sebutan untuk seseorang yang mengidolai idolanya yang memiliki perasaan tersendiri.

Perasaan tersendiri berupa kesenangan yang mereka temukan dalam mengidolai seorang idolanya itu.

Misalnya banyak penggemar atau fans dari penyanyi atau boyband dan girlband dari Korea yang biasanya dikelan dengan KPop.

Sehingga para penggemarnya sendiri menyebut diri mereka sebagai K-Pop er atau Fan-Boy dan Fan-Girl.

Jadi, drama Korea terbaru "Her Private Life" ini pasti bikin sebagian besar penggemar KPop mengangguk setuju.

Kisah dari drakor komedi romantis terbaru "Her Private Life" ini bercerita tentang Sung Duk Mi (Park Min Young) seorang kurator di galeri seni profesional, dan juga seorang fan fanatik dari salah satu boy band (boy group).

Sung Duk Mi harus bersikap seperti orang normal ketika berada di tempatnya bekerja untuk menutupi fakta bahwa ia menyukai boy group.

Kemudian secara tidak sengaja saat tengah berada dalam kerumunan fans ia bertemu dengan Ryan Gold (Kim Jae Wook) yang ternyata adalah Direktur baru di Chaeum Art Gallery di tempat Sung Duk Mi Bekerja.

Pertemuan awal mereka ini sebenarnya bukanlah sebuah pertemuan yang menyenangkan.

Nah, bagaimana kisah selengkapnya? silahkan masukkan dalam daftar tonton drama Korea komedi romantis terbaik dan terfavorit Anda.

3. Strong Woman Do Bong Soon

drama korea komedi romantis terfavorit sepanjang masa

Drama Korea romantis komedi Strong Woman Do Bong Soon ini baru tayang di stasiun televisi nasional, TransTV.

Do Bong Soon (Park Bo Young) adalah gadis mungil berambut pendek yang terlihat seperti orang awam kebanyakan, yang biasa-biasa saja pada umumnya.

Namun, dibalik penampilannya yang terlihat lemah, karena bertubuh mungil dan juga seorang wanita, ternyata di balik ke-mungilannya itu tersimpan sebuah kekuatan yang luar biasa.

Berkat kekuatan yang dimilikinya ini, ia mendapat pekerjaan sebagai pengawal pribadi/ bodyguard dari CEO sebuah perusahaan video game terkenal, Ahn Min Hyuk  (Park Hyung Sik).

Nah, dari pertemuan-pertemuan ini, banyak kejadian-kejadian lucu dan konyol yang terjadi di antara mereka setelah Do Bong bekerja.

Dan dengan kekuatan super yang dimilikinya juga menyebabkan terciptanya hubungan yang istimewa antara Do Bong Soon dengan CEO tempat dia bekerja.

Baca: Fakta-fakta Menarik tentang Drama Korea

4. Reply 1988

drama korea komedi romantis terfavorit sepanjang masa

Sesuai dengan judulnya drama Korea komedi romantis "Reply 1988" ini  bisa membawa Anda kembali pada kehidupan keluarga zaman dulu.

Bercerita tentang persahabatan lima teman dekat dan keluarga mereka  yang selalu kompak sekaligus heboh di lingkungan Samung-dong.

Diperankan oleh Lee Hye-ri, Park Bo-gum, Go Kyung-pyo, Ryu Jun-yeol dan Lee Dong-hwi, drakor romantis ini semakin membuat penasaran penontonnya dengan alur cerita yang dihadirkannya.

Alur cerita yang berkisah tentang empat laki-laki dan satu perempuan yang saling bersahabat sejak kecil, dan mengajak penonton untuk menebak-nebak, siapakah yang berhasil menikahi Duk Seon (Lee Hye ri)?

Selain itu kisah keluarga mereka juga nggak kalah seru, dijamin membuat ngakak dan tak ingin melewatkan satu episode pun.

5. Oh My Ghost

drakor komedi romantis terbaik sepanjang masa

Sebenarnya drakor yang satu ini bisa juga masuk dalam genre horor, tapi karena cerita segar, lucu dan romantis jadi kami masukkan kedalam daftar drama Korea komedi romantis terbaik dan terfavorit sepanjang masa ini.

Judulnya saja sudah bisa kita tebak, kalau kisahnya pasti berhubungan dengan ‘hantu’.

Namun, tenang saja, drama ini tidak seseram drama horror lainnya, malah kocak bin romantis.

Karena itu drakor "Oh My Ghost" ini masuk dalam daftar drakor komedi romantis terbaik dan terfavorit sepanjang masa ini.

Berkisah tentang seorang gadis bernama Na Bong Sun (Park Bo Young) yang memiliki karakter sangat pemalu, dan kurang percaya diri.

Sehingga ia selalu dimarahi atasannya dimana ia bekerja pada sebuah restoran ternama.

Hingga suatu saat, sesosok hantu perawan bernama Shin Soon-ae (Kim Seul Gi) yang penuh nafsu merasuki Bong Sun.

Hantu perawan ini bertekad untuk menyelesaikan dendamnya karena ia percaya bahwa selama dia hidup, ia sangat kekurangan romantika percintaan hingga meninggal sebagai hantu perawan yang penasaran.

Soon-ae pun bertekad merayu Kang Sung Woo  (Jo Jung Suk) yang tak lain dan tak bukan adalah bos dari Na Bong Sun.

Baca: Baeksang Arts Awards 2019

6. Fight For My Way

drakor komedi romantis terbaik sepanjang masa

Pernah menjadi serial drama Korea yang sangat populer di tahun penayangannya tahun 2017 silam.

Fight My Way harus masuk kedalam salah satu daftar wajib tonton drama Korea genre komedi romantis Anda.

Diperankan oleh Kim Ji Won dan Pak Seo Joon, Anda akan dibawa pada sebuah kisah dua anak muda yang berjuang mewujudkan mimpinya.

Ko Dong Man (Park Seo Joon) adalah seorang mantan atlet taekwondo yang berjuang untuk kembali pada jalur seni bela diri, dan

Choi Ae-ra ( Kim Ji Won) si gadis Mic, yang bekerja di pusat perbelanjaan tapi selalu bermimpi untuk menjadi seorang penyiar berita.

7. What's Wrong With Secretary Kim

drakor komedi romantis terfavorit sepanjang masa

Drama Korea romantis ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya dari Jung Kyung-yoon yang terbit pada tahun 2013.

Berkisah tentang seorang bos narsis dari sebuah perusahaan besar, Lee Young Joon (Park Sae Joon) dan sekretarisnya yang cantik namun cakap dan cekatan, Kim Mi So (Park Min Young).

Kesalahpahaman terjadi karena tiba-tiba setelah sembilan tahun bekerja untuk Lee Young Joon, Kim Mi Soo mengajukan pengunduran diri dari posisinya.

Tak heran sang bos narsis pun sangat kaget, karena dia sudah terbiasa diperlakukan dengan sangat istimewa oleh sang sekretaris.

Mulai dari membuatkan teh, memasangkan dasi, hingga menyediakan semua kebutuhannya.

Semua dilakukan sang sekretaris Kim Mi So.

Kisah antara bos dan sekretaris ini pasti bisa membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal dari awal episodenya.

Baca: Drama Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa

8. Clean With Passion

drakor komedi romantis terfavorit sepanjang masa

Bercerita tentang seorang CEO perusahaan kebersihan bernama Jang Seon Kyul (Yoon Kyun Sang) yang sangat terobsesi dengan kebersihan dengan seorang gadis muda bernama Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung) yang bertolak belakang, karena selalu tampil lusuh dan acak-acakan.

Gil Oh Sol sedang berusaha mencari pekerjaan, sehingga akhirnya ia terpaksa bekerja di perusahaan kebersihan sebagai petugas bersih-bersih.

Nah, disinilah kisah cinta antara CEO yang sangat fanatik akan kebersihan dipertemukan dengan gadis cantik yang tidak terlalu memusingkan tentang kebersihan bahkan terkesan acak-acakan.

9. Master's Sun

drama korea romantis terbaik

Sepertinya kisah horor yang bergenre komedi romantis sangat menarik untuk ditonton, seperti drama Korea romantis berikut ini Master's Sun.

Mengangkat kisah ‘hantu’ dengan alur yang super kocak namun romantis Master Sun.

Peran Gong Hyo Jin sebagai wanita dengan ‘hantu’ di sekelilingnya, bertemu CEO Mal terkenal Joo Jung Won yang diperankan oleh So Ji Sub.

Pertemuan keduanya secara tidak sengaja karena saat itu Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) terkejut melihat hantu dan refleks menyentuh Joo Jung Wo yang ada di sebelahnya.

Sehingga membuat hantu itu menghilang begitu saja.

Sejak saat itu Tae Gong Sil pun berusaha untuk mendekati sang CEO untuk membantunya terhindar dari hantu-hantu yang sering mencarinya.

Dari sinopsis Master's Sun diatas, cukup menerik untuk ditonton bukan?

10. My Love From The Star

drama korea romantis terbaik

Nah, ini adalah salah satu yang menjadi favorit admin My Love From The Star.

Bercerita tentang alien berwujud manusia yang turun kemuka bumi pada beberapa abad yang lalu, dan menjalani kehidupan sebagai manusia biasa.

Memiliki wujud pemuda yang sangat tampan, jenius serta memiliki kekuatan khusus, tentu sebuah kisah yang rugi jika dilewatkan.

Drama Korea romantis yang satu ini bercerita tentang Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang merupakan makhluk luar angkasa dengan penampilan seperti manusia normal.

Namun memiliki beragam kekuatan ajaib seperti teleportasi, menggerakkan materi, pendengaran yang tajam, penglihatan super, serta dapat menghentikan waktu.

Dan lagi, memiliki fisik yang tidak menua.

Hingga ia jatuh cinta pada seorang aktris ternama Cheon Song Yi yang diperankan oleh aktris cantik berbakat Jun Ji Hyun.

Baca: Jumlah Episode dan Jadwal Tayang Asadal Chronicles

Drama Korea Komedi Romantis Lainnya


11. Goblin

drama korea romantis terfavorit

Drakor ini adalah salah satu drama Korea paling romantis sepanjang masa.

Jika Anda penggemar drama Korea, pasti pernah mendengar dan tidak akan ragu bagaimana drama Korea bergenre romantis Goblin sukses mencuri hati banyak penonton di seluruh dunia.

Kombinasi akting yang apik antara Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, serta Yoo In Na membuat drama Korea romantis ini menjadi sebuah kesatuan yang sangat menarik untuk disaksikan.

12. Touch Your Heart

drakor romantis terbaik dan terfavorit

Salah satu drama Korea terbaru bergenre komedi romantis yang mencuri perhatian adalah Touch Your Heart.

Drama ini dibintangi Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Buat kalian yang telah menonton Goblin, romantisme keduanya kembali dipertontonkan di Touch Your Heart.

Lee Dong Wook berperan sebagai pengacara kaku dan dingin yang enggan memberi kesempatan untuk Oh Yoon Seo (Yoo In Na) sebagai sekretarisnya.

Komedi-komedi menggemaskan karena tingkah Yoo In Na patut dinanti. Karakternya benar-benar segar dan menyenangkan dalam drama ini.

Bagi yang pernah menonton drama ini, pasti setuju jika karakter Yoo In Na sangat menggemaskan!

Pesona dan chemistry keduanya membuat drama Korea komedi romantis ini layak untuk ditonton dan masuk dalam daftar tonton drakor komedi romantis favorit Anda.

13. Welcome to Waikiki

drakor komedi terbaik dan terfavorit

Benar-benar tidak membutuhkan banyak kekuatan otak untuk menonton drama Korea romantis komedi "Welcome to Waikiki" ini.

Itulah mengapa drakor romantis ini sangat cocok untuk ditonton saat senggang dan istirahat.

Welcome to Waikiki adalah drama Korea yang bagus untuk ditonton bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Drama ini dibintangi Kim Jung Hyun sebagai Dong Goo, seorang sutradara bercita-cita tinggi, dan Jung In Sun sebagai Yoon Ah, seorang ibu tunggal.

Dong Goo dan dua sahabatnya mengelola sebuah asrama ketika mereka menemukan bayi kecil yang ditinggalkan oleh ibunya.

Ketiga bocah lelaki itu harus berusaha menemukan cara untuk merawat bayi itu dan mencegah asrama itu tutup.

Seri ini penuh dengan tawa dan saat-saat indah. Cerita dalam drama ini adalah komedi segar tanpa banyak kiasan drama.

Baca: Drama Korea Terbaru Genre Fantasi "Perfume"

Itulah tadi 10+ drama Korea dengan genre romantis yang ada komedi-komedi yang kocak dan segar terbaik dan terfavorit sepanjang masa rekomendasi dari awambicara.id.

Drakor komedi romantis mana yang telah Anda tonton? Bagikan pengalaman Anda dengan kami dikolom komantar dibawah ini. Selamat menontont!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "10+ Drama Korea Genre Komedi Romantis Terbaik & Terfavorit Sepanjang Masa"

Posting Komentar

Contoh Soal CPNS, PPPK, Psikotes dan SNMPTN

Belajar hukum, Bahasa Inggris, Blog dan Bisnis

Informasi Lowongan Kerja, Lifestyle, Teknologi dan Otomotif

Tata Persuratan dan Do It Yourself