Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Berita Netizen dan Korban yang diduga Akibat Game "Blue Whale Challenge"

Blue Whale Challenge diyakini sebagai sebuah game yang tersebar melalui berbagai media sosial yang ada pada saat ini. 

Daftar Berita Netizen dan Korban yang diduga Akibat Game "Blue Whale Challenge"


Merupakan grup atau kelompok media sosial online yang mendorong anggotanya untuk melakukan aksi bunuh diri.

Diperkirakan seorang administrator grup memberikan tugas-tugas tertentu kepada anggotanya, yang mana harus diselesaikan selama 50 hari.

Tugas-tugas yang diberikan oleh administrator atau pimpinan kelompok sangat mengerikan. Seperti tugas menyakiti diri sendiri, menonton film horor tertentu, bangun tidur diwaktu-waktu yang tidak wajar. Secara bertahap, tugas-tugas yang diberikan menjadi lebih gila dan mengerikan.

Dihari ke-50, sang pengontrol yang memanipulasi dan mengendalikan game ini akan mengintruksikan kepada yang memainkan game ini untuk melakukan bunuh diri
Daftar Berita Netizen dan Korban yang diduga Akibat Game "Blue Whale Challenge"
Foto : rt.com

Pada tanggal 17 Mei 2016, situs berita Rusia "RT" melaporkan bahwa kelompok-kelompok di jaringan sosial Rusia VK terkait dengan "130 kasus bunuh diri remaja di Rusia" 


Video Beritanya 

Pada tanggal 16 November 2016, situs berita Rusia RBTH melaporkan bahwa seorang administrator kelompok VK telah ditahan oleh polisi karena mendesak anak-anak untuk melakukan upaya bunuh diri. Pada tanggal 20 Februari 2017, YouTuber Sasho Panchuk mengupload sebuah video berjudul "Orang itu memainkan Blue Whale melompat dari atap," di mana seorang remaja Rusia berpura-pura melompat dari atap. (video telah dihapus, karena melanggar ketentuan youtube).

Pada tanggal 21 Februari, situs berita RadioFreeEurope menerbitkan sebuah artikel, melaporkan bahwa permainan bunuh diri "Blue Whale" telah menjadi "fenomena online bayangan" hampir di seantero Rusia dan negara-negara Asia Tengah. 

Pada tanggal 27 Februari, The Sun melaporkan bahwa polisi sedang menyelidiki kematian remaja Rusia Yulia Konstantinova dan Veronika Volkova, yang dicurigai telah melakukan bunuh diri setelah berkomunikasi dengan "kelompok media sosial jahat". Hari itu, Snopes  menerbitkan sebuah artikel, dan mengklaim "Tidak Terbukti" bahwa permainan "Blue Whale Challenge" yang harus bertanggung jawab atas 130 kasus bunuh remaja Rusia tersebut.

Pada tanggal 3 Maret, The Sun melaporkan bahwa game bunuh diri "Blue Whale Challenge" dikaitkan dengan 130 kematian remaja di Rusia. Hari itu, YouTuber Fame Magazine merilis sebuah video tentang permainan Blue Whale (video telah dihapus). Pada tanggal 6 Maret, The Sun menerbitkan sebuah artikel lanjutan tentang tantangan tersebut. 

Pada tanggal 6 Maret, Redditor (reddit.com) -WATAFAK- mengajukan sebuah pertanyaan "50 Tantangan apa yang pada game "blue whale challenge" tersebut?" dan dibalas seorang Redditor lainnya "jeanclauder" dengan daftar terjemahan dari sebuah game.

TENTANG KAMI : Situs yang didedikasikan sebagai tempat untuk belajar Soal CPNS, Psikotes dan Blogging. Informasi terkini tentang Drakor terbaru, Loker, Lifestyle dan Teknologi. Terus ikuti kami untuk update artikel terbaru, atau ikuti kami di Facebook dan Twitter.


Deddy's
Deddy's Seorang abdi negara yang aktif menulis blog dikala libur
Follow me: @deddy

Posting Komentar untuk "Daftar Berita Netizen dan Korban yang diduga Akibat Game "Blue Whale Challenge""