Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11 Tanpa Emulator! Berikut caranya!

Saat Microsoft mengumumkan generasi terbaru OS Windows lima bulan lalu, mereka menjanjikan satu fitur baru yang ditunggu-tunggu pengguna.

menjalankan aplikasi android di windows tanpa emulator

Fitur baru tersebut adalah kemampuan sistem operasi Windows untuk menjalankan aplikasi Android.

Tentunya jika Microsoft meningkari janji ini, akan ada banyak pengguna yang marah, yang tentunya akan merugikan Microsoft sendiri.

Namun, Microsoft memastikan bahwa fitur ini akan segera hadir di OS terbaru Microsoft - Windows 11.

Untuk memenuhi hasrat pengguna yang sudah tidak sabar menunggu, tepat tiga minggu yang lalu, raksasa perangkat lunak Microsoft memberi Windows Insiders di Beta Channel kesempatan untuk mencoba fitur baru ini.

Yah, yang tentu saja yang namanya uci coba, pasti akan menemui banyak kendala.

Pratinjau pertama aplikasi Android di Windows 11 hanya tersedia untuk Windows Insiders di Beta Channel untuk pengguna di Amerika, yang membuat pengguna dari negara lain frustrasi.

Lalu, untuk negara lain, bagaimana cara memulai, ikuti petunjuk berikut:

  1. PC Anda harus menggunakan Windows 11 (Build 22000.xxx series builds) dan memenuhi persyaratan minimum hardware yang telah ditentukan.
  2. Jika diperlukan, aktifkan virtualisasi untuk BIOS/ UEFI PC Anda. Klik di sini untuk mendapatkan panduan tentang cara mengaktifkan ini di PC Anda.
  3. Karena ini untuk Windows Inseder Amerika, maka Wilayah PC Anda juga harus disetel di Amerika.
  4. PC Anda harus dalam Saluran Beta. Jika Anda baru mengenal Program Windows Insider, klik di sini untuk memulai pendaftaran dan bergabung ke Saluran Beta Windows Insider.
  5. Selain itu, Anda juga harus memiliki akun Amazon yang berbasis di AS untuk menggunakan Amazon Appstore.
  6. Selanjutnya klik tautan ini  untuk menuju Microsoft Store.

Jika sudah sampai pada tahap ini, Anda dapat memverifikasi apakah perangkat Anda sudah memenuhi persyaratan sistem minimum atau tidak, mengatur lingkungan sistem Android di Windows, dan mulai menggunakan aplikasi dan game Android yang tersedia.

Manajer Umum Microsoft Store, mengatakan tentang fitur baru ini:

Menjalankan aplikasi dan game Android di Windows 11 akan terasa familier, mudah, dan terintegrasi, seperti yang Anda harapkan. Anda dapat dengan mudah menjalankan aplikasi ini secara berdampingan dengan bantuan fitur Snap Layouts baru, menyematkannya ke menu Start atau Taskbar Anda, dan berinteraksi dengannya melalui mouse, sentuhan, atau input pena. Aplikasi Android juga terintegrasi ke dalam tampilan Alt + Tab dan Bilah Tugas untuk membantu Anda dengan cepat berpindah antar aplikasi yang paling penting bagi Anda. Anda dapat melihat pemberitahuan dari pemberitahuan aplikasi Android di Pusat Tindakan atau berbagi papan klip antara aplikasi Windows dan aplikasi Android. Kami telah membangun pengalaman dengan mempertimbangkan aksesibilitas; banyak pengaturan aksesibilitas Windows berlaku untuk aplikasi Android dan kami bekerja sama dengan Amazon untuk memberikan lebih banyak peningkatan.

Kemitraan Microsoft dengan Amazon akan memungkinkan Orang Dalam untuk mencoba 50 aplikasi untuk saat ini.

Dalam beberapa bulan kedepan, melalui pembaruan Windows Insider, ada banyak aplikasi baru yang akan dirilis.


TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11 Tanpa Emulator! Berikut caranya!"