7/18/2017

Melacak HP Asus yang Hilang, dengan Akun Google

Follow my blog with Bloglovin
Sebelumnya, kita sudah membahas tentang NearMe Find Phone, Solusi dari OPPO bagi Pengguna Smartphone OPPO yang Hilang, yakni melacak HP OPPO yang hilang dengan bantuan NearMe Find Phone dari OPPO.

Kali ini, saya akan membahas bagaimana menemukan HP Asus yang hilang. Melacak HP Asus, tidak seperti HP OPPO yang memiliki fitur tersendiri dalam melacaknya. Untuk HP Asus kita bisa menggunakan fitur keamanan dari google sendiri. 

Handphone sudah tidak bisa lagi terlepas dari kehidupan sehari-hari kita. Bahkan ada istilah "Mendingan ketinggalan dompet dari pada ketinggalan Handphone" benar gak sobat?

Apalagi sampai kehilangan handphone, sudah pasti stress pake banget dong! Nah daripada panik gak jelas, berdoa dulu dan ikutin saran dan langkah-langkah dari kami. 

Google memang sudah memikirkan cara untuk mengetahui posisi handset secara realtime asalkan handset tersebut masih menyala dan bisa terhubung ke Internet, termasuk juga terhubung ke Akun Google kamu.
Android Device Manager

Kalau salah satu syarat ini gak terpenuhi ya wasalam deh sama HP nya, beli baru lagi.

Sebelumnya kamu harus mengaktifkan fitur sekuriti di gadget Android agan agar ketika hilang bisa segera dilacak asalkan syarat diatas dipenuhi.

Cara ini tak membutuhkan aplikasi tambahan lain karena app Google Settings sekarang udah tersedia built-in di Android versi KitKat keatas.

Sedangkan untuk melacak HP berdasarkan Sistem Operasi nya, dapat kamu lihat di Cara Melacak HP Smartphone Android, iPhone, Samsung, Windows Phone dan Punya Orang Lain Untuk Awam Lengkap.

OK, langsung aja langkahnya ya:

1.Cari ikon/app Google Settings di gadgetAgan lalu pilih menu Security. Didalam menu ini akan muncul bagian “Android Device Manager” (ADM). Langkah mana agak berbeda di versi sebelumnya
karena submenu ADM terbaru memang sudah dimasukkan kebagian Security.

2.Pastikan pilihan “Allow remote lock and erase” aktif (ON) agar kamu bisa mengunci atau melakukan Factory Reset melalui sistem ADM ketika diperlukan.

3.Ketika gadget hilang, segera buka situs ADM di Google Device Manager dan agan harus login dengan akun yang sama dengan akun di gadget yang hilang tersebut.

4.Klik logo GPS untuk mengetahui lokasi gadget agan, jika terdeteksi maka ADM akan memberi petunjuk perkiraan lokasi dengan tanda lingkaran biru.

Kalau agan lupa mengaktifkan fitur GPS di gadget yang hilang maka kemungkinan mendapatkan lokasinya akan sulit, namun agan tetep bisa melakukan penguncian (Lock) dan menghapus isi gadget (Erase) melalui menu ADM.

5.Kamu juga bisa membunyikan dering (Ring) jika HP kamu cuma hilang disekitar ruang atau rumah atau terselip di bawah bantal dan kebetulan gadgetnya di-silent sehingga gak kedengeran kalau hanya ditelepon.


Begitulah tips singkat melacak HP yang hilang entah dimana. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment