Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

20+ Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa (TV Kabel) (Updated)

Drama Korea tv kabel rating tertinggi sepanjang masa berdasarkan data dari Nielsen Korea.

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Iya, ini adalah peringkat drama tv kabel Korea tertinggi sepanjang masa, artinya benar-benar sepanjang masa.

Namun untuk lebih jelasnya, judul postingan ini seharusnya Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang masa Hingga tahun 2019.

Mengapa hingga tahun 2019?

Karena ditahun 2020, drama korea terbaik rating tinggi hingga saat ini masih ada yang masih berlangsung "on air", belum selesai seluruh episodenya.

Jadi drama korea rating tertinggi sepanjang masa ini dihitung hingga tahun 2019 hingga pertengahan 2020.

Baca: Drama Korea Terbaru Tahun 2019

Drama Korea Rating Tinggi (Selalu Update)

Drama korea rating tinggi sepanjang masa ini berdasarkan drama korea yang diputar di jaringan televisi kabel.

Bukan pada jaringan televisi free-to-air.

Sebab jaringan televisi free-to-air memiliki jangkauan pemirsa yang lebih luas, sehingga data pemirsanya pun tidak mungkin dapat diketahui dengan pasti dan jelas.

Sedangkan untuk jaringan televisi kabel, data pemirsanya jelas, basis pemerisanya pun berdasarkan kategori yang berbeda.

Selain itu, jaringan televisi kabel mulai menyiarkan drama korea pada 2010, sedangkan jaringan free-to-air telah menayangkan pertunjukkan tersebut pada awal 1980-an.

21 Drakor Rating Tinggi Sepanjang Masa

Jadi tidak mungkin untuk memberi peringkat semua drakor free-to-air mengingat kurangnya data pemirsa dan pertimbangan lain untuk membuat peringkat.

Semua nilai peringkat ini didasarkan pada data dari Nielsen Korea.

1. The World of the Married (2020, ongoing)

drakor rating tinggi sepanjang masa

The World of the Married disiarkan setiap Jumat dan Sabtu di TV Kabel : JTBC

The World of the Married akan tayang sebanyak 16 episode, yang mana saat ini telah tayang 10 episode, dan minggu ini akan memasuki episode 11 dan episode 12.

The World of the Married memulai tayangannya dengan baik dan episode perdana nya berhasil meraih rating tertinggi di JTBC.

Diepisode kedua nya, peringkat The World of the Married melonjak hingga 10 persen, dan menjadikannya drakor TV Kabel JTBC pertama yang mencapai peringkat dua digit pada episode kedua.

Drakor ini dibintangi oleh Kim Hee-ae sebagai dokter yang dihormati yang hubungan dengan suaminya (Park Hae-joon) mulai berantakan setelah dia mengkhianatinya.

Banyak penonton menggambarkan dua episode pertama The World of the Married sebagai drakor yang luar biasa.

2. Mr. Sunshine (2018)

drakor rating tinggi sepanjang masa

Menariknya drama korea Mr. Sunshine ini disutradarai dan ditulis oleh pasangan sutradara dan penulis yang sama untuk drakor Goblin dan serial drakor Descendants of the Sun.

Drama Korea ini berpusat pada cerita seorang pria yang diperankan oleh Lee Byung-hun yang dibawa ke AS sebagai seorang anak dan kembali ke negeri asalnya sebagai seorang perwira Korps Marinir Amerika.

Ia datang bersama pasukan Amerika Serikat yang juga mengancam akan menjajah negara asalnya itu.

Setelah kembali ke Joseon, ia bertemu dengan seorang wanita bangsawan yang diperankan oleh Kim Tae-ri dan membuatnya jatuh cinta.

Drakor Mr. Sunshine dipuji para kritikus film Korea karena plot sejarahnya yang kaya dan karakter wanitanya yang kuat.

Serial drakor ini banyak menerima pujian kritis dan ulasan positif dari para kritikus dan pemirsa korea selatan.

Drakor Mr. Sunshine mencapai peringkat puncak 18,1% dan menjadi drama Korea papan atas pada tahun 2018 dan mengalahkan 70 drakor lainnya.

Mr Sunshine bersaing dengan Sky Castle dalam Penghargaan Baeksang award ke-55.

3. Goblin (2016-2017)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Goblin tayang di jaringan tv kabel: tvN, yang tayang seminggu dua kali setiap hari jumat dan sabtu.

Tayang sebanyak 16 Episode sejak tahun 2016 hingga tahun 2017 dan bergenre Fantasi Romantis.

Drakor Goblin benar-benar menjadi fenomenal dengan nilai rating paling tinggi.

Serial drama korea yang hit secara global ini banyak mendapat pujian kritisi dan menjadi fenomena budaya baru di Korea Selatan.

Dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go-eun, film ini bercerita tentang seorang goblin yang berusaha mengakhiri kehidupan abadi demi wanita yang dicintainya.

Kesuksesan drama korea goblin ini dikaitkan dengan plot kreatif dan penulis skenario yang memiliki cara tertentu untuk merayu penonton agar menonton serial tersebut.

Sang penulis, Kim Eun-sook memenangkan Grand Prize di ajang pernghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards ke-53 sebagai penulis skrenario terbaik.

Sementara itu, Gong Yoo membawa pulang penghargaan Aktor Terbaik.

Sebuah kisah epik dengan kisah yang membentang selama berabad-abad, Goblin adalah seri yang menarik dengan kisah segar dan unik yang disajikan dengan indah di setiap episodenya.

Drama ini pernah mencatat rating tertinggi 18,7 persen.

4. Sky Castle (2018-2019)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Sky Castle bisa dikatakan sebagai drakor yang telat menjadi HIT di Korea, dalam sejarah pertelevisian Korea Selatan.

Sky Castle memulai penayangan perdananya dengan jumlah pemirsa yang buruk yakni 1,7%, namun angka tersebut terus meningkat hingga 14 kali lipat menjadi 23,8% selama penayangannya.

Dalam hal rating puncaknya Sky Castle jelas merupakan drama Korea dengan nilai rating tertinggi sepanjang masa.

Sinopsis drakor Sky Castle ini berfokus pada cerita sekelompok keluarga kaya (Yum Jung-ah) pada sebuah perumahan elite.

Selain lingkungan perumahan elit nan eksklusif serta latar belakang mereka yang kaya raya, hal lain yang mereka miliki bersama adalah keinginan mereka untuk membawa anak-anak mereka ke sekolah kedokteran terbaik di negara ini.

Sky Castle berurusan dengan masalah yang sangat serius dalam masyarakat Korea yakni pendidikan yang terlalu kompetitif serta obsesi keluarga elit yang kaya untuk meminta anak-anak mereka belajar di universitas paling bergengsi di negeri tersebut.

5. Reply 1988 (2015-2016)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Masih dari jaringan televisi kabel tvN, yang tayang setiap jumat dan sabtu sebanyak 20 episode.

Drama Korea rating tinggi Reply 1988 ini bergenre: Serial Drama Korea Komedi romantis dan keluarga

Reply 1988 adalah sikuel ketiga dari seri drama korea Reply.

Drama ini tidak memiliki unsur cerita balas dendam, kisah yang berbelit-belit, ataupun romansa melodramatik yang telah menjadi ciri dari banyak drama korea saat ini.

Drama Korea rating tinggi Reply 1988 ia hanya menceritakan sebuah kisah yang menggambarkan kehidupan biasa dari orang-orang biasa yang tinggal di lingkungan yang sama.

Pemeran utama dalam drama korea ini adalah Lee Hye-ri (Entertainer) dan Park Bo-gum (Love In the Moonlight).

Serial drama korea Reply 1988 ini menerima setidaknya 8 nominasi dan memenangkan Sutradara Terbaik dan Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards yang bergengsi.

Ini mungkin bukan drama dengan rating tertinggi tv kabel Korea dalam hal peringkat rata-rata, tetapi ia memegang rekor memiliki episode dengan rating tertinggi untuk setiap drama korea tv kabel, yang berhasil mendapatkan rating 18,8 persen.

Baca juga: Drama Korea Fantasi Terbaru - Perfume

6. Crash Landing on You (2019-2020)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Drakor Crash Landing On You ini bergenre romansa, yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin, yang akan menggantikan waktu tayang "Melting Me Softly"

Setelah membintangi Memories Of The Alhambra pada tahun 2018, Hyun Bin akan kembali ke layar kaca tahun ini di Crash Landing On You.

Kisah Drama Korea ini dimulai ketika seorang ahli waris berkewarganegaraan Korea Selatan, dimainkan oleh Son Ye-jin (Something In The Rain), mengalami kecelakaan paralayang dan mendarat di Korea Utara.

Di sana, dia bertemu dengan karakter Hyun Bin, seorang perwira militer Korea Utara yang berteman dengannya.

Sisa drakor Crash Landing On You ini akan fokus pada romansa mereka dan membawa mereka ke Swiss dan Mongolia.

Selain kinerja luar biasa dari lead dan sinematografi yang menakjubkan, drama ini juga membanggakan karya penulis Park Ji-eun (My Love From The Star) dan kehadiran sutradara Lee Jung-hyo (Life On Mars, Romance Is A Bonus Book) di tim produksinya.

Crash Landing On You menjadi salah satu drakor rating tertinggi sepanjang masa dengan rating 12,2%.

7. Itaewon Class (2020)

drakor rating tinggi sepanjang masa

Drama Korea baru terakhir yang tayang perdana pada Januari 2020 Itaewon Class ini didasarkan pada komik webtoon yang sangat populer, yang pertama kali diterbitkan pada 2016.

Kisah Itaewon Class berpusat pada seorang pria muda, yang diperankan oleh Park Seo-joon (What's Wrong With Secretary Kim) yang memulai sebuah bisnis makanan di Itaewon.

Itaewon merupakan sebuah distrik di Seoul, Korea Selatan yang sangat populer dengan restoran dan barnya yang melayani orang-orang asing.

Itaewon Class berhasil mendapatkan rating 9,4%.

8. Hospital Playlist (2020 - Ongoing)

drakor rating tinggi sepanjang masa

Hospital Playlist saat ini masih tayang di tvN setiap Kamis, bergenre drama medis.

Hospital Playlist adalah proyek terbaru dari Shin Won-ho, yang juga menyutradarai tiga drama Korea ber rating tinggi lainnya dalam daftar drakor rating tinggi sepanjang masa ini.

Drakor ini menggabungkan pemain bintang drama Kore seperti Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

Mereka berperan sebagai lima sahabat yang berada di sekolah kedokteran yang sama, yang juga bekerja sebagai dokter di satu rumah sakit yang sama.

Kisah drakor ini berputar di sekitar kehidupan sehari-hari mereka, saat mereka mencoba mempertahankan persahabatan mereka dan berurusan dengan orang lain di tempat kerja mereka.

9. 100 Days My Prince (2018)

drakor rating tinggi sepanjang masa

Penyanyi K-Pop yang juga berakting di drakor - DO membintangi serial ini sebagai pangeran era Joseon.

Pada suatu hari, pangeran terbangun dari tidurnya dan kemudian lupa akan kenangan masa lalunya sebagai anggota keluarga kerajaan.

Selain itu, seorang gadis dari orang biasa diperankan oleh Nam Ji-hyun dengan cepat menjadi temannya lalu mereka menikah dan kemudian menjadi istri sang pangeran.

Gadis tersebut sering menyerang sang pangeran yang lupa ingatan tersebut karena menjadi seorang suami yang tidak berguna yang bahkan tidak bisa melakukan pekerjaan rumah tangga yang paling sederhana, namun memiliki perasaan cinta yang tulus untuknya.

Kebahagiaan dan romansa mereka terputus ketika ia mendapatkan kembali ingatannya dan perlu bertindak sebagai putra mahkota yang sah kembali.

Drama ini mencapai rating 10% pada episode kesepuluhnya dan mempertahankan jumlah pemirsa hingga akhir episode. Peringkat tertinggi 100 Days My Prince adalah 14,4%.

10. Hotel del Luna (2019)

Hotel del Luna meraih rating 8,9% yang tayang di tvN, pada 2019 setiap sabtu dan minggu.

Memiliki 16 episode, Hotel del Luna bergenre Drama Fantasi yang diperankan oleh Artis K-Pop yang juga piawai dalam berakting di drakor IU.

11. Signal (2016)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Drama Korea Signal adalah drama korea rating tinggi ketiga dari jaringan tv kabel tvN, setelah Goblin dan Reply 1988.

Menariknya lagi, TV Kabel tvN menduduki peringkat pertama hingga ketiga dari daftar drama korea rating tinggi sepanjang masa ini.

Tayang setiap jumat dan sabtu sebanyak 16 episode, drama korea signal ini bergenre Crime Thriller.

Signal disajikan dengan sangat baik, karena ia dapat mengeksploitasi aspek misteri dan sensasi dengan begitu mendalam dan memberi penonton pengalaman yang mendebarkan secara emosional dan benar-benar menegangkan.

Sehingga dapat membuat penontonnya berdecak kagum dengan kejadian pada adegan-adegan tertentu.

Serial drama Korea Signal berpusat pada profiler kriminal modern, yang diperankan oleh Lee Je-hoon (Where Stars Land) yang memecahkan kasus pelik dengan bantuan seorang detektif, yang dimainkan oleh Cho Jin-woong (Entourage), dari masa lalu dengan melalui komunikasi walkie-talkie yang misterius.

Serial ini menerima pujian para kritisi drakor untuk plot yang luar biasa, akting yang solid, dan arahan yang canggih.

Signal memenangkan Drama Korea Terbaik, Skenario Terbaik, dan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards 2016.

Menariknya lagi, drakor Signal ini berada di rating tertinggi 12,5 persen.

12. Encounter (2018-2019) - 8,5%

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Diperankan oleh aktor yang sangat populer sebagai karakter utamanya, Encounter tidak dapat disangkal sebagai salah satu drama Korea yang paling ditunggu-tunggu pada tahun 2018.

Dan angka-angka membuktikan hal itu.

Encounter mendapatkan banyak pemirsa langsung hingga mencapai 10% selama episode keduanya.

Walaupun secara perlahan peringkat mereka menurun pada minggu-minggu berikutnya, mereka tetap layak menjadi drakor rating tinggi sepanjang masa dengan capaian rata-rata hampir 9%.

Song Hye-kyo berperan sebagai CEO hotel yang memiliki segalanya dalam hidup akan tetapi tidak memiliki kebebasan untuk melakukan hal-hal yang ingin dilakukannya.

Dan segalanya berubah ketika dia bertemu dengan seorang pria muda biasa berjiwa bebas (Park Bo-gum) saat bepergian ke luar negeri.

13. Memories of the Alhambra (2018-2019)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Memories of the Alhambra menawarkan konsep yang sangat segar, menarik dan tidak biasa yang berasal dari penulis W-Two Worlds.

Para penggemar W-Two Worlds menjadi yang pertama tertarik dengan drakor ini karena mengetahui bahwa sutradara di balik film thriller pemenang penghargaan Secret Forest akan memimpin proyek ini.

Ditambah lagi dengan aktor A-list Hyun Bin dan Park Shin-hye yang memainkan karakter utamanya.
Memories of the Alhambra mengikuti kisah tentang seorang CEO perusahaan investasi (Hyun) yang bepergian ke luar negeri untuk menemui pencipta permainan augmented reality (AR) yang inovatif.

Dimana ia menemukan dirinya terjerat dalam serangkaian peristiwa misterius setelah seorang pejabat tinggi dari saingan perusahaannya ditemukan tewas beberapa jam setelah pertemuan mereka.
Puncak pemirsa drama Korea Memories of the Alhambra adalah 10,0%.

14. The Crowned Clown (2019)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

The Crowned Clown meraih rating tinggi rata-rata 8,41%. Tayang perdana di tvN setiap Senin dan Selasa.

Bergenre drama sejarah dan disutradarai oleh Kum Hee-won dengan total 16 episode.

15. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Drama korea rating tertinggi sepanjang masa berikutnya dari daftar ini berasal dari jaringan tv kabel - JTBC.

Tayang setiap Jumat & Sabtu sebanyak 16 Episode, dan bergenre Fantasi Komedi Romantis.

Drama Korea TV Kabel JTBC dengan rating tertinggi sepanjang masa (hingga tahun 2017) ini adalah Strong Woman Do Bong Soon.

Bercerita tentang seorang wanita yang diperankan oleh Park Bo-young yang dikaruniai kekuatan manusia super.

Ia bertugas menjadi pengawal pewaris chaebol yang dimainkan oleh Park Hyung-sik (Suits).

Ditulis oleh penulis skenario yang juga menulis Woman of Dignity, drama ini menjadi hit secara komersial dengan rating tertinggi 9,7 persen.

Baca juga: Drama Korea Song Joong-ki Terbaru - Asadal Chronicles

Serial ini sangat menyenangkan untuk ditonton dan cukup romantis, dengan elemen kejahatan yang lebih gelap yang menyeimbangkan adegan lucu dan serius.

16. Prison Playbook (2017)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Daftar terakhir dari 5 drama korea rating tinggi sepanjang masa ini adalah kembali dari drama korea jaringan televisi tvN.

Tayang setiap Rabu dan Kamis pada tahun 2017 sepanjang 16 Episode.

Bergenre Black Comedy, drama Korea Prison Playbook ini menyajikan plot yang anti-mainstream dan unik yang fokus pada kehidupan di penjara.

Mengikuti kisah seorang pemain bintang bisbol, yang diperankan oleh Park Hae-soo, yang menjadi penjahat semalam dan harus menjalani kehidupan di penjara sebagai konsekuensinya.

Baca juga: Fakta-fakta Seputar Drama Korea

Serial ini sukses secara komersial, dan mencapai peringkat puncak 11,2 persen serta memperkuat status PD Shin's sebagai sutradara bintang.

Ia menerima lima nominasi (termasuk Sutradara Terbaik dan Skenario Terbarik) dari Baeksang Arts Awards dan memenangkan Drama Terbaik di Penghargaan TV Kabel Korea ke-12.

17. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Sinopsis What’s Wrong With Secretary Kim berpusat pada kisah wakil presiden perusahaan terkenal di Korea yang narsis dan ambisius yang diperankan oleh Park Seo-joon.

Dan sekretarisnya yang cakap diperankan oleh Park Min-young yang mendapati diri mereka berada dalam situasi canggung ketika dia secara tiba-tiba ingin mengundurkan diri setelah bekerja selama sembilan tahun.

Kedua aktor utama cukup baik dan menggemaskan dalam memerankan karakter mereka.

Ini adalah drama yang sempurna bagi mereka yang menyukai romansa ringan yang penuh perhatian dan penuh dengan substansi. Rating puncak What’s Wrong With Secretary Kim adalah 8,7%.

18. Reply 1994 (2013)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Sinopsis Reply 1994 mengikuti kisah enam mahasiswa dari pedesaan yang tinggal bersama di rumah kos di Seoul dan putri pemilik rumah kos, yang diperankan oleh Go Ara.

Karakter dan hubungan mereka adalah yang menjadi pusat dan mahkota drakor ini.

Reply 1994 setidaknya memiliki 6 nominasi dari Baeksang Arts Awards ke-50, termasuk Drama Terbaik, Sutradara, dan Skenario terbaik.

Episode pertama Reply 1994 memiliki rating perdana dengan hanya 2,6% pemirsa, namun mencapai rating puncak 11,5 persen sampai akhir episodenya.

19. Another Oh Hae-young (2016)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Another Oh Hae-young adalah drakor percintaan, tentang identitas yang keliru dari dua wanita.

Satu diperankan oleh Seo Hyun-jin, dengan nama yang sama pergi ke sekolah bersama dan bekerja di perusahaan yang sama dan seorang pria yang sama pula yang terjerat dengan mereka.

Serial ini menikmati popularitas besar di kalangan penggemar lokal dan internasional, mengumpulkan pangsa pemirsa puncak 10,0 persen.

Another Another Oh Hae-young memiliki kisah unik dalam mendapatkan nominasi skenario terbaik dari Baeksang Arts Awards ke-53 dan menawarkan kinerja yang mengesankan dari para pemerannya, terutama Seo yang membawa pulang hadiah Aktris Terbaik pada acara tersebut.

20. Familiar Wife (2018)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Sinopsis Familiar Wife bercerita mengikuti kehidupan pernikahan seorang karyawan biasa pada sebuah bank dan seorang ibu yang bekerja yang tidak puas dengan situasi mereka saat itu.

Dia berjuang di tempat kerja dan dia terlalu sibuk mengurus anak-anak mereka sehingga pekerjaannya menjadi terganggu.

Mereka sering berdebat tentang hal-hal sederhana dan akhirnya ribut.

Ketika sebuah peristiwa aneh yang membuat mereka melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menjalani kehidupan mereka saat mereka muda dulu.

Mereka pikir masalah mereka sudah berakhir, akan tetapi mereka segera menyadari bahwa masa depan baru tanpa pernikahan mereka bukanlah sesuatu yang mereka inginkan.

Drakor Familiar Wife ini memperoleh peringkat puncak 8,2%.

21. Arthdal Chronicles (2019)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Sebelumnya drakor Arthdal Chronicles ini digadang-gadang akan menjadi drama korea tersukses sepanjang masa.

Namun ternyata, semua jauh dari harapan yakni dengan rating rata-rata 6.6%.

22. Woman of Dignity (2017)

drama korea rating tinggi sepanjang masa

Sinopsis Woman of Dignity berpusat pada istri seorang ahli waris perusahaan, yang diperankan oleh Kim Hee-sun, yang mempekerjakan pengasuh wanita untuk ayah mertuanya yang sakit dan sangat kaya dan akhirnya menemukan kehidupan mewahnya dibatalkan oleh wanita itu.

Sebuah "drama sosial" di mana konfrontasi dua wanita melambangkan kekuatan dan struktur kelas dalam masyarakat.

Woman of Dignity menerima pujian kritis dan mencapai pangsa pemirsa puncak nasional sebesar 12,1 persen, menjadi drama JTBC dengan episode dengan rating tertinggi di 2017.

Itulah tadi 20 daftar drama korea rating tinggi sepanjang masa dari kami. Adakah kelima drakor tersebut belum Anda tonton?

Jangan lewatkan untuk menyaksikan drama korea rating tinggi sepanjang masa diatas.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Awam Bicara
Awam Bicara Hanya orang awam yang hobby ngeblog

1 komentar untuk "20+ Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa (TV Kabel) (Updated)"

Posting Komentar